Ide Bisnis Tanpa Modal yang Patut Dipertimbangkan

Kak Anita

sumber: pixabay

Kalau dulu, menjadi seorang  pebisnis tergolong cukup sulit. Karena mengharuskan kita untuk menyiapkan banyak modal.

Bahkan angka yang dibutuhkan bisa mencapai puluhan juta. Karena pada hakikatnya nya tidak ada bisnis yang bisa dijalankan hanya dengan modal sedikit saja.

Namun, zaman setelah berubah. Di mana semua orang bisa melakukan bisnis tanpa modal untuk saat ini. Yang mana bisnis ini bisa dilakukan secara online.

Jadi bagi Anda yang dulunya pernah bermimpi untuk menjadi Seorang pebisnis namun gagal karena tidak adanya modal bisa mencoba ide bisnis online tanpa modal berikut.

 Ide bisnis online tanpa modal

Menjadi Seorang pebisnis adalah harapan banyak orang. Karena pebisnis adalah pekerjaan yang identik dengan kerja seperlunya tapi dengan keuntungan yang besar.

Lagipula Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan keuntungan besar padahal bekerja seadanya?

Oleh karena itu, untuk mewujudkan impian Anda menjadi seorang pebisnis, bisa mencoba beberapa bisnis online tanpa modal berikut.

 Menjadi seorang dropshipper

Beberapa tahun belakangan, dropshipper menjadi salah satu bisnis yang paling banyak dijalankan oleh orang-orang.

Khususnya para mahasiswa dan juga ibu rumah tangga. Hal ini karena menjadi seorang dropshipper tergolong cukup gampang. Dan menawarkan banyak keuntungan.

Untuk Anda yang hobi mempromosikan jualan ke berbagai macam media sosial tentu tidak  ada salahnya untuk mencoba bisnis yang satu ini.

Karena sistem kerjanya hanya dengan melakukan promosi jualan di berbagai akun media social Anda saja. Jika ada yang membeli, maka saat itulah Anda akan mendapatkan keuntungan. Keren kan?

Menawarkan jasa pembuatan website

Sadar nggak sih, bahwa nyaris semua pebisnis mempunyai website bisnis mereka. Karena dengan bantuan website, bisnisnya terlihat lebih professional.

Dan inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang yang tertarik untuk membeli barang atau jasa yang ditawarkan.

Bisnis online tanpa modal yang satu ini sangat cocok untuk Anda yang punya kemampuan coding. Atau, bisa juga kok buat Anda yang suka coding, tapi belum mahir.

Hanya saja, jangan lupa untuk mengikuti kursus dan pelatihan coding terlebih dahulu.

Asah kemampuan Anda. Untuk keuntungan bisnis yang satu ini nggak usah diragukan ya. Karena dijamin cuan banget deh.

Menjadi seorang blogger

Menjadi seorang blogger adalah piliahn  tepat untuk Anda yang suka menulis, dan ingin mendapatkan penghasilan besar.

Dalam artian, menjadikan blogger sebagai ladang bisnis. Caranya adalah dengan memasang atau mendaftarkan blog Anda ke Google Adsense atau penyedia iklan yang lain untuk mendapatkan keutnungan.

Di mana, semakin banyak orang yang melihat atau berkunjung ke blog Anda, maka kemungkinan untuk mendapatkan keuntungan akan semakin besar.

Nggak pecaya? Yuk dicoba dulu. Kabar baiknya, mendaftarkan blog ke Google Adsense tergolong gampang banget loh.

Bahkan, hanya dengan beberapa tulisan saja, blog Anda memiliki kesempatan untuk monet. Karena sudah banyak yang membuktikannya sendiri.

Kursus online

Semenjak pandemi, bisnis kursus online tampaknya menjadi bisnis yang super menjanjikan.

Apalagi dengan adanya anjuran belajar di rumah saja dari pihak pemerintah.

Nah, bagi Anda yang merasa memiliki skill yang bisa dijual, nggak ada salahnya dong membuka kelas kursus online.

Karena yang butuh kursus bukan Cuma anak sekolahan, tapi juga para orang dewasa yang harus diberhentikan dari pekerjaan mereka.

Karena mungkin, dengan kursus yang diikuti, mereka bisa mendapatkan pekerjaan kembali, atau mempunyai skill yang bisa dijual nantinya.

Nah, demikian beberapa bisnis online tanpa modal yang bisa Anda coba.

 

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar