Sangat Mudah! Cara Mengakses Telegram Melalui Komputer Hanya Beberapa Langkah

Kak Her

Telegram Web

Telegram sering dipakai oleh pengguna internet khususnya orang yang mempunyai kebiasaan menggunakan apikasi chatting. Aplikasi chat terdiri berbagai macam, misalnya whatsapp, line, wechat bahkan telegram pun sering mereka gunakan.

Aplikasi telegram juga mampu memberikan fitur telegram web, dimana kamu bisa membuka telegram melalui laptop maupun pc desktop. Fungsional nya sih buat sebagian orang saja, kalau kamu seorang kerja kantoran pasti akan memerlukan cara login telegram pc ini.

Mengingat jika kerja di kantor tentu akan menghadap ke layar komputer, sedangkan untuk membuka hp pun agak repot. Jadi, solusi buat kamu yang ingin memakai web telegram ini menjadi sebuah pilihan yang tepat.

Web Telegram

Kalau bicara mengenai telegram, keunggulan aplikasi ini adalah dapat menampung banyak anggota dalam satu grup dengan kapasitas maksimal hingga 30.000 pengguna beda dengan whatsapp. Namun setiap layanan aplikasi chat pasti punya kelebihan dan kekurangan.

Tidak hanya whatsapp web saja yang bisa kamu gunakan, ternyata telegram juga menghadirkan fitur sama yaitu bernama telegram web. Kamu dapat menggunakan langkah - langkah sebagai berikut.

Cara Masuk ke Telegram di Komputer

Langkah 1 : Kamu harus membuka alamat web telegram melalui link berikut ini Telegram Web.

Langkah 2 : Nanti akan muncul tampilan seperti digambar, kemudian masukkan pilihan negara yaitu indonesia dan masukkan kode nomor lokal yaitu +62 dan terakhir masukkan nomor kamu (tanpa angka 0). Ingat, nomor yang kamu masukkan adalah nomor yang sudah terdaftar pada telegram.

Cara Login Telegram di Komputer

Langkah 3 : Klik tombol Next, kalau muncul dialox box seperti digambar, tekan opsi OK.

Cara Akses Telegram Melalui Komputer

Langkah 4 : Kemudian buka telegram di hp android kamu, nanti akan ada pesan masuk dari akun telegram, bukan pesan tersebut akan ada kode, nah kode tersebut kamu masukkan ke telegram web pada kolom yang telah disediakan.

Buka Telegram di PC

Langkah 5 : Apabila sudah memasukan kode dengan benar, maka akan otomatis masuk ke halaman utama telegram web.

Sampai disini kamu sudah bisa melakukan chatting. Oh iya, ada juga aplikasi chatting lain yang bisa dibuka pada laptop contohnya seperti whatsapp web, line dan paling fenomenal seperti dm instagram pc.

Nah setelah masuk ke web telegram, kamu pasti kebingungan nih cara logout nya bagaimana. Tidak usah khawatir, kamu bisa mengikuti pada langkah – langkah berikut.

Cara Logout Telegram Web di Komputer

Kalau sudah berhasil masuk, dan kamu melakukan login telegram web ini menggunakan pc kantor. Kamu perlu keluar dari web telegram biar tidak ketahuan sama orang lain ketika memakai komputer tersebut, cara nya sebagai berikut :

Langkah 1 : Pertama, pastikan kamu benar - benar sudah puas atau sudah selesai melakukan chatting di telegram.

Langkah 2 : Selanjutnya, kamu dapat logout deh, dengan cara tekan ikon garis tiga di pojok kiri atas, sejajar dengan tulisan telegram.

Cara Logout Telegram Web

Langkah 3 : nanti akan muncul submenu dibawahnya, kemudian kamu tinggal pilih opsi Setting.

Akses Telegram Web

Langkah 4 : Scroll kebawah hingga menemukan opsi Log keluar atau log out.

Cara Login Telegram Web

Langkah 5 : Nanti akan muncul dialog box yang memberikan informasi kepada kamu apakah kamu benar - benar ingin log out, jika iya silakan tekan tombol Log Out jika masih ragu bisa tekan tombol Cancel.

Cara Login Telegram PC

Sekarang kamu sudah dihadapkan dengan tampilan awal telegram web yaitu halaman login tadi. Kalau sudah begini, berarti sudah bisa keluar, bagaimana mudah bukan cara keluar di telegram web?.

Seperti itu cara menggunakan telegram web di pc atau laptop. Telegram web akan sangat bermanfaat ketika kamu ingin mengirim file, manfaat lainnya bisa kamu temukan setelah memakai telegram web, semoga artikel ini bermanfaat.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar