Ide Bisnis Online Untuk Mahasiswa Yang Menjanjikan

Kak Anita

pixabay

Ide Bisnis Online Untuk Mahasiswa Yang Menjanjikan- Tahu nggak sih, bahwa saat ini, ada banyak banget ide bisnis yang bisa dipilih. Dan salah satu ide yang banyak dipilih adalah bisnis online. Karena memang, sistemnya yang berbasis online.

Dan sudah pasti menawarkan banyak keunggulan dan keuntungan. Bisnis online ini memungkinkan untuk dijalankan oleh siapapun. Termasuk oleh Anda yang masih menjadi mahasiswa.

Sayangnya, banyak mahasiswa yang nggak memanfaatkannya loh. Kenapa? Mayoritas, menjadikan modal sebagai alasan. Padahal sebenarnya, bisnis online ini bisa dijalankan dengan modal kecil.

Ia kan? Nah buat yang penasaran, apa saja sih bisnis online untuk mahasiswa yang bisa dijalankan dengan modal kecil, bisa simak penjelasannya berikut.

Bisnis online untuk mahasiswa

Berikut adalah beberapa ide bisnis untuk mahasiswa yang menjanjikan, dan bisa Anda mulai dengan modal kecil.

Editing video

Adapun bisnis online pertama ialah dengan menawarkan jasa editing video. Sadar nggak sih, penghasilan seorang editor itu tinggi banget loh. Apalagi kalau Anda sudah pro.

Menariknya, bisnis ini termasuk salah satu bisnis dengan prospek yang bagus ke depannya. Kok bisa? Ya Karena memang banyak banget pihak-pihak yang membutuhkan.

Video yang dapat diedit cukup beragam. Ada yang untuk keperluan konten media social, Youtube, atau yang lainnya. Ingin nyobain bisnis ini, tapi belum punya skill, apa bisa? Bisa dong. Yakni dengan mengikuti pelatihan dulu.

Tenang aja deh, karena biaya yang dikeluarkan buat kursus atau pelatihan bakalan balik modal dengan cepat, dan bisa menjadi investasi jangka panjang Anda nantinya.

Untuk mendapatkan client, Anda bisa mempromosikan jasa editing tersebut ke berbagai media sosial atau platform.

Menjual bucket

Sebagai mahasiswa, Anda pasti menemukan, bahwa jasa penjual bucket sangat menjanjikan. Karena banyak sekali mahasiswa yang membutuhkan. Khususnya ketika musim wisuda dan siding. Ia kan?

Kalau tahu begitu, kenapa nggak nyobain bisnis ini saja? Di mana, target market utama dan awal Anda adalah teman sendiri nantinya. Kemudian, bisa dibagikan atau dipromosikan ke media social.

Selain bisa menawarkan bucket, Anda juga bisa sekaligus menawarkan hadiah-hadiah yang lain kok. Semakin menarik produk-produk yang Anda tawarkan, bakalan semakin gede keuntungannya. Percaya deh.

Menawarkan jasa pembuatan undangan digital

Belakangan, undangan digital memang sedang ramai diperbincangkan public. Karena memang, kehadirannya telah memudahkan siapapun dalam membagikan undangan.

Termasuk ketika akan mengundang saudara atau teman yang jauh. Selain itu, masih banyak banget keuntungan menggunakan undangan digital ini.

Kayak harganya murah, nggak menimbulkan sampah, dan lain sebagainya. Sebagai penyedia jasa, Anda nggak harus kok punya kemampuan desain yang baik.

Karena sekarang, Anda bisa membeli template undangan digital. Yang nantinya, bisa langsung memasukkan data-datanya ke template yang ada. Gampangkan? Harga templatenya juga nggak mahal. Template ini nantinya bisa digunakan berkali-kali loh.

Agar mendapatkan banyak klien, maka Anda meski gencar melakukan promosi ke berbagai media sosial dan juga platform-platform.

Bahkan kalau bisa, jangan lupa juga untuk membuat akun media social khusus untuk bisnis ini. Karena ini bakalan membuat bisnis tersebut kelihatan lebih profesional, dan membuat para calon klien melihat-lihat desain yang pernah dibuat.

Dalam melakukan pembelian, usahakan untuk membelinya di situs terpercaya. Demikian beberapa rekomendasi ide bisnis online untuk mahasiswa yang menjanjikan yang bisa dicoba. Semoga bermanfaat dan semoga membantu.

 

 

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar