Cara Menjelajahi Web Secara Anonim Terbaru

Menjelajah web secara anonim – Saat Anda menjelajahi web, Anda dapat menemukan informasi tentang Anda bahkan ketika Anda tidak ingin diidentifikasi. Ini benar meskipun sistem Anda tidak mengandung virus atau malware. Secara khusus, informasi yang tersedia secara online termasuk alamat IP Anda, negara Anda (seringkali lebih banyak informasi lokasi berdasarkan alamat IP), sistem komputer yang Anda gunakan, browser yang Anda gunakan, riwayat browser Anda, dan informasi lainnya. Lebih buruk. Orang bisa mendapatkan nama komputer Anda dan bahkan mengetahui nama Anda jika perangkat Anda mendukung program seperti Finger atau Identd. Selain itu, cookie dapat melacak kebiasaan Anda saat Anda berpindah dari satu mesin ke mesin lainnya.

Bagaimana orang mendapatkan informasi dasar ini tentang Anda?

Saat Anda mengunjungi situs web lain, informasi tentang Anda dapat diperoleh kembali. Pada dasarnya, informasi tersebut disadap dan digunakan oleh orang lain untuk melacak aktivitas internet Anda.

Sedang Trending :  Beberapa Perusahaan Antivirus Komputer di Dunia Saat ini

Bagaimana Anda mencegah hal ini terjadi?

Pertama-tama, adalah mungkin untuk melintasi web secara anonim dan dengan demikian berhenti meninggalkan jejak untuk ditemukan orang lain. Perhatikan bahwa ini bukanlah hal yang menipu, tetapi akan sangat menyulitkan orang untuk mengetahui siapa Anda. Ada produk yang disebut server proxy anonim yang membantu melindungi Anda. Server proxy anonim menggantikan alamat internet Anda. Ini memiliki efek menyembunyikan IP Anda dan menyulitkan orang untuk melacak Anda.

Bagaimana cara mendapatkan server proxy anonim?

Ada banyak vendor yang menjual server proxy anonim. Ada juga server proxy gratis yang tersedia untuk Anda. Dua dari produk tersebut adalah ShadowSurf dan Guardster. Guardster (http://www.guardster.com/) menawarkan berbagai layanan untuk akses anonim dan aman ke web, beberapa di antaranya berbayar dan juga layanan gratis. ShadowSurf (http://www.shadowsurf.com/) ShadowSurf menyediakan penjelajahan anonim di situs mereka secara gratis. Pergi ke sana dan Anda akan menemukan sebuah kotak untuk memasukkan URL yang Anda tidak ingin dilacak oleh siapa pun. Ada banyak hal lain, tetapi ada dua yang sering digunakan.

Sedang Trending :  Perangkat Lunak Open Source Paling Populer 2021

Produk menarik lainnya, mengingat berita terbaru tentang pemfilteran Google atas temuannya untuk pemerintah China, adalah Anonymizer (http://www.anonymizer.com). Perusahaan ini, antara lain, baru-baru ini melobi (1 Februari 2006) bahwa “sedang mengembangkan solusi anti-sensor baru yang akan memungkinkan warga China mengakses dengan aman seluruh program pemfilteran Internet tanpa filter” (http: //www.anonymizer .com / consumer / media / press_releases / 02012006.html).

Sedang Trending :  Apa itu Sistem Deteksi Intrusi ?

Apakah server proxy anonim membuat Anda 100% aman?

Tidak. Namun, Anda lebih baik jika menggunakan teknologi seperti itu.

Hal lain apa yang harus saya khawatirkan ketika mencoba merahasiakan informasi pribadi saya?

Tiga hal lain yang muncul di pikiran saat mencoba merahasiakan informasi Anda. Pertama, Anda dapat menggunakan koneksi terenkripsi untuk menyembunyikan penelusuran Anda. Artikel ini tidak membahas secara rinci tentang topik ini, tetapi cari di web dan Anda akan menemukan banyak informasi tentangnya. Kedua, hapus cookie setelah setiap sesi. Ketiga, Anda dapat mengkonfigurasi browser Anda untuk menghapus JavaScript, Java, dan konten aktif. Ini sebenarnya mengarah pada batasan, jadi Anda harus memikirkan biaya / manfaat dari tindakan ini.

ada yang lain?

Semoga penjelajahan Anda bahagia dan aman!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.