Cara Memilih Kamera Digital Terbaik 2021

Kak Her

cara memilih kamera digital terbaik
cara memilih kamera digital terbaik

Tampaknya setiap bulan, jika tidak setiap minggu, berbagai produsen datang dengan kamera digital terbaru untuk menarik pelanggan potensial. Dan itu tidak berhasil untuk kami!

Setelah menghabiskan banyak waktu di mal untuk mencari tahu apa kamera digital terbaik untuk kami, akhirnya kami punya cukup uang untuk membelinya untuk tampilan keren ini, 7 mega piksel, 10x digital zoom, drinkable, candy color, hingga 512 mega-pixel scalable Memori yang dapat diupgrade adalah kartu memori SD ultra-cepat dan juga sangat portabel (yang akan membuat iri hampir semua orang yang kita kenal).

Kami berjalan ke mal dengan membawa tabungan hidup kami dan sangat bangga pada diri kami sendiri, ketika kami melewati layar baru – memori 8 mega-piksel, hingga 1 GB yang dapat diperluas, dengan mikrofon internal dan surround stereo, kemampuan pemutaran video, dengan 22 pemandangan lanskap dan mode jenis kamera.

Dan kami menghela nafas karena produsen gadget hebat ini mengklaim ini adalah kamera digital terbaik yang ada di pasaran.

Serta karena kita selalu menginginkan yang terbaik, dipersenjatai dengan tabungan hidup kita dan beberapa kartu kredit, kita membeli “kamera digital terbaik” tetapi sekali lagi, itu tidak bertahan lama, setelah dua bulan atau lebih, ada “kamera digital terbaik” lainnya .

Ini membingungkan kami. Apa yang membuat kamera digital menjadi kamera digital terbaik?

Nah, ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan saat mencari “kamera digital terbaik” kami.

Megapiksel. Salah satu fitur terpenting dari kamera digital untuk menjadikannya dalam kategori kamera digital terbaik adalah properti megapikselnya. Semakin banyak megapiksel semakin baik gambar aslinya. Sebuah megapiksel setara dengan satu juta piksel. Resolusi foto Anda tergantung pada properti megapiksel kamera Anda. Artinya, saat Anda memperbesar gambar, Anda akan mendapatkan lebih banyak detail dan lebih sedikit warna buram.

Ukuran LCD. Kamera digital terbaik akan selalu memiliki LCD besar untuk membantu Anda membingkai subjek Anda tanpa harus menatap ke dalam jendela bidik. Ini juga berguna saat meninjau foto Anda, karena beberapa kamera memungkinkan fitur sentuh dan edit dengan layar LCD-nya. Layar rata-rata 1,5 inci, dan LCD 2 inci baik-baik saja, tetapi ukuran LCD terbaik adalah 2,5 inci atau lebih tinggi.

Perbesar. Kebanyakan kamera digital memiliki zoom digital dan optik. Zoom optik yang lebih tinggi selalu lebih baik daripada zoom digital yang lebih tinggi. Kamera digital biasanya memiliki profil optik antara 3x dan 10x. Semakin baik optical zoom-nya, semakin tinggi dalam kategori kamera digital terbaik.

Stik memori. Selalu pastikan bahwa kartu memori Anda adalah yang benar untuk kamera digital Anda. Ada berbagai jenis kartu memori seperti xD, SD, kartu flash dan sejenisnya. Jenis kartu memori ini kompatibel dengan jenis kamera digital tertentu. Tentu saja penyimpanan memori juga menjadi pilihan kami dari kamera digital terbaik. Pilih berapa banyak memori yang Anda butuhkan, jika Anda seorang pecandu foto, Anda mungkin membutuhkan lebih dari 32MB. Kartu memori bisa sampai 1G.

Poin utama untuk menemukan kamera digital terbaik adalah menemukan kamera yang sesuai dengan Anda dan gaya hidup Anda. Jangan hanya membeli yang terbaru atau yang mengklaim sebagai kamera digital terbaik di pasaran. Tidakkah Anda ingin membeli DSLR dan menggunakannya untuk kegiatan rumah atau tamasya keluarga dan harus membawanya kemana-mana ?! Atau Anda tidak ingin membeli kamera point and shoot terbaru jika Anda serius ingin menjadi fotografer profesional. (Tentu saja, Anda dapat menggunakan ini untuk pemula, tetapi jika Anda bukan lagi fotografer pemula, Anda tidak akan menginginkan kamera semacam ini.)

Faktanya, kamera digital terbaik adalah yang akan Anda nikmati dan gunakan. Bukan jenis yang akan membiarkannya berjamur di dalam kotaknya atau setelah digunakan beberapa minggu atau lebih, itu ada di loteng.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar