Aplikasi Recovery Data Untuk Android dan iOs

Kak Rey

Aplikasi Recovery Data Untuk Android dan iOs
Aplikasi Recovery Data Untuk Android dan iOs

lingkarberita.com

Pernahkah kamu merasa panik saat menyadari Recovery Data bahwa foto, video, pesan penting, atau kontak hilang dari iPhone atau iPad kamu? Situasi seperti ini bisa sangat menegangkan, terutama jika data yang hilang tersebut sangat berharga bagi kamu, baik secara personal maupun profesional.

Untungnya, teknologi Recovery Data telah berkembang pesat, memberikan sinar harapan bagi mereka yang mengalami kehilangan data.

Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang FoneLab, salah satu solusi Recovery Data terkemuka untuk perangkat iOS yang menawarkan cara efektif dan mudah untuk mengembalikan data yang hilang atau terhapus.

Apakah FoneLab bisa menjadi jawaban atas masalah kamu? Mari kita telusuri lebih lanjut fitur, kelebihan, dan cara penggunaan FoneLab untuk membantu kamu mengambil keputusan.

Aplikasi Recovery Data Untuk Android dan iOs
Aplikasi Recovery Data Untuk Android dan iOs

1. Tenorshare UltData for Android Recovery Data

Tenorshare UltData for Android merupakan solusi Recovery Data yang canggih, dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna Android dalam mengatasi situasi kehilangan data.

Aplikasi ini menawarkan cara yang ampuh dan intuitif untuk memulihkan foto, video, pesan WhatsApp, dan berbagai jenis file lain yang mungkin telah terhapus atau hilang.

Fitur Utama:

  • Pemulihan Tanpa Root: Aplikasi ini memungkinkan pemulihan data tanpa membutuhkan akses root pada perangkat, membuat proses lebih mudah tanpa perlu mengubah sistem operasi perangkat.
  • Pemulihan WhatsApp: Pengguna dapat memulihkan pesan dan lampiran WhatsApp tanpa backup, sangat berguna bagi mereka yang lupa membuat backup pesan secara berkala.
  • Pratinjau Sebelum Pemulihan: Fitur pratinjau memungkinkan pengguna melihat isi pesan, kontak, foto, dan dokumen sebelum memutuskan untuk memulihkan, memberikan keleluasaan dalam memilih data spesifik yang ingin dipulihkan.
  • Kompatibilitas Luas: Aplikasi ini mendukung beragam perangkat Android dari produsen ternama seperti Samsung, Huawei, LG, dan banyak lagi.
  • Pemulihan Berbagai Jenis Data: Dari foto dan video hingga pesan dan kontak, aplikasi ini mampu memulihkan berbagai jenis data yang penting bagi pengguna.
  • Tingkat Keberhasilan Pemulihan Tinggi: Klaim memiliki tingkat keberhasilan pemulihan yang tinggi, menjadikannya salah satu opsi terpercaya di pasaran.

Cara Penggunaan:

Langkah penggunaan Tenorshare UltData cukup sederhana dan dapat diikuti oleh siapa saja, mulai dari mengunduh aplikasi pada PC, menghubungkan perangkat Android menggunakan kabel USB, hingga memulai proses pemindaian dan Recovery Data.

Kelebihan:

Salah satu keunggulannya adalah kompatibilitas luas dengan berbagai model Android dan kemudahan penggunaan, terutama dengan fitur pemulihan tanpa root dan pratinjau sebelum pemulihan.

Kekurangan:

Meskipun demikian, aplikasi ini bukanlah solusi gratis dan mungkin memerlukan waktu lebih lama dalam proses pemindaian untuk penyimpanan berukuran besar. Selain itu, ada potensi beberapa jenis file tidak dapat dipulihkan sepenuhnya.

Harga:

Tenorshare UltData menawarkan variasi harga berdasarkan durasi lisensi dan jumlah perangkat yang didukung, dimulai dari harga yang terjangkau untuk penggunaan bulanan hingga opsi lisensi tahunan untuk kebutuhan yang lebih luas.

2. EaseUS MobiSaver Recovery Data

EaseUS MobiSaver adalah perangkat lunak pemulihan data canggih yang dirancang untuk mengatasi berbagai skenario kehilangan data pada perangkat Android dan iOS.

Dengan fokus pada kemudahan penggunaan dan efektivitas, aplikasi ini menawarkan solusi pemulihan data yang dapat mengembalikan foto, video, kontak, pesan, dan banyak lagi, yang mungkin telah terhapus atau hilang.

Fitur Utama:

  • Pemulihan Data Android dan iOS: Dukungan untuk kedua platform populer ini memungkinkan pengguna untuk memulihkan berbagai jenis file yang penting.
  • Pemulihan dari Berbagai Skenario: Aplikasi ini dapat mengembalikan data yang hilang karena berbagai alasan, seperti penghapusan tidak sengaja, kerusakan perangkat, serangan virus, atau reset pabrik.
  • Pratinjau Sebelum Pemulihan: Fitur ini memungkinkan pengguna melihat file yang ditemukan sebelum memulihkannya, memastikan hanya data yang diinginkan yang dipulihkan.
  • Pemulihan dari Cadangan: Untuk pengguna iOS, EaseUS MobiSaver juga mendukung pemulihan data dari cadangan iTunes atau iCloud, menawarkan lapisan pemulihan data tambahan.
  • Pemulihan Tanpa Root: Untuk perangkat Android, aplikasi menawarkan pemulihan tanpa membutuhkan akses root, menjaga keamanan dan integritas perangkat.

Cara Penggunaan:

Proses pemulihan data dengan EaseUS MobiSaver dimulai dengan mengunduh dan menginstal aplikasi pada komputer. Pengguna kemudian menghubungkan perangkat mereka, memilih jenis file yang ingin dipulihkan, dan mengikuti instruksi untuk pemindaian dan pemulihan data.

Kelebihan dan Kekurangan:

Kelebihan:

Antarmuka yang mudah digunakan, kemampuan untuk mempratinjau file sebelum pemulihan, dan dukungan untuk beragam jenis file.

Kekurangan:

Versi gratis memiliki keterbatasan dalam jumlah data yang dapat dipulihkan, dan tingkat keberhasilan pemulihan dapat berbeda tergantung pada kondisi spesifik perangkat dan data.

Harga: EaseUS MobiSaver menawarkan opsi gratis dengan fungsi terbatas.

3. DiskDigger

DiskDigger merupakan aplikasi pemulihan data yang populer, yang dirancang khusus untuk membantu kamu dalam mengembalikan file yang terhapus atau hilang dari berbagai jenis media penyimpanan.

Baik itu untuk penggunaan pribadi atau profesional, DiskDigger menyediakan dua versi: versi Android untuk pemulihan di perangkat mobile dan DiskDigger Pro, versi desktop yang ditujukan untuk pengguna Windows.

Fitur Utama:

Pemulihan File Tanpa Root:

DiskDigger menawarkan kemampuan untuk Recovery Data memulihkan foto dan video pada perangkat Android tanpa perlu akses root. Hal ini membuat proses pemulihan data lebih mudah tanpa mengorbankan keamanan sistem operasi perangkatmu.

Dukungan Berbagai Jenis File:

Versi DiskDigger Pro untuk Windows menyediakan dukungan yang luas untuk pemulihan berbagai jenis file, termasuk foto, video, dokumen, dan lainnya, menjadikannya solusi yang fleksibel untuk berbagai kebutuhan pemulihan data.

Pratinjau File:

Fitur ini memungkinkan kamu untuk melihat file yang telah ditemukan sebelum memulihkannya, memastikan bahwa hanya file yang diinginkan yang dipulihkan.

Simpan File yang Dipulihkan:

DiskDigger memudahkan penyimpanan file yang dipulihkan dengan opsi untuk menyimpannya ke penyimpanan lokal, mengunggah ke layanan cloud seperti Google Drive atau Dropbox, atau bahkan mengirimkannya melalui email.

Filter Pencarian:

Kamu bisa menyaring hasil pemindaian berdasarkan jenis file, ukuran, dan kriteria lainnya, memudahkan pencarian dan pemulihan file yang spesifik.

Cara Penggunaan (Versi Android):

Proses menggunakan DiskDigger di Android dimulai dengan mengunduh dan menginstal aplikasi dari Google Play Store. Kamu bisa memilih antara “Basic scan” untuk operasi tanpa root atau “Full scan” untuk perangkat yang di-root, kemudian memilih jenis file yang diinginkan untuk pemulihan.

Harga:

DiskDigger untuk Android tersedia secara gratis, dengan opsi untuk membeli versi Pro yang menawarkan fitur tambahan. Untuk informasi harga DiskDigger Pro untuk Windows, kamu dapat mengunjungi situs web resmi DiskDigger.

4. dr.Fone Recovery Data

dr.Fone adalah suite perangkat lunak komprehensif yang dirancang oleh Wondershare untuk menyediakan berbagai solusi untuk perangkat iOS dan Android.

Ini mencakup fitur-fitur penting seperti pemulihan data, transfer data, backup & restore, perbaikan sistem, dan masih banyak lagi.

Fitur Utama:

  • Pemulihan Data
  • Transfer Data
  • Backup & Restore
  • Perbaikan Sistem
  • Penghapusan Data
  • Penguncian Layar & SIM Unlock

Cara Penggunaan:

Proses menggunakan dr.Fone dimulai dengan mengunduh dan menginstal aplikasi pada komputer.

Walaupun versi gratis memiliki beberapa keterbatasan, fitur untuk mempratinjau file sebelum melakukan pemulihan memberikan kontrol yang lebih besar kepada pengguna terhadap data yang ingin mereka pulihkan.

Terima kasih telah membaca ulasan kami.

Artikel Terkait

Bagikan: