5+ Langkah Cara Cek Resi Gojek Di Shopee dan Tokopedia

Kak Rey

5+ Langkah Cara Cek Resi Gojek Di Shopee dan Tokopedia
5+ Langkah Cara Cek Resi Gojek Di Shopee dan Tokopedia

lingkarberita.com – Pernah bingung pilih yang mana, ya, buat kirim-kirim paket? Ada banyak pilihan, seperti GoSend dari Gojek, JNE, J&T, dan SiCepat. Nyari yang pas buat keperluan kirim barang bisa jadi bikin pusing.

Setiap layanan punya kelebihan sendiri, mulai dari kecepatan kirim, area yang dicover, sampe fitur tambahan kayak asuransi dan live tracking.

Nah, kita bakal bahas bedanya GoSend sama layanan pengiriman lain biar kamu bisa ambil keputusan yang bener. Ayo kita cari tau bareng-bareng mana yang cocok buat kamu!

5+ Langkah Cara Cek Resi Gojek Di Shopee dan Tokopedia
5+ Langkah Cara Cek Resi Gojek Di Shopee dan Tokopedia

Cara Cek Resi Gojek Di Shopee dan Tokopedia

Cara Cek Resi Gojek di Shopee

Mau tau gimana caranya cek resi Gojek di Shopee? Gampang banget kok! Langsung aja, ya.

1. Kenalan sama GoSend Instant

GoSend Instant itu layanan pengiriman instan dari Gojek, dan sekarang bisa kamu pakai langsung dari aplikasi Shopee. Kelebihannya?

Dikirim super cepat, cuma dalam dua jam aja buat satu wilayah! Selain itu, bisa kirim paket sampe 20 kg dan ukuran maksimal 70x70x50 cm. Cocok banget buat kirim-kirim lokal.

2. Pilih GoSend Instant waktu belanja di Shopee

Caranya gini, buka aplikasi Shopee, pilih barang yang mau kamu beli. Pas lagi checkout, pilih opsi pengiriman “GoSend” dan atur jenis paket sesuai kebutuhan kamu.

Pilihan ini disesuaikan sama jarak antara alamat pengirim dan penerima, biar pengirimannya efisien.

3. Cara Lacak Pengiriman GoSend Instant di Aplikasi Shopee

Setelah pesanan kamu diproses dan kurir GoSend Instant ambil paket, langsung aja cek lokasi dan status pengiriman lewat aplikasi Shopee.

Caranya sama kayak lacak pengiriman dari jasa lain di aplikasi, simpel buat kamu.

4. Fitur Live Tracking

Salah satu kelebihan GoSend adalah fitur live tracking. Kamu bisa lacak posisi pengiriman barang real-time.

Fitur ini nggak cuma ada di aplikasi Gojek, tapi juga bisa diakses dari aplikasi Shopee. Praktis banget buat nyokapin posisi paket kamu.

5. Cek Resi Gojek untuk GoSend di Aplikasi dan Situs E-commerce

Nggak cuma di Shopee, kamu juga bisa cek resi GoSend lewat situs e-commerce lain atau langsung dari aplikasi Gojek.

Dengan akses yang gampang, kamu bisa pantengin perjalanan paket kamu dari tangan kurir sampe ke tujuan.

6. Keuntungan Pakai GoSend Instant di Shopee

Pakai GoSend Instant di Shopee itu bener-bener praktis, loh. Apa aja keuntungannya?

  • Pengiriman cepat, cuma dua jam aja.
  • Lacak paket secara langsung.
  • Tarif pengiriman yang bersaing.
  • Cocok buat paket dengan berbagai ukuran dan berat.

Dengan langkah-langkah di atas, kamu bisa nikmatin kemudahan kirim dan lacak paket dengan cepat dan efisien.

Cara Cek Resi Gojek di Tokopedia

Cek resi Gojek di Tokopedia tuh sebenernya gampang dan praktis, baik buat yang jualan atau yang beli. Layanan GoSend bikin pengiriman barang jadi lebih gampang, dan dengan beberapa langkah simpel, kamu bisa aktifin layanan ini dan lacak paket dengan mudah.

Yuk, kita bahas langkah-langkahnya.

1. Aktifin GoSend di Tokopedia

Buat yang jualan, langkah pertama, aktifin layanan GoSend di Tokopedia. Caranya buka Tokopedia di browser, geser kursor ke akun Toko, dan klik Pengaturan Toko.

Pilih tab Pengiriman, isi kota atau kecamatan, trus kode pos kamu. Pilih layanan pengiriman yang mau diaktifin dan tentuin jenis pengiriman yang mau kamu pake dengan klik checkbox yang ada.

2. Pembeli, Lacak Paket GoSend

Buat yang beli, nyariin paket GoSend tuh gampang banget. Buka aja aplikasi Tokopedia, ke menu ‘Status Pesanan’. Kalo barang udah dikirim penjual, nomor resinya bakal muncul di situ.

Masukin nomor resi itu di kotak pencarian di situs pelacakan atau pake aplikasi cek resi buat liat status dan posisi pengiriman barang kamu.

3. Fitur Live Tracking GoSend

Salah satu kelebihan GoSend tuh fitur live tracking yang bisa kamu pake buat lacak status dan posisi barang langsung. Fitur ini bisa diakses dari aplikasi Gojek setelah kamu pesen GoSend. Praktis banget buat nyokapin posisi paket kamu.

4. Cek Resi GoSend lewat Situs Pelacakan

Nggak cuma dari aplikasi Tokopedia, kamu juga bisa cek resi GoSend lewat situs pelacakan. Kunjungi situs pelacakan favorit kamu, masukin nomor resi, dan cek info terkini tentang pengiriman kamu.

5. Hubungi Penjual atau Gojek

Kalo lagi bingung lacak paket, nggak ada salahnya nyamperin penjual lewat pesan di Tokopedia atau kontak layanan pelanggan Gojek. Mereka pasti bantu kamu dengan info lebih lanjut atau solusi buat masalah yang lagi kamu hadapi.

6. Pake Fitur Cari Driver Baru

Tokopedia punya fitur “Cari Driver Baru” yang bermanfaat banget kalo ada masalah dengan pengiriman. Fitur ini bisa bantu penjual nyari kurir pengganti dengan cepat, biar paket kamu tetep bisa nyampe tujuan tanpa masalah.

Tips Memaksimalkan Penggunaan Layanan GoSend

Penggunaan GoSend buat kirim-kirim paket tuh emang praktis dan cepat banget. Tapi, biar pengalaman pengiriman kamu makin oke, ada beberapa tips yang bisa kamu ikutin, nih. Tips ini nggak cuma bikin proses kirim-mengirim jadi lebih lancar, tapi juga bikin penerima puas. Ayo, cek cara memaksimalkan layanan GoSend!

1. Pilih Tipe Pengiriman yang Pas

GoSend punya beberapa pilihan pengiriman, mulai dari Instant Delivery yang janjiin pengiriman dalam 1-2 jam, sampe Same Day Delivery buat pengiriman dalam 6-8 jam.

Pilih tipe pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Pertimbangkan seberapa penting dan seberapa jauh pengirimannya buat dapetin yang terbaik.

2. Cek Syarat dan Ketentuan Pengiriman

Sebelum kirim paket, pastiin buat cek syarat dan ketentuan pengiriman GoSend. Ada aturan tentang ukuran, berat, dan jenis barang yang bisa dikirim.

Pahamin aturan ini biar kamu nggak ditolak waktu mau kirim paket.

3. Manfaatin Fitur Lacak Pengiriman

Salah satu kelebihan GoSend itu fitur live tracking. Fitur ini bikin kamu bisa lacak posisi pengiriman barang langsung.

Dengan gitu, kamu bisa pantau perjalanan paket kamu dan kasih tau penerima kira-kira kapan paketnya nyampe.

4. Pastiin Detail Pengiriman Lengkap dan Akurat

Saat isi info pengiriman, pastiin deh detailnya lengkap dan akurat. Nama, alamat lengkap, nomor kontak pengirim, dan penerima, semuanya harus bener.

Detail yang akurat ini penting buat cepetin proses kirim dan kurangin risiko kesalahan.

5. Pilih Waktu Pengiriman yang Pas

Kalo kamu pake layanan Same Day Delivery, perhatiin banget waktu pengirimannya. Pesen layanan pengiriman dalam jangka waktu yang udah ditentuin supaya paketnya bisa dikirim di hari yang sama. Waktu yang pas bakal jamin pengiriman sesuai rencana.

6. Siapin Paket dengan Aman

Keselamatan paket kamu selama pengiriman itu yang paling penting. Pastiin paketnya dibungkus rapi dan aman.

Pake bahan pengemasan yang cocok buat ngejaga isi paket dari kemungkinan kerusakan. Dengan kemasan yang rapi, kurir bakal lebih gampang nanganin paket kamu.

Artikel Terkait

Bagikan: