6+ Cara Kirim Aplikasi Lewat Telegram

Kak Rey

6+ Cara Kirim Aplikasi Lewat TelegramHai kamu yang suka berbagi aplikasi sama teman-teman atau keluarga! Ada berita bagus buat kamu. Pernah merasa repot nggak sih pas mau kirim aplikasi ke orang lain? Bingung harus pake cara apa, ribet download dari sumber lain dan segala macem. Santai aja, sekarang nggak perlu khawatir lagi!

Di artikel ini, kita bakal bahas cara kirim aplikasi lewat Telegram dengan gampang dan praktis. Telegram, yang udah banyak dipake buat kirim pesan, bisa jadi solusi terbaik buat kamu.

Yuk, kita mulai!

Cara Mengunduh dan Pasang Aplikasi Telegram

  1. Oke, jadi langkah pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengunduh aplikasi Telegram dari toko aplikasi yang sesuai dengan ponselmu.
  2. Kalau kamu menggunakan Android, cari di Google Play Store.
  3. Kalau menggunakan iPhone, cari di App Store. Mudah kan? Setelah berhasil diunduh, ikuti saja petunjuk untuk memasang aplikasi Telegram di ponselmu.

Jangan khawatir, prosesnya simpel kok.

Sekarang, kamu sudah memiliki aplikasi Telegram yang siap digunakan. Selanjutnya, mari kita melangkah ke langkah berikutnya untuk mengirim aplikasi melalui Telegram.

Membuat Grup atau Menghubungi Pengguna Lain

Nah, setelah kamu berhasil memasang aplikasi Telegram, sekarang saatnya kamu membuat grup atau menghubungi pengguna lain yang ingin kamu kirimkan aplikasinya.

  1. Kalau ingin membuat grup, tinggal klik ikon “Buat Grup Baru” atau “New Group”.
  2. Pilihlah nama grup yang menarik atau lucu, sesuai dengan selera kamu.
  3. Selanjutnya, tambahkan orang-orang yang ingin kamu ajak untuk berbincang di dalam grup tersebut.

Jika ingin menghubungi pengguna lain, kamu bisa langsung mencari nama pengguna atau nomor telepon mereka menggunakan fitur pencarian di Telegram.

  1. Caranya, klik ikon pencarian, ketik nama atau nomornya dan temukanlah orang yang ingin kamu hubungi.
  2. Sekarang kamu sudah siap untuk mengirimkan aplikasi melalui Telegram. Ayo, lanjut ke langkah berikutnya!

Cara Mudah Kirim Aplikasi Lewat Telegram via Obrolan Pribadi

Oke, sekarang kita akan bahas cara ngirim aplikasi lewat Telegram melalui obrolan pribadi.

  1. Pertama-tama, buka obrolan pribadi dengan orang yang akan kamu kirim aplikasinya.
  2. Nah, di layar obrolannya, kamu akan lihat ada ikon penjepit atau tanda plus di bagian bawah. Cukup klik ikon itu.
  3. Selanjutnya, pilih opsi “File” atau “Dokumen”, tergantung pada jenis aplikasi yang akan kamu kirim.
  4. Sekarang, cari aplikasinya di penyimpanan ponselmu. Tinggal pilih file aplikasi yang ingin kamu kirim.
  5. Setelah file aplikasi terpilih, Telegram akan mengunggahnya secara otomatis. Kalau perlu, kamu bisa tambahkan deskripsi atau keterangan.
  6. Terakhir, tekan tombol “Kirim” dan tada! Aplikasinya sudah terkirim melalui obrolan pribadi.

Mudah kan? Langkah-langkahnya simpel dan nggak bikin bingung. Sekarang kamu bisa kirim aplikasi lewat Telegram dengan gampang. Yuk, kita lanjut ke langkah berikutnya!

Cara Seru Kirim Aplikasi Lewat Telegram ke Grup

Oke, sekarang kita akan bahas cara mengirim aplikasi lewat Telegram dengan mengunggahnya ke dalam grup.

  1. Pertama-tama, kamu tinggal buka grup yang sudah kamu buat sebelumnya.
  2. Nah, begitu kamu masuk ke halaman obrolan grup, kamu akan melihat ikon penjepit atau tanda plus di bagian bawah layar. Cukup klik ikon itu.
  3. Langkah berikutnya, pilih opsi “File” atau “Dokumen” sesuai dengan jenis aplikasinya. Lalu, cari aplikasinya di penyimpanan ponselmu.
  4. Cari file aplikasi yang ingin kamu kirimkan. Setelah memilih file aplikasi, Telegram akan langsung mengunggahnya ke dalam grup.
  5. Terakhir, tinggal klik tombol “Kirim” dan aplikasi akan segera terkirim ke dalam grup.
  6. Sekarang kamu bisa mengirim aplikasi lewat Telegram ke banyak orang sekaligus.

Jadi, gimana, tertarik mencoba mengirim aplikasi lewat Telegram ke grup sekarang? Yuk, langsung praktikkan!

Cara Mengunduh Aplikasi dari Obrolan Pribadi atau Grup di Telegram

Sekarang kita akan bahas cara mengunduh aplikasi dari obrolan pribadi atau grup di Telegram. Caranya simpel banget kok!

  1. Pertama-tama, kamu cukup membuka obrolan pribadi atau grup yang berisi aplikasi yang ingin kamu unduh.
  2. Nah, di dalam obrolan itu, carilah pesan yang berisi aplikasi tersebut. Setelah kamu menemukan pesannya, klik saja file aplikasinya.
  3. Maka, Telegram akan langsung membawa kamu ke halaman unduhan. Hanya tinggal klik tombol “Unduh” atau “Download” di halaman tersebut.
  4. Tunggu sebentar sampai proses pengunduhan selesai. Setelah selesai diunduh, aplikasi tersebut akan disimpan di penyimpanan ponselmu.
  5. Langkah berikutnya, tinggal membuka file aplikasinya dan mengikuti petunjuk untuk memasang aplikasi di ponselmu.
  6. Gampang bukan? Sekarang kamu sudah bisa mengunduh aplikasi dari obrolan pribadi atau grup di Telegram dengan mudah. Jadi, nggak perlu repot lagi mencari aplikasi dari sumber lain.

Yuk, langsung coba praktikkan sekarang juga!

Kesimpulan

Nah, sekarang kamu sudah tahu bagaimana cara mengirim aplikasi lewat Telegram dengan mudah dan cepat kan? Telegram memang menjadi solusi yang bagus buat kita yang suka berbagi aplikasi dengan teman-teman atau keluarga.

Dengan mengikuti langkah-langkah yang sudah kita bahas tadi, kamu dapat mengirim aplikasi melalui obrolan pribadi atau mengunggahnya ke dalam grup dengan cara yang sederhana. Telegram benar-benar membuat semuanya lebih praktis dan efisien.

Tidak hanya itu, Telegram juga memiliki keunggulan lain, seperti keamanan yang tinggi dan fitur-fitur keren. Kamu bisa berbincang seru dengan teman-teman di grup, berbagi foto, video dan banyak lagi. Telegram juga tersedia di berbagai platform, sehingga bisa digunakan di Android, iPhone atau bahkan di komputer.

Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, mulai sekarang kamu bisa terus update dengan aplikasi terbaru tanpa kesulitan. Ayo, coba kirim aplikasi lewat Telegram dan rasakan kemudahan penggunaannya sendiri. Percayalah, kamu tidak akan menyesal!

Pertanyaan yang Sering Diajukan tentang Telegram (FAQ)

Apakah Telegram Bisa Dipakai di Semua Jenis Ponsel?

Ya, Kamu bisa menggunakan Telegram di berbagai jenis ponsel, termasuk Android dan iPhone. Telegram juga ada dalam versi aplikasi untuk komputer.

Apakah Aplikasi yang Dikirim Melalui Telegram Aman?

Tentu, aplikasi yang Kamu kirim melalui Telegram menggunakan enkripsi end-to-end, sehingga menjaga keamanan dan privasi data. Selain itu, Telegram punya fitur tambahan untuk keamanan, seperti pesan yang bisa dihapus secara otomatis.

Apakah Telegram Cocok untuk Mengirim Aplikasi Besar?

Tentu saja, Telegram mendukung pengiriman file berukuran besar hingga 2GB. Jadi, Kamu bisa dengan nyaman mengirim aplikasi dengan ukuran besar.

Bisakah Aku Mengirim Aplikasi ke Banyak Orang Sekaligus Melalui Telegram?

Ya, Kamu bisa mengirim aplikasi ke banyak orang sekaligus melalui fitur grup di Telegram. Kamu dapat membuat grup dan menambahkan anggota yang ingin menerima aplikasi tersebut.

Apakah Aplikasi yang Dikirim Melalui Telegram Harus Dipasang?

Tidak perlu, Kamu bisa mengunduh aplikasi yang dikirim melalui Telegram tanpa harus memasangnya segera. Setelah mengunduh file aplikasi, Kamu bisa menyimpannya di ponselmu dan memasangnya nanti sesuai kebutuhanmu.

Artikel Terkait

Bagikan: