3+ Cara Menghilangkan Iklan di Layar Kunci Xiaomi

Kak Rey

3+ Cara Menghilangkan Iklan di Layar Kunci Xiaomi – Hai, kamu pengguna Xiaomi! Pernah nggak sih, kamu merasa kesal gara-gara iklan yang muncul di layar kunci HP Xiaomi kesayanganmu? Kayaknya enak banget deh, kalau iklan-iklan itu bisa langsung kamu hilangkan supaya bisa menikmati layar kunci yang asyik dan nggak digangguin.

Jangan khawatir, di artikel ini kita bakal bahas cara yang seru banget buat menghilangkan iklan di layar kunci Xiaomi milikmu.

Yuk bareng-bareng bikin HP-mu makin nyaman!

Mengapa Iklan Muncul di Layar Kunci Xiaomi?

Pernah penasaran gak kenapa sih iklan sering muncul di layar kunci Xiaomi-mu? Yuk, kita bahas dengan lebih seru lagi tentang alasan di balik munculnya iklan dan apa untung dan ruginya buat kita.

  • Mengapa Ada Iklan?

Nah, sebenernya iklan ini muncul karena kebijakan bisnis dari Xiaomi sendiri nih. Jadi, Xiaomi menggunakan sistem operasi MIUI, yang sebenarnya adalah modifikasi dari Android. Di MIUI ini, Xiaomi sengaja menampilkan iklan di beberapa aplikasi bawaan dan layar kunci kita, biar bisa dapet uang lebih dan ngejual HP dengan harga lebih terjangkau buat kita.

  • Kelebihan dan Kekurangan Iklan di Layar Kunci

Oke, sekarang kita udah tahu kenapa iklan muncul, yuk bahas untung dan ruginya!

Mari kita mulai dari sisi positifnya dulu. Berkat adanya iklan ini, Xiaomi bisa jual HP dengan harga lebih terjangkau sambil tetap memberikan kualitas yang bagus.

Tapi, di sisi lain, iklan di layar kunci juga bisa bikin kita agak kesal. Soalnya terkadang iklannya nggak relevan atau justru bikin repot saat kita lagi buru-buru pengen buka HP.

Langkah-langkah Menghilangkan Iklan di Layar Kunci Xiaomi

Nah, sekarang kamu udah tahu kenapa iklan suka muncul di layar kunci Xiaomi-mu. Pasti penasaran dong, gimana sih cara ngilangin iklannya?

1. Mematikan Rekomendasi Aplikasi

Yuk, kita mulai dari cara pertama, yaitu mematikan rekomendasi aplikasi di HP Xiaomi-mu. Caranya gampang banget lho. Coba ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Pengaturan di HP Xiaomi-mu.
  2. Pilih ‘Pengaturan Tambahan’, biasanya ada di bagian bawah menu.
  3. Cari dan klik ‘Otorisasi & Pemberitahuan’, biasanya ada di tengah menu.
  4. Di sini, kamu akan melihat beberapa aplikasi yang suka nampilin iklan.
  5. Pilih satu per satu aplikasinya.
  6. Begitu kamu masuk ke aplikasi, matikan opsi ‘Tampilkan rekomendasi’.
  7. Dengan begini, iklan di aplikasi itu nggak bakal gangguin kamu lagi!

2. Mengatur Pengaturan Iklan di Aplikasi Xiaomi

Kalo cara pertama belum berhasil, coba deh ikutin cara kedua ini. Kita bakal ngatur pengaturan iklan langsung dari aplikasi Xiaomi yang suka munculin iklan. Yuk, ikuti langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Xiaomi yang suka nampilin iklan, kayak Mi Video atau Browser.
  2. Klik ikon profil atau akun yang ada di pojok kanan atas. Biasanya bentuknya seperti boneka orang atau gambar siluet.
  3. Begitu kamu masuk ke halaman profil, klik ‘Pengaturan’ atau ‘Settings’. Biasanya ada ikon roda gigi.
  4. Sekarang cari dan klik ‘Pengaturan Iklan’ atau ‘Ad Settings’. Di sini kita bakal ngatur iklan-iklan yang muncul.
  5. Terakhir, matikan opsi ‘Tampilkan rekomendasi’ atau ‘Show recommendations’. Tada! Iklan di aplikasi itu seharusnya udah nggak ganggu lagi!

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Nah, kalo dua cara sebelumnya belum berhasil ngebuang iklan-iklan bandel di layar kunci Xiaomimu, jangan khawatir! Masih ada cara ketiga yang bisa kamu coba, yaitu menggunakan aplikasi dari pihak ketiga.

Ada beberapa aplikasi keren yang bisa kamu pakai buat ngeblokir iklan. Yuk, kita bahas satu per satu!

  • Blokada

Blokada itu aplikasi pemblokir iklan yang oke banget. Nggak cuma bisa ngehilangin iklan di layar kunci, tapi juga di aplikasi lainnya. Caranya simpel, tinggal unduh aplikasinya dari situs resminya, trus ikuti petunjuk pasangnya. Udah deh selesai!

  • AdGuard

AdGuard juga aplikasi pemblokir iklan yang terkenal. Selain bisa ngilangin iklan di layar kunci, AdGuard juga bisa buat aplikasi lain jadi bebas iklan. Pengen coba? Langsung aja unduh AdGuard dari situs resminya dan ikuti langkah-langkah pasangnya.

  • DNS66

Nah yang terakhir nih, DNS66! Aplikasi ini juga keren buat ngilangin iklan di layar kunci Xiaomi-mu. DNS66 pake teknologi DNS buat ngeblokir iklan di HP Android.

Gimana caranya? Gampang kan? tinggal unduh DNS66 dari situs resminya, lalu ikuti panduan pasangnya. Tada! iklan di layar kunci HP-mu bakal langsung ilang!

Cara Menghindari Iklan di Masa Depan

Sekarang kamu udah tahu cara menghilangkan iklan di layar kunci Xiaomi-mu. Tapi, gimana ya supaya iklan-iklan itu nggak muncul lagi di waktu mendatang?

Tenang aja, di sini kita bakal bahas beberapa tips yang seru dan gampang buat hindari iklan kedepannya!

1. Tips Menjaga Keamanan Smartphone Anda

Pertama-tama, kamu perlu menjaga keamanan smartphonemu supaya iklan-iklan yang bikin ribet bisa dihindari. Yuk, ikuti tips sederhana berikut ini:

  1. Selalu pastikan kamu memperbarui sistem operasi dan aplikasi di HP-mu. Dengan begitu, kamu akan dapat fitur keamanan terbaru yang lebih kuat.
  2. Hati-hati saat mendownload aplikasi. Lebih baik ambil dari Google Play Store atau situs resmi penyedia aplikasi.
  3. Jangan buru-buru klik iklan atau tautan yang kelihatan mencurigakan. Siapa tahu itu cuma perangkap buat masukin virus ke smartphonemu!

2. Membatasi Akses Aplikasi ke Data Pribadi

  1. Buka Pengaturan di HP Xiaomi-mu.
  2. Klik “Izin Aplikasi” atau “App Permissions”. Di sini, kamu bisa lihat aplikasi mana yang punya akses ke data kamu.
  3. Periksa izin yang udah diberikan ke tiap aplikasi. Kalau perlu, batasi aksesnya ke data pribadi kamu.

3. Menggunakan VPN untuk Menghindari Iklan

Pernah denger tentang VPN? Nah, kamu bisa pake VPN buat bantu menghindari iklan yang nargetin kamu berdasarkan lokasi.

Dengan VPN, kamu bisa online lewat server di negara lain. Jadi, iklan yang muncul jadi nggak nyambung lagi sama lokasimu. Seru kan?

Kesimpulan

Nah, teman-teman Xiaomi, kita udah diskusi panjang lebar tentang cara ngilangin iklan di layar kunci Xiaomi kita. Dari semua yang kita bahas, pokoknya ada beberapa cara yang bisa kita coba.

Mulai dari matiin rekomendasi aplikasi, atur pengaturan iklan di aplikasi Xiaomi, sampai pakai aplikasi pihak ketiga kayak Blokada, AdGuard, dan DNS66.

Tapi, jangan lupa juga buat selalu jagain keamanan HP kita, batasin izin akses aplikasi ke data pribadi, dan bahkan pakai VPN buat ngindarin iklan yang ikutin lokasi kita.

Dengan begini, kita bisa nikmatin pake HP Xiaomi kita tanpa diganggu iklan yang bikin kesel. Seru kan?

Jadi, yuk kita sama-sama coba cara-cara ini biar HP kita makin nyaman dan bebas dari iklan. Selamat mencoba ya! Semoga artikel “Cara Menghilangkan Iklan di Layar Kunci Xiaomi” ini bermanfaat buat kita semua. Jangan lupa baca artikel kami yang lain ya!

Artikel Terkait

Bagikan: