10 Game Gratis Steam, Wajib Dicoba!

Kak Rey

10 Game Gratis Steam, Wajib Dicoba! – Dari sekian banyak game yang ada di Steam, Dota 2 memang jadi favorit para gamer. Tapi sebenarnya ada beberapa judul lain yang juga seru dan menyenangkan lho!

Kalau kamu mau mencari game yang asyik, tinggal buka platform jual beli game ini deh. Pengembangnya udah bikin semuanya lebih mudah, dengan mengelompokkan game berdasarkan kategori seperti action, role-playing game, casual, simulation, dan masih banyak lagi.

Nah, kali ini kami mau kasih kamu alternatif game free to play atau gratis yang bisa kamu coba selain Dota 2. Steam punya banyak pilihan game jenis ini. Yuk, coba mainkan dan nikmati serunya!

10 Game Gratis Steam

1. Warframe

Warframe di PC! Game ini seru banget karena menggabungkan kreativitas makhluk asing dan ninja. Plus, ada karakter-karakter dengan kemampuan unik dan mekanik permainan yang beragam.

Gaya bertarung di Warframe memang mirip dengan aksi epik Kratos dari God of War, dengan kombinasi aksi hack and slash yang intens dan ketepatan tembakan dalam mode third-person shooter. Saat berada di medan perang, kamu bisa merasakan sensasi seolah-olah menjadi seorang ninja yang mahir dan lincah. Gerakan akrobatik yang keren dalam permainan ini akan membuatmu terpukau dan semakin tertantang untuk mengeksplorasi kemampuan karaktermu.

Dijamin, bakal bikin kamu ketagihan bermain!

2. Warface

Buat Kamu yang suka game first-person shooter pasti bakal cocok main Warface. Game gratis di Steam ini hampir mirip dengan Battlefield, tapi yang bikin beda adalah kamu bisa maininnya tanpa perlu bayar.

Di Warface, kamu bisa pilih dari empat kelas seru: Rifleman, Medic, Engineer, dan Sniper. Dan nggak cuma itu, ada banyak mode seru juga, seperti PvP atau Co-Op. Yuk, coba mainin dan rasakan keseruannya!

Warface punya banyak mode seru yang bikin kamu gak akan bosan! Kamu bisa main di mode PvP untuk pertarungan seru antar-pemain, atau Co-Op untuk berkolaborasi dengan teman-teman melawan musuh bersama-sama. Sensasi bermain di kedua mode ini pasti berbeda-beda dan kamu bisa coba keduanya buat lihat mana yang paling kamu suka.

3. Apex Legend

Kamu mungkin juga suka main Apex Legends, terutama kalau udah bosan main game FPS biasa. Game ini punya tampilan yang keren banget, dengan grafik futuristik yang memukau.

Para Legends (karakter dalam game) punya keahlian yang beragam, jadi bakal memberikan pengalaman baru buat kamu yang sering main PUBG: Battlegrounds atau Counter Strike: Global Offensive. Yang seru, game ini bisa kamu nikmati tanpa perlu bayar.

Dengan mode permainan yang beragam, grafik yang memukau, dan karakter-karakter menarik, tidak heran banyak gamer yang terpikat oleh pesona Apex Legends. Setiap pertempuran dalam game ini selalu memberikan momen-momen epik yang tak terlupakan.

4. Team Fortress 2

Team Fortress 2. Game ini sudah ada sejak tanggal 10 Oktober 2007 di Steam.

Sebagai game veteran di kelasnya, gak heran deh dia punya rating yang tinggi dari para gamer. Bukti nyatanya, ada 893.650 pemain yang memberikan rating “Very Positive.” Yuk, coba mainkan dan lihat kenapa banyak yang suka!

Dalam Team Fortress 2, kamu bisa memilih dari berbagai kelas karakter yang berbeda-beda, masing-masing dengan kemampuan dan peran yang unik. Ini memungkinkan para pemain untuk berkolaborasi sebagai tim dengan strategi yang beragam dalam pertempuran yang seru dan penuh aksi.

Selain itu, game ini punya visual yang menarik dengan karakter-karakter ikonik dan lingkungan permainan yang berwarna-warni, membuatnya semakin menyenangkan untuk dieksplorasi.

5. Brawhalla

Kamu yang pernah nikmatin serunya bermain Digimon Rumble Arena di PlayStation pasti gak akan bingung dengan Brawlhalla. Kedua game ini punya gameplay yang hampir sama, tapi bedanya, Brawlhalla adalah game pertarungan yang bisa dimainkan gratis di PC.

Ada banyak mode yang ditawarin oleh pengembangnya, seperti 1v1, 2v2, atau Local Free For All, dan masih banyak lagi. Kamu bakal bertarung di dalam satu arena dengan waktu yang ditentukan. Pemenangnya adalah gamer yang berhasil ngekill lawan paling banyak. Seru banget, kan? Yuk, coba mainin dan rasakan keseruannya!

6. World of Warships

Ada game gratis lagi nih di Steam yang beda dari lima game sebelumnya, yaitu World of Warships. Di game ini, kamu jadi kapten kapal dan bisa berperang di lautan dengan melawan lawan-lawanmu.

Game ini rilis pada 15 November 2017 dan berhasil bikin banyak gamer terpikat. Ratingnya juga sangat baik, dengan sekitar 109 ribu ulasan yang positif. Yuk, jadi kapten kapalmu sendiri dan nikmati pertempuran seru di lautan!

7. Yu-Gi-Oh! Master Duel

Kamu harus pertimbangkan main Yu-Gi-Oh! Master Duel, nih, sebagai alternatif game baru di Steam. Gameplay-nya gak terlalu rumit, apalagi kalau kamu pernah main Yu-Gi-Oh! Forbidden Memories yang dulu ada di PS1.

Mekaniknya kurang lebih sama, tapi bedanya mungkin dari tampilan visualnya yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Konami. Yang seru, game ini gak cuma ada di PC, tapi juga bisa dimainkan di PS4, PS5, Xbox Series X/S, Xbox One, Nintendo Switch, Android, dan iOS. Yuk, mainin dan rasakan keseruannya di platform favoritmu!

8. Albion

Ada game gratis di Steam yang seru juga, namanya Albion. Dikembangkan oleh Sandbox Interactive GmbH, game ini memberikan pengalaman MMORPG yang berbeda dan bervariasi.

Albion udah dirilis sejak 17 Juli 2017 dan berhasil dapet rating yang bagus banget. Lebih dari 51 ribu gamer PC di Steam menyukai game ini dan memberikan rating yang sangat positif. Yuk, jajal sendiri dan rasakan keseruannya!

Tidak hanya itu, Albion juga menawarkan sistem kelas karakter yang berbeda dengan kemampuan yang dapat diubah sesuai keinginan pemain. Ini memungkinkan para pemain untuk menciptakan karakter unik sesuai gaya bermain masing-masing, sehingga setiap petualangan di dunia Albion akan menjadi pengalaman yang berbeda-beda.

9. War Thunder

Sekarang, ada game yang menawarkan pertempuran di langit dengan pesawat, namanya War Thunder. Jadi, bukan senjata api atau tajam, tapi kamu bisa seru-seruan tembak-tembakan di udara!

Game ini udah ada cukup lama, tapi masih bisa memberikan kepuasan berbeda buat para pemainnya. Yang seru, War Thunder bisa dimainkan gratis dan tetap punya kualitas bagus, jadi banyak gamer dari seluruh dunia yang merespons positif. Yuk, cobain sendiri dan nikmati sensasi bermain di langit!

10. Guild Wars 2

Kamu harus coba game gratis terakhir di Steam dari ArenaNet dan NCSOFT, yaitu Guild War 2. Game ini adalah Role Playing Game fantasi yang akan membawamu ke dunia yang tak pernah terbayangkan sebelumnya.

Guild War 2 memberikan kebebasan untuk menjelajah dan mengkustomisasi karakter sesuai keinginanmu. Game ini baru dirilis pada 24 Agustus 2022 di Steam, dan ini adalah momen yang sayang banget kalau kamu lewatkan sebelum jadi sangat populer di masa depan.

Selamat bermain dan semoga pengalaman bermain game di Steam akan selalu menyenangkan dan memuaskan bagi kamu!

 

Artikel Terkait

Bagikan: