Cara Melihat Riwayat Panggilan Wa Yang Sudah Dihapus

Kak Her

Cara Melihat Riwayat Panggilan Wa Yang Sudah Dihapus – Menguak riwayat panggilan WhatsApp yang sudah dihapus bisa jadi suatu tantangan, terutama jika Anda ingin melacak riwayat panggilan yang sudah direkam sebelum dihapus.

Namun jangan khawatir, kami punya beberapa tips untuk membantu Anda melihat riwayat panggilan WhatsApp yang sudah dihapus. Berikut adalah 5 tips berguna, yang dapat Anda gunakan untuk melihat riwayat panggilan WhatsApp yang sudah dihapus.

Cara Melihat Riwayat Panggilan Wa Yang Sudah Dihapus

Aplikasi Whatsapp telah menjadi salah satu aplikasi penting saat ini, dengan berbagai fitur menarik yang memudahkan pengguna dalam berkomunikasi secara online.

Salah satu fitur Whatsapp yang banyak digunakan adalah panggilan video dan audio, yang memungkinkan pengguna berbicara dengan teman atau anggota keluarga dengan mudah.

Meskipun bermanfaat, juga ada kemungkinan bahwa Anda dapat menghapus riwayat panggilan WA secara tak terduga. Bagi mereka yang ingin mengetahui riwayat panggilan WA yang sudah dihapus, berikut adalah cara untuk melakukannya:

Cara pertama adalah dengan mengecek aplikasinya secara manual. Setelah Anda membuka Whatsapp, pilih tombol “Panggilan” dan lalu cek riwayat panggilan Anda. Meskipun mungkin sudah terlihat bahwa panggilan yang dihapus sudah tidak ada, Anda mungkin masih bisa melihatnya.

Cara kedua adalah menggunakan perangkat lunak pihak ketiga. Ada banyak perangkat lunak seperti Android Data Recovery yang dapat membantu Anda melihat riwayat panggilan yang sudah dihapus.

Ketika Anda mengunduh dan menjalankan perangkat lunak ini, ia akan mencari data yang terhapus dan tekan “Mulai” untuk memulai proses pemulihan. Tunggu sampai proses selesai untuk lihat riwayat panggilan yang dihapus.

Cara terakhir yang dapat Anda lakukan adalah dengan mendownload aplikasi pihak ketiga yang bisa memulihkan data panggilan yang telah dihapus.

Setelah Anda mendownload aplikasi ini dan menjalankannya, ia akan mencari semua data panggilan yang telah dihapus, yang bisa Anda hapus atau kembalikan ke barisan riwayat panggilan Anda.

Itulah beberapa cara melihat riwayat panggilan WA yang telah dihapus. Jadi jika Anda lupa riwayat panggilan WA Anda, Anda sekarang tahu bagaimana melihatnya kembali tanpa perlu khawatir.

5 Tips Berguna Untuk Melihat Riwayat Panggilan WA Yang Dihapus

Mengamati dan menelusuri riwayat panggilan di aplikasi WhatsApp dapat menighasilkan informasi yang berharga bagi Anda.

Namun, untuk berbagai alasan, kesehatan informasi, kebijakan privasi, keamanan jaringan, Anda tidak dapat mengakses riwayat panggilan tuleno di WhatsApp. Untuk itulah, di sini kami akan membagikan lima tips berguna untuk melihat riwayat panggilan WA yang telah dihapus.

1. Mendownload dan Menggunakan Aplikasi Pemulihan untuk Melihat Riwayat Panggilan WA yang Dihapus

Salah satu cara terbaik untuk membuka riwayat panggilan WA yang dihapus adalah dengan menggunakan aplikasi pemulihan data Android.

Beberapa aplikasi pemulihan yang populer antara lain DiskDigger Pro, Fonedog Toolkit, dll. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk memindai haras internal seluler Anda dan merecovery riwayat panggilan yang dihapus.

2. Gunakan Konten Media Google Drive

Jika Anda telah mengunggah riwayat panggilan WA yang dihapus Anda ke Drive, maka Anda dapat dengan mudah melacaknya.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan Google Drive untuk memulihkan pesan, obrolan, dan data WA lainnya yang dihapus dari BackUp terbaru.

3. Gunakan Fungsi Pencarian arsip

Selain menggunakan aplikasi pemulihan, Anda juga dapat mencoba menggunakan fungsi pencarian arsip untuk menelusuri riwayat panggilan WA yang dihapus.

Semua panggilan yang telah Anda lakukan di WhatsApp akan tersimpan secara otomatis di arsipnya. Anda bisa masuk ke arsip ini dengan menggunakan kata kunci riwayat panggilan, tanggal, nama panggilan, atau lainnya untuk mencari riwayat panggilan yang dihapus.

4. Masuk dan gunakan File Explorer

Untuk mencari senarai riwayat panggilan WA yang dihapus, Anda juga dapat masuk ke dalam file explorer ponsel Anda. Di sana Anda dapat mencari folder WhatsApp dan, masuk ke dalamnya, lalu mencari folder “Databases”.

Setelah itu, Anda dapat menggunakan nama file (CTCall_YYYY_MM_DD) untuk melacak riwayat panggilan yang dihapus di sana.

5. Mengaktifkan Otomatis Back Up

Salah satu cara terbaik untuk melacak riwayat panggilan WA yang dihapus adalah dengan mengaktifkan back up otomatis di WhatsApp.

Ini akan membantu Anda untuk menyimpan data yang telah dihapus dan Anda dapat menemukannya di file Backup di Google Drive, Dropbox, atau iCloud.

Cara Unggah Dan Hapus Riwayat Panggilan WA

Cara unggah dan hapus riwayat panggilan WA merupakan sebuah cara yang akan membantu para pengguna Whatsapp untuk mencatat riwayat panggilan mereka, serta menghapus riwayat panggilan tersebut jika mereka memutuskan untuk melakukannya.

Proses unggah riwayat panggilan WA merupakan suatu proses penting agar para pengguna dapat mencatat riwayat panggilan mereka dengan mudah.

Ini bisa dilakukan dengan melalui tiga langkah sederhana. Pertama, pengguna harus membuka aplikasi Whatsapp di ponsel mereka.

Kedua, pengguna harus mengklik ikon di sebelah kanan atas dashboard, yang akan membuka pilihan menu “Aplikasi”. Ketiga, pengguna harus memilih dan mengeklik “Unggah riwayat panggilan”. Proses ini akan membuat ponsel menyimpan riwayat panggilan pengguna di dalam aplikasi Whatsapp.

Ketika para pengguna memutuskan untuk menghapus riwayat panggilan mereka yang tersimpan di aplikasi Whatsapp, proses penghapusan tidak akan terlalu sulit.

Proses penghapusan riwayat panggilan WA sendiri juga akan mirip dengan cara unggah, yang dimulai dengan membuka aplikasi Whatsapp di ponsel. Pada tahap ini, pengguna harus memiliki hak akses ke akses menu “Aplikasi”.

Kemudian, pengguna harus memilih dan mengeklik tombol “Hapus Riwayat Panggilan” dari menu aplikasi yang disediakan.

Tindakan ini akan mengirimkan permintaan ke server untuk menghapus riwayat panggilan yang tersimpan di penyimpanan data Whatsapp.

Setelah hari uji coba ini selesai, proses penghapusan riwayat panggilan WA akan selesai dan riwayat panggilan pengguna akan benar-benar dihapus dari aplikasi.

Memanfaatkan cara unggah dan hapus riwayat panggilan WA ini sangatlah mudah, dan akan membantu Anda untuk menyimpan riwayat panggilan WA Anda dan menghapusnya jika diperlukan. Semoga cara ini membantu Anda memudahkan Anda dalam mengelola riwayat panggilan WA Anda!

Solusi Menghapus Riwayat Panggilan WA

Fitur Riwayat panggilan di WhatsApp sangat berguna. Dengan fitur ini, Anda dapat melihat histori panggilan yang telah berhasil Anda lakukan, dan jelas melihat siapa yang Anda hubungi dan beberapa tanggal dan waktu mereka memesan Anda.

Tentu saja, Anda mungkin memiliki masalah dengan riwayat panggilan ini. Misalnya, Anda akan ingin menghapusnya untuk memastikan privasi Anda atau memperbarui histori panggilan jika Anda mendapatkan masalah selama memantau aplikasi.

Jika Anda memutuskan untuk menghapus riwayat panggilan WhatsApp, Anda sendiri dapat melakukannya begitu mudah. Berikut ini adalah persyaratan tentang cara menghapus riwayat panggilan WA:

1. Pergi ke aplikasi WhatsApp dan cari ikon ⋮ di sudut atas layar.

2. Cari ‘Call Log’ dan buka layar itu.

3. Di sana, Anda akan melihat semua riwayat panggilan yang telah Anda lakukan. Klik pada ‘Select All’ di sebelah atas layar.

4. Setelah Anda mengkliknya, Anda dapat menghapus histori panggilan dengan mengklik ‘Delete’ di sudut kanan atas layar.

5. Anda juga dapat menyempurnakan proses ini dengan menghapus satu per satu riwayat panggilan yang ingin Anda hapus.

Caranya, tekan dan tahan lama pada percakapan itu dan hingga bar muncul di bagian bawah layar, secara bersamaan tekan semua riwayat panggilan yang ingin Anda hapus.

Dan Anda akan menemukan tombol ‘Delete’ di area ini – tekan tombol ini dan riwayat panggilan yang Anda pilih akan dihapus dengan mudah.

Itulah cara mudah untuk menghapus riwayat panggilan WA. Sekarang, Anda dapat dengan mudah merawat privasi Anda dan memastikan bahwa Anda tidak akan dapat melacak riwayat panggilan Anda.

Cara Membuat Backup Panggilan WA Agar Riwayatnya Selalu Tersimpan

Menyimpan riwayat panggilan WA adalah cara terbaik untuk mempertahankan kenangan penting Anda dengan kontak tersebut.

Dengan membuat backup, Anda dapat memastikan bahwa memori Anda tidak akan hilang meskipun hal-hal buruk yang terjadi pada aplikasi WA. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk melakukan backup dari panggilan WA:

1. Siapkan perangkat yang memiliki aplikasi WA. Anda dapat menggunakan telepon seluler atau perangkat lain yang sudah terinstal aplikasi WA.

2. Buka aplikasi WA lalu masuk ke halaman beranda.

3. Pilih menu “panggilan” pada sisi kiri layar. Anda akan melihat daftar riwayat panggilan terakhir dengan kontak yang telah Anda hubungi.

4. Tekan ikon opsi di bagian kanan layar dan pilih opsi “Backup Panggilan”.

5. Tentukan jenis media tempat Anda akan menyimpan backup. Anda dapat menyimpan file backup ke dalam penyimpanan lokal, perangkat yang terkoneksi ke Internet, USB, atau lainnya.

6. Tunggulah hingga proses backup selesai.

Setelah backup selesai, Anda dapat melihat riwayat panggilan WA Anda sesuai dengan media tempat Anda menyimpannya.

Dengan membackup riwayat panggilan WA, Anda dapat memastikan bahwa Anda bisa membaca kembali riwayat Anda dengan mudah dan tanpa resiko. Jadi, jangan lupa untuk terus mengupdate backup agar data Anda tersebut selalu up-to-date.

Jadi, dengan mengetahui 5 tips mudah di atas, Anda dapat melihat riwayat panggilan WhatsApp yang sudah dihapus dengan mudah.

Kamu juga dapat mengakses file log panggilan dan mencari tahu lebih lanjut mengenai kontak yang panggilan diterima. Jadi, teknik ini dapat membantu Anda melacak data WhatsApp Anda yang sudah dihapus.

Artikel Terkait

Bagikan: