Cara Cadangkan Chat Wa Ke Google Drive

Kak Rey

Cara Cadangkan Chat Wa Ke Google Drive – Cara Mudah Cadangkan Chat WA ke Google Drive dapat membantu Anda mengakses pesan WA tanpa harus login terlebih dahulu, dan pastinya akan memudahkan Anda mengelola semua pesan penting WA.

Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah membackup dan mencadangkan semua pesan WA yang dikirim dan diterima, dan juga dapat dengan mudah membaca dan mencari pesan WA dari archive chat backup.

Cara Cadangkan Chat Wa Ke Google Drive

Anda pasti pernah merasa bahwa penting untuk melakukan backup pesan WhatsApp yang berisi informasi penting dan bernilai. Namun, apa yang harus dilakukan jika Anda menginginkan cara mudah membackup percakapan WA di Google Drive?

Berikut ini adalah cara yang dapat Anda lakukan dimana Anda dapat membackup pesan WA Anda di Google Drive.

Pertama, buka aplikasi WhatsApp pada perangkat Anda. Pilih menu Settings, lalu pilih Chats. Di sini, Anda akan melihat beberapa opsi berbeda, dari mana Anda dapat mencari dan mengklik tulisan “Chat back up”.

Kemudian, Anda akan diminta untuk membuat cadangan pesan. Klik tombol ‘BACK UP’ yang ada di layar, lalu Anda akan dibawa ke halaman berikutnya.

Di sini, Anda perlu membuat pilihan tentang penyimpanan data di Google Drive. Jika Anda belum terhubung dengan Google Drive, Anda harus memasukkan email dan sandi untuk menghubungkan akun dengan Google Drive di layar berikutnya.

Setelah Anda membuat pilihan tentang penyimpanan data di Google Drive, Anda dapat memilih berapa banyak data yang akan Anda cadangkan ke drive. Jika Anda ingin mentransfer semua pesan yang ada di WhatsApp, Anda dapat memilih “Unlimited”.

Sebelum melanjutkan, pastikan bahwa Anda sudah memilih kategori “Include Videos” jika Anda ingin mentransfer video dari percakapan WA. Jika semuanya sudah benar, tekan tombol ‘BACK UP’ di bagian bawah layar.

Backup Pesan WA Dengan Mudah Di Google Drive

Selama bertahun-tahun, Whatsapp telah menjadi aplikasi pesan instan gratis yang sangat populer di Indonesia. Banyak orang menggunakannya untuk berbicara dengan teman dan keluarga melalui pesan teks, gambar, video, suara, dan bahkan panggilan telepon dan video.

Namun, seperti yang kita tahu, semua data dalam aplikasi perpesanan seperti Whatsapp tidak diarsipkan secara permanen. Jadi, menyimpan pesan Whatsapp dapat menjadi masalah jika Anda perlu melanjutkan konversasi yang sudah lama atau mencari pesan yang sudah Anda kirim.

Kali ini, Google siapkan opersi Backup Pesan WA dengan Mudah di Google Drive yang akan membantu Anda menyimpan pesan WA dengan mudah.

Fitur Backup Pesan WA di Google Drive ini sangat mudah digunakan. Anda hanya perlu mengaktifkan opsi backup di akun Google Anda untuk menyimpan semua pesan WA Anda di Google Drive.

Ini adalah cara terbaik untuk memastikan bahwa semua pesan WA Anda aman dan tetap ada walaupun Anda telah menghapusnya dari akun ponsel Anda.

Jadi, jika Anda ingin menggunakan fitur Backup Pesan WA dengan Mudah di Google Drive, pertama-tama pastikan bahwa Anda melakukan sign in ke akun Google Anda.

Kemudian, buka apl mobile Whatsapp dan buka Pengaturan dari Menu Halaman Utama. Di sana, cari opsi Backup ke Google Drive, kombesikan opsi yang tersedia di sana dan pilih interval di mana Anda ingin membuat backup Whatsapp di akun Google Anda.

Setelah itu, semua pesan Whatsapp Anda akan disimpan otomatis di akun Google Anda dan tersedia untuk disimpan kapan pun tanpa rasa takut kehilangan data. Ini adalah cara terbaik untuk memastikan bahwa pesan WA Anda tetap aman dan dapat diakses jika Anda butuhkan nantinya.

Petunjuk Lengkap Untuk Cadangkan Chat WA Ke Google Drive

Cadangkan chat Whatsapp ke Google Drive dapat menjadi cara yang baik untuk melindungi data penting, menyimpan file media untuk akses di mana saja.

Dan memastikan bahwa tidak ada yang hilang begitu saja. Dalam artikel ini, Anda akan belajar tentang Bagaimana Cadangkan Chat WA ke Google Drive dengan mudah.

Langkah-langkah ini untuk cadangkan chat WA ke Google Drive:

1. Pasang dan Buka Aplikasi WA: Pertama, Anda harus memasang dan menjalankan aplikasi WA di smartphone Anda. Anda dapat menemukan aplikasi di Google Play Store atau Apple App Store.

2. Pilih Pengaturan: Selanjutnya, buka menu Pengaturan di aplikasi WA. Anda akan menemukan pilihan Pengaturan di sudut kanan atas layar.

3. Klik Cadangkan Chat: Dari menu Pengaturan, cari pilihan Cadangkan Chat. Klik untuk masuk.

4. Pilih Periode Cadangkan dan Jadwal: Di jendela baru, pilih periode cadangkan atau untuk berapa lama percakapan diinginkan. Juga, pilih jadwal rutin cadangkan misalnya setiap hari atau setiap seminggu atau setiap bulan.

5. Pilih Tujuan Cadangkan: Pilihlah Google Drive sebagai tujuan cadangkan.

6. Autentikasi akun Google Drive: Login ke akun Google Drive Anda dan autentikasi dengan mengonfirmasi kata sandi.

7. Tunggu Selesai Cadangkan: Cadangkan hingga selesai, Anda dapat melihatatusnya di skrin.

Dengan petunjuk ini, Anda harus bisa dengan mudah melakukan cadangkan chat WA ke Google Drive secara manual. Ini akan memudahkan Anda untuk melindungi percakapan, foto, dan file penting lainnya, serta memastikan bahwa percakapan Anda selalu tetap aman di cloud storage.

Cara Simpel Cadangkan Pesan WA Ke Google Drive

Cara Simpel Cadangkan Pesan WA ke Google Drive adalah fitur yang memungkinkan Anda melakukan sinkronisasi pesan WA dengan Google Drive. Fitur ini bermanfaat jika Anda ingin membuat cadangan atau jika Anda ingin memiliki akses jarak jauh ke semua pesan WA Anda.

Untuk melakukan sinkronisasi pesan WA dengan Google Drive, pertama Anda harus membuka aplikasi WhatsApp pada perangkat Anda dan tekan Menu > Settings > Chats > Chat Backup.

Di sana, Anda dapat memastikan bahwa opsi Backup diaktifkan. Kemudian, Anda akan diarahkan untuk melakukan sinkronisasi ke Google Drive.

Anda akan melihat option untuk melakukan sinkronisasi dengan akun Google. Pilih opTsion ini dan masukkan informasi login untuk masuk ke akun Google.

Anda harus memastikan bahwa akun yang Anda gunakan memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk meletakkan skripsi WhatsApp Anda.

Ketika Anda telah melakukan sinkronisasi, semua pesan yang Anda kirim dan terima akan secara otomatis disimpan ke dalam folder Google Drive Anda.

Anda akan dapat mengaksesnya dari mana pun dan tidak perlu khawatir akan kehilangan pesan WA Anda. Fitur ini akan membuatnya lebih mudah untuk mengembalikan pesan WA yang hilang atau dihapus.

Tips Dan Trik Cadangkan Chat WA Ke Google Drive

Pengguna amat jarang tahu bahwa chat WA (WhatsApp) dapat digunakan untuk mencadangkan file pesan dan media ke Google Drive.

Dengan mengikuti beberapa langkah sederhana, pemilik akun WA dapat dengan mudah menyimpan dan bahkan menyelesaikan cadangan data WA ke layanan penyimpanan awan Google.

Sebelum melakukannya, ada beberapa hal yang sebaiknya Anda lakukan. Pertama, pastikan And a telah terinstal layanan Google Drive pada perangkat Anda.

Pengguna Apple harus menemukan aplikasi App Store, sedangkan pengguna Android bisa menggunakan Google Play Store. Setelah menemukan layanan yang benar, lakukan instalasi dan mulai mendaftarkan akun.

Kemudian, buka aplikasi WA dan buka menu Pengaturan melalui ikon tiga titik di pojok kanan atas aplikasi. Jika Anda telah membuka menu Pengaturan, masukkan ke bagian Cadangkan Chat. Pilih opsi Cadangkan ke Google Drive dan ikuti proses selanjutnya hingga selesai.

Selanjutnya, sistem akan mengarahkan Anda ke aplikasi Google Drive. Setelah berhasil masuk, silakan pilih jenis data yang ingin disimpan. Pilihan ini bisa memilih untuk menyimpan semua data atau hanya ponsel maupun data media saja.

Selain itu, Anda juga bisa memilih antara Cadangan Harian, Cadangan Mingguan, atau Cadangan Bulanan. Jika Anda memilih cadangan Harian, maka WA akan secara otomatis mencadangkan file WA Anda secara otomatis setiap harinya.

Sedangkan jika Anda memilih Cadangan Mingguan atau Cadangan Bulanan, maka sistem akan mencadangkan data Anda sesuai dengan waktu yang sudah ditentukan.

Setelah Anda memilih opsi cadangan, silakan tekan tombol Cadangkan. Setelah proses selesai selesai, data Anda akan segera tersimpan ke awan Google Drive.

Sekarang, Anda tidak perlu khawatir jika informasi WA Anda hilang. Anda dapat dengan mudah mengembalikan semua chat ke perangkat sebelumnya. Dengan demikian, Anda dapat menjaga informasi WA Anda dengan mudah dan aman.

Melalui cara ini, Anda dapat dengan mudah menyimpan chat WA Anda ke Google Drive dalam hitungan detik. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan data atau chat penting.

Ini sangat berguna bagi mereka yang ingin memiliki salinan cadangan dari chat WA mereka sehingga mereka tidak harus mencari pesan yang telah lama dihapus. Dengan cara ini, Anda dapat dengan mudah menyimpan data penting Anda untuk diakses di kemudian hari.

Artikel Terkait

Bagikan: