Shared Hosting vs VPS vs Dedicated hosting Siapa yang Terbaik ?

Shared Hosting vs VPS vs Dedicated hosting – Berdasarkan konsep “sewa”, analog yang paling umum dari perbedaan antara shared hosting, VPS dan dedicated hosting adalah perbedaan antara jenis akomodasi:

Shared Hosting mirip dengan akomodasi residensial, di mana penyewa berbagi layanan seperti parkir mobil, ruang binatu, kolam renang, dll.
Dedicated Hosting paling mirip dengan kepemilikan rumah keluarga tunggal, di mana segala sesuatu – termasuk properti itu sendiri – dimiliki dan ditujukan untuk satu pemilik.

Baca Juga :  Hosting Terbaik

VPS Hosting berada di antara keduanya – mirip dengan townhouse atau kondominium – di mana setiap penghuni memiliki lebih banyak layanan mereka sendiri (laundry, parkir, dll.) tetapi masih berbagi kota hijau, klub kesehatan, dan layanan fisik umum lainnya yang paling luas. Infrastruktur.

Shared Hosting

Shared Hosting adalah bentuk hosting yang paling sederhana dan hemat biaya. Dalam shared hosting, sumber daya dari satu perangkat fisik disediakan untuk semua penyewa dalam proporsi yang sama. Shared Hosting sangat ideal untuk situs web dan aplikasi web dasar dan pribadi dengan lalu lintas rendah, persyaratan teknis rendah, kinerja terbatas, atau persyaratan keamanan terbatas.

Baca Juga :  Apa itu Hybrid Cloud ?

Dalam model Shared Hosting, karena jumlah terbatas kapasitas server tunggal dialokasikan untuk semua penyewa, penyedia tidak mengizinkan situs web untuk berkembang melampaui batas paket. Namun, Shared Hosting adalah model yang paling rentan terhadap “tetangga yang berisik” – penyewa yang permintaannya secara tak terduga menghabiskan lebih dari bagian sumber daya mereka, menyebabkan masalah kinerja bagi penyewa lain. Untuk informasi lebih lanjut tentang shared hosting, lihat “Apa itu Cloud Hosting?” dan “Web Hosting: Sebuah Pengantar.”

Baca Juga :  Hosting Services

VPS Hosting

Seperti yang telah disebutkan, VPS Hosting adalah opsi Shared Hosting yang sangat baik. Di VPS Hosting, sumber daya bersama diberikan kepada pengguna akhir yang memiliki kontrol lebih besar atas spesifikasi sistem, sistem operasi tamu, dan tumpukan perangkat lunak secara keseluruhan daripada di Shared Hosting.

Baca Juga :  Apa itu VPS (Virtual Private Server) ?

Penting untuk dicatat bahwa sementara VPS hosting ada antara shared hosting dan dedicated hosting dalam hal kontrol, harga, dan kesederhanaan, itu adalah yang paling terukur dari tiga model, dan ini adalah yang paling dekat dengan server virtual/server virtual yang ditawarkan oleh sebagian besar model. dari penyedia cloud publik.

Baca Juga :  Cloud Computing

Dedicated Hosting

Tidak seperti shared hosting dan VPS hosting, dedicated hosting memberi pengguna akses ke semua sumber daya perangkat keras dari server tertentu. Dedicated Hosting menawarkan tingkat isolasi, keamanan, kinerja, dan kontrol tertinggi dibandingkan dengan VPS dan Shared Hosting.

Baca Juga :  Hosting Terbaik

Dedicated Hosting juga merupakan yang paling mahal dari tiga model karena tingkat sumber daya perangkat keras yang didedikasikan untuk satu klien. Penskalaan juga agak lebih kompleks daripada VPS karena penskalaan memerlukan penyedia untuk mengonfigurasi dan menyediakan sumber daya perangkat keras fisik baru.

Baca Juga :  Hosting Gratis

Istilah “server bare metal” kadang-kadang digunakan secara bergantian dengan server khusus, tetapi penyedia yang menawarkan sistem sederhana biasanya menawarkan lebih banyak fitur seperti cloud di server khusus mereka, seperti penyediaan dalam hitungan menit (vs. jam), penagihan dalam hitungan jam (vs. . bulanan) peningkatan dan penyediaan perangkat keras kelas atas , termasuk unit pemrosesan grafis (GPU). Lihat “Penjelasan Dedicated and Bare Servers” untuk eksplorasi penuh dari dua opsi.

Baca Juga :  Apa itu Hybrid Cloud ?