5 Aplikasi Pinjaman Online Yang Terdaftar di OJK Terbaik

Di tengah perkembangan teknologi yang semakin pesat, kini semakin banyak bermunculan perusahaan fintech yang berkecimpung dalam usaha untuk memberikan pinjaman dengan tenor jangka pendek kepada para penggunanya.

Meskipun sudah banyak bermunculan aplikasi pinjaman online yang memudahkan para penggunanya, namun  ada baiknya Anda tetap cermat dan teliti dalam memilih aplikasi yang tepat. Salah satu pertimbangannya adalah terdaftarnya  aplikasi tersebut di badan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga : Kelebihan Aplikasi Pinjaman Online Yg Terdaftar di OJK

Rekomendasi Aplikasi Pinjaman Online Yang Terdaftar di OJK

Kalau Anda sedang mencari aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK, berikut adalah beberapa yang bisa dipertimbagkan.

Aplikasi Pinjaman Online Kredivo

Kredivo merupakan salah satu aplikasi pinjaman online yang patut untuk dipertimbangkan bila Anda sedang mencari tempat untuk pinjaman online. Selain mudah dalam penggunaannya, aplikasi Kredivo ini juga sudah terdaftar di OJK sehingga aplikasi ini termasuk pinjaman online yang resmi dan diawasi oleh badan yang berwenang.

Sedang Trending :  Aplikasi Pinjaman Online Terbaik Yang Resmi Dan Legal

Untuk pinjaman dana tunai yang dilayani oleh Kredivo ini mulai dari Rp 500 ribu, Rp 1 juta, dan juga Rp 1,5 juta dengan masa tenor selama 30 hari. Untuk mengajukan pinjaman dana tunai di Kredivo bisa dilakukan secara langsung melalui aplikasi.

Julo Pinjaman Uang

Rekomendasi aplikasi pinjaman online terdaftar di OJK berikutnya adalah Julo. Selain sudah terdaftar di OJK, aplikasi ini juga memiliki beberapa pilihan pinjaman online tanpa menggunakan jaminan. Beberapa varian produk pinjaman yang ditawarkan diantaranya adalah :

  • Julo Mini : pinjaman Rp 1 juta dengan tenor 30 hari.
  • Julo Cicilan : Pinjaman Rp 8 juta dengan tenor 3-6 bulan.
  • JULO Agunan yakni kredit dengan jaminan seperti BPKB, sertifikat tanah, dan lain sebagainya.
Sedang Trending :  3+ Aplikasi Download Video Tik Tok Tanpa Watermark Terbaru Gratis

Aplikasi Pinjam Online Indodana

Pilihan lainnya yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk meminjam uang secara online adalah Indodana. Aplikasi pinjam online juga sudah terdaftar di OJK sehingga menjadi aplikasi yang resmi dan banyak digunakan oleh sejumlah kalangan.

Untuk mengajukan pinjaman dana di aplikasi ini, persyaratan umum yang diberikan pun hampir sama dengan platform pinjaman online pada umumnya yakni KTP, NPWP, nomor rekening, dan media sosial yang Anda miliki.

Aplikasi Akulaku

Akulaku juga menjadi deretan aplikasi pinjaman online terdaftar di OJK yang menawarkan kemudahan dalam proses meminjam uang. Salah satu produk terbaru yang dimiliki oleh Akulaku adalah KTA Asetku yang memungkinkan Anda untuk bisa meminjam uang dengan batas limit hingga Rp 3 juta dan tenor maksimal 30 hari.

Namun saat Anda mendaftar pada aplikasi ini maka Akulaku akan meminta izin untuk mengakses data pribadi dari ponsel Anda yakni daftar kontak, panggilan telepon keluar dan masuk, juga lokasi perangkat ponsel tersebut. Tanpa mengizinkan Akulaku mengakses data tersebut maka pinjaman tidak bisa dilanjutkan.

Sedang Trending :  Kelebihan Menggunakan Aplikasi Pinjaman Online Yang Terdaftar Di OJK

Aplikasi Pinjaman Usaha Koinworks

Koinworks merupakan salah satu aplikasi pinjaman online yang menyasar pada segmen UMKM untuk mengembangkan bisnis atau usaha yang dimilikinya. Para pengguna Koinworks bisa mengajukan dana pinjaman mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 2 miliar dengan masa tenor kredit antara 6-24 bulan.

Demikianlah beberapa rekomendasi pilihan aplikasi pinjaman online yang terdaftar di OJK yang perlu Anda ketahui. Meski saat ini melakukan peminjaman online menjadi semakin mudah, namun ada baiknya Anda tetap bijak, teliti, dan tidak mudah tergiur dengan kemudahan dalam peminjaman online karena aplikasi-aplikasi pinjaman online umumnya membebankan bunga yang cukup lumayan.