Review Paket Kuota Home TRI 117GB Setelah 5 Bulan Pemakaian

Review Kuota Home Tri 117Gb

Kuota home TRI merupakan salah satau paket internet yang menyediakan kuota dengan kapasitas besar, mulai dari 117GB hingga 150GB dengan harga yang relatif murah.

Banyak pengguna yang masih ragu untuk membeli paket internet ini, sebab belum mengetahui apa kelebihan dan kekurangan dari paket 117GB ini.

Saya sendiri tidak bisa bilang kalau paket home TRI rekomended untuk di beli, karena mungkin saja untuk sebagian orang justru merasa rugi jika membeli paket dengan kuota 117GB.

Cara Daftar Paket Tri 32GB 60Rb.

Untuk lebih jelasnya kita kenalan dulu dengan Kuota Home 117GB berikut ini.

Detail Pembagian Kuota Home Tri 117GB

Dihimpun dari website resmi tri.co.id, bahwa paket ini yaitu 117GB tidak sepenuhnya bisa di gunakan diwaktu yang kamu inginkan karena memiliki pembagian kuota yang detailnya sebagai berikut.

1. Kuota Weekend 40GB

Kuota ini hanya bisa kamu nikmati di akhir pekan saja, yaitu hari sabtu dan minggu. Kamu bisa menggunakan kuota Weekend ini sepuasnya tanpa pembagian waktu.

Juga tidak usah khawatir, karena kuota bulanan 17GB dan Kuota bulanan 60GB (12:00 – 05:00) tidak akan terpotong di hari sabtu dan minggu.

2. Kuota Bulanan 60GB

Ini merupakan kuota yang paling banyak, namun kamu hanya bisa menikmatinya mulai dari jam 12:01AM sampai jam 05:00PM. Jika waktu menunjukkan pukul 05:01PM maka kuota bulanan 17GB akan berlaku.

Cara Menambah Masa Aktif Kartu Tri.

Sedangkan di hari sabtu dan minggu, kuota ini tidak akan terpotong karena yang berlaku adalah kuota Weekend. Namun jika kuota Weekend telah habis, maka kuota bulanan 17GB dan 60GB akan berlaku kembali.

3. Kuota Bulanan 17GB

Bisa di bilang kuota ini adalah kuota utama atau paling akrab disebut kuota Reguler, karena tidak ada pembagian jam dan hari untuk menggunakannya. Kuota ini berlaku 24 Jam setiap hari.

Jika kuota bulanan 60GB belum habis, maka kuota 17GB ini akan mulai berlaku dari jam 05:01PM hingga 12:00AM.

Review Kuota Home Tri 117GB

Di sini saya hanya akan menyampaikan pengalaman penggunaan paket home tri setelah berlangganan selama lebih dari 5 bulan.

Sebenarnya kuota home tri saya beli karena padatnya jadwal di masa pandemi ini, yang mengharuskan melakukan tatap muka melalui aplikasi Zoom dan Google Meet. Dan untuk melakukan ini, tentu saja dibutuhkan kuota internet yang cukup besar.

Cara Cek Sisa Kuota Kartu Tri.

Pilihan saya jatuh ke Paket Home 117GB, dan selama pemakaian saya merasa cukup puas dan paket ini sangat cocok untuk kamu yang sedang sibuk-sibuknya melakukan WFH di masa pandemi ini.

Berikut ini pendapat saya setelah menggunakan paket internet home Tri 117GB selama lebih dari 5 bulan.

1. Kecepatan Internet Sangat Stabil

Salah satu yang saya suka dari paket internet ini adalah jaringan internetnya yang stabil. Saat sedang melakukan live via zoom tidak ada tanda-tanda jaringan yang tersendat, dan suara lawan bicara juga terdengar jernih dan jelas.

Sedangkan saat melakukan download file atau film dengan ukuran besar, kecepatan rata-rata berada di 3MB/detik, bahkan kadang bisa lebih dari itu tergantung lokasi dan kekuatan jaringan yang di dapatkan.

2. Cocok Buat Kamu yang Sering Streaming

Saat weekend adalah waktu yang paling baik untuk nonton streaming, karena memiliki kuota 40GB tanpa pembagian waktu, kamu tidak perlu takut kehabisan kuota saat streaming.

Biasanya saya gunakan kuota weekend untuk nonton drama korea di netflix atau anime di iqiyi. Dan kalau lagi cari hiburan lain saya biasanya ke youtube.

Takperlu takut buffer saat nonton, seperti yang saya sebutkan sebelumnya kalau jaringan internetnya cukup stabil untuk sekedar melakukan streaming, apalagi live via Zoom dan Google Meet.

3. Jangan Takut Kuota 60GB Tidak Habis

Ada beberapa pengguna yang merasa khawatir jika kuota 60GB tidak habis dalam 1 bulan, mengingat hanya bisa di gunakan di jam 1 malam hingga jam 5 sore.

Saya sendiri bisa menghabiskan 60GB sesuai jadwal, karena banyak hal yang bisa saya lakukan. Salah satunya dengan mendownload film favorit di waktu subuh hari hingga jam 7 pagi. Biasanya saya meng habiskan 3GB untuk mendownload drama korea full episode setiap harinya.

Kamu juga bisa gunakan untuk melakukan update aplikasi di komputer dan di HP secara berkala. Atau bahkan update sistem operasi windows kamu bagi pengguna windows 10 yang ukuran updatenya lumayan besar.

4. Apakah Paket 117GB Tri Lemot? Tentu Tidak!

Selama penggunaan selama lebih dari 5 bulan, saya merasa kecepatan dan kestabilan jaringan sangat bagus. Baik di jam sibuk ataupun di jam kosong.

Jaringan Tri Home 117GB hanya terasa lemot jika sedang hujan deras ataupun mati lampu. Itupun tergantung daerah masing-masing, jika jaringan di daerah kamu cukup kuat, tak perlu khawatir dengan jaringannya, karena pastinya akan tetap stabil.

Cara Berhenti Berlangganan Paket Internet Tri.

Cara Membeli Paket Kuota Home Tri 117GB

Banyak cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan paket internet home tri 117GB. Kamu bisa membelinya melalui SMS, Dial Phone, Aplikasi Bima+, bahkan bisa melalui Online Shop.

Saya sudah pernah bahas lengkap untuk cara pembelian paket ini dengan harga murah melalui artikel ini Cara Membeli Kuota Home Tri 117GB Murah.

Namun untuk lebih mudahnya kamu bisa melakukan pembelian dengan mengirim SMS ke 234 dengan format MAU(spasi)117GB30D. Tentunya sebelum itu, pastikan kamu memiliki pulsa sebesar 117 ribu rupiah atau lebih.

Kesimpulan

Sejauh penggunaan saya, paket internet Tri Home 117GB sangat recomended untuk digunakan karena banyak hal yang bisa dilakukan dengan kuota sebesar itu, dan tak perlu takut kuota tidak habis karena terlalu banyak.

Kamu bisa menggunakan kuota weekend untuk streaming, kuota 60GB untuk download, sekolah online, WFH, dan sekedar scroll sosial media.

Sedangkan untuk kuota 17GB bisa digunakan untuk keperluan chat, instagram, tiktok, dan lain sebagainya sambil rebahan di kala istirahat.

Jika kamu memiliki pengalaman lain, silahkan tinggalkan komentar agar tulisan ini bisa saya update lagi.

Originally posted 2021-05-07 06:52:00.

Tinggalkan komentar