Asuransi Orang Tua

Asuransi Orang Tua – Asuransi bagi orang tua sangat penting karena menurut statistik, orang tua sudah berisiko sakit. Bahkan konon banyak orang mengumpulkan banyak uang di masa mudanya, tetapi di masa tuanya mereka membayar rumah sakit. Ini mungkin sangat benar, beberapa waktu lalu, salah satu klien saya menceritakan bagaimana dia merawat ibunya yang sakit selama lebih dari dua tahun dan keluarganya menghabiskan 600 hingga 700 juta rupee selama dia sakit. Bahkan kondisi keuangan klien saya saat itu bisa dikatakan kacau, karena dia harus menanggung biaya orang tuanya.

Sayangnya, asuransi orang tua mahal dan mungkin tidak diterima oleh perusahaan asuransi karena riwayat kesehatan mereka sangat penting. Orang tua dengan diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, kanker pasti ditolak oleh perusahaan asuransi. Jadi sebagai perencana keuangan saya selalu mengatakan belilah asuransi saat masih muda dan sehat karena asuransi bukanlah investasi Anda melainkan kesehatan Anda.

Asuransi Orang Tua

Banyak juga miskonsepsi tentang asuransi, terutama asuransi kesehatan, dimana orang yang berstatus karyawan terkadang lebih senang dengan apa yang mereka dapatkan dari perusahaan. Perusahaan biasanya memberikan fasilitas asuransi kesehatan kepada karyawannya, namun perhatikan bahwa biasanya diberikan sampai karyawan mencapai usia pensiun. Jika Anda sudah pensiun, fasilitas kesehatan juga akan pensiun, jadi Anda perlu mencari asuransi sendiri untuk melindungi Anda sampai hari tua.

Macam Macam Asuransi Yang Berkembang Di Indonesia

Asuransi apa yang perlu Anda sediakan untuk orang tua? Anda perlu mempersiapkannya.

Asuransi kesehatan merupakan asuransi wajib yang harus dimiliki orang tua. Beruntung, saat ini Indonesia memiliki program bernama BPJS yang memberikan perlindungan asuransi kesehatan kepada setiap warga negara seumur hidup. Proses pengajuannya juga mudah dan dapat dikatakan bahwa apapun kondisi Anda saat ini, baik sehat maupun sakit, Anda akan diterima sebagai peserta BPJS. Ayo, apakah Anda sudah memiliki BPJS? Jika belum, Anda harus segera mendaftar.

Di balik manfaat dan kemudahan pengajuan aplikasi, ternyata BPJS juga memiliki kelemahan yaitu birokrasi dan prosedur yang sangat rumit dan saat ini tidak semua rumah sakit dapat menerima pasien BPJS dengan baik. Gampang untuk rumah sakit umum, meski tidak semudah saat menggunakan asuransi swasta. Ya, bisa dimaklumi jika pelayanan belum maksimal karena pasien banyak sedangkan fasilitas rumah sakit dan tenaga medis umumnya masih terbatas.

Sebagian orang tidak peduli dengan birokrasi dan prosedur BPJS ini, jadi ya, asuransi BPJS ini bisa cukup untuk melindungi Anda seumur hidup. Namun bagi sebagian orang tidak diperlukan untuk situasi ini, sehingga masih membutuhkan asuransi swasta yang sangat terjangkau.

Asuransi Kesehatan Terbaik 2023 Plus Promo Premi Murah

Asuransi kesehatan termasuk asuransi jiwa, artinya ada orang yang jika dirawat menginginkan kamar kelas 1 yang lebih privat, tetapi ada orang yang ingin kamar kelas 3 ramai dan punya teman harus bicara. . Belum lagi ada orang yang selalu berpaling ke Malaysia atau Singapura saat sakit. Bagi masyarakat yang berpikir ke luar negeri, BPJS pasti tidak bisa digunakan, maka asuransi kesehatan swasta adalah solusinya.

Bagi yang ingin berobat di luar negeri, kemana harus diperiksa di luar negeri? Untuk orang Indonesia umumnya di luar negeri kalau bukan malaysia lalu singapura ok? Untuk Malaysia, biaya pengobatannya relatif sama dengan Indonesia, bahkan katanya bisa lebih murah. Dari riset, jika ingin berobat di Malaysia, pastikan memilih asuransi dengan kelas kamar sekitar 750k per malam. Untuk asuransi kelas kamar 750k per malam masih tergolong murah walaupun tidak terlalu murah, karena premi ditentukan berdasarkan usia. Semakin tua usia Anda, semakin tinggi harga premiumnya.

Jadi bagi yang ingin menjalani perawatan di Singapura, pastikan membeli asuransi dengan kelas kamar minimal Rp 2,5 juta hingga Rp 8 juta. Dengan harga 2,5jt sudah bisa digunakan di Singapore General Hospital (SGH) seperti RSCM Hospital di Indonesia. Jika ingin seprivat Mount Elizabeth, pastikan kelas kamar yang Anda pilih berada di kisaran 6-8 juta per malam.

Perhatikan bahwa rata-rata perusahaan asuransi menerapkan sistem rasio, misalnya Anda membeli asuransi kelas kamar seharga 500k per malam, maka Anda diperlakukan dengan tarif kamar 6 juta per malam di Mt Elizabeth Singapore, maka perusahaan asuransi hanya akan membayar Anda. 500k. Dibagi dengan 6 juta atau hanya sekitar 8%. Jadi jika total biaya pengobatan 100 juta, maka hanya 8 juta yang akan dibayar oleh perusahaan asuransi. Jadi jika ingin berobat ke Mount Elizabeth Singapura, pastikan Anda memiliki asuransi dengan kelas kamar 6-8 juta per malam.

Asuransi Kesehatan Orang Tua Archives

Asuransi untuk manula yang perlu dipertimbangkan adalah asuransi penyakit kritis. Banyak yang bilang tidak perlu karena ada asuransi kesehatan seperti BPJS yang menanggung semua biaya rumah sakit. Jawabannya ya, BPJS atau asuransi kesehatan akan membayar biaya rumah sakit, namun hanya biaya yang terkait dengan biaya pengobatan seperti biaya dokter, biaya obat, biaya laboratorium dan biaya operasional yang dibayarkan. Bagi penderita penyakit berat seperti kanker, penyakit jantung, stroke atau gagal ginjal, semua biaya yang diklaim bukan merupakan biaya pengobatan. Home care, biaya alat kesehatan di rumah, biaya pengasuh, biaya obat non medis seperti jamu, jamu, dada atau bahkan obat tradisional. Hehehe Biaya non medis ini juga tidak sedikit bahkan bisa lebih tinggi dari biaya pengobatan pasien kanker atau stroke yang dirawat di rumah. Selain itu, jika pasien masih bekerja, kemungkinan hilangnya pendapatan juga sangat tinggi, seperti tangga yang rusak. hehehe

Saya biasanya tidak merekomendasikan asuransi penyakit kritis untuk menutupi biaya pengobatan tetapi biaya non-medis. Berapa yang dibutuhkan? Nilainya relatif, tapi untuk cerita teman saya yang merawat ibunya yang menderita kanker selama 2 tahun, dia dan keluarga besarnya mengeluarkan uang sekitar 600-700 juta.

Sepertiganya adalah asuransi orang tua, yang tidak opsional atau wajib. Mengapa tidak wajib? Karena sebagai orang tua mereka biasanya tidak memiliki tanggungan ekonomi lain, artinya tidak ada orang lain yang membutuhkan dana untuk hidup. Namun terkadang perubahan zaman tidak seperti itu, di usia 53 tahun saya banyak bertemu dengan orang-orang yang mempersiapkan pensiun, tetapi masih ada anak-anak yang masuk sekolah dasar, artinya masih ada orang-orang seperti itu. mereka yang membutuhkan untuk mendukung kehidupan mereka. Jadi jika demikian, asuransi jiwa juga merupakan kewajiban.

Seperti halnya asuransi kesehatan dan penyakit kritis, asuransi jiwa relatif sederhana, misalnya uang pertanggungan diperlukan untuk membiayai hidup dan sekolah anak, Anda mengajukan permohonan asuransi jiwa dari perusahaan asuransi.

Pilihan Jenis Asuransi Untuk Investasi

Ini adalah 3 polis asuransi orang tua yang perlu Anda persiapkan, Anda bisa mempersiapkannya sendiri sebagai orang tua atau anak yang sedang mencari asuransi untuk orang tua. Dia adalah anak yang secara alami berbakti kepada orang tuanya. hehehe

Khusus untuk anak-anak yang ingin mendapatkan asuransi untuk orang tuanya, nanti di artikel berikutnya akan saya tuliskan bagaimana caranya agar tidak rugi sebagai pembayar premi, tapi asuransi kesehatan orang tua lengkap dan penyakit kritis menjadi

Sambungkan kembali unit? Lelah… – Tidak ada habisnya masalah pelanggan yang berkonsultasi dengan saya secara pribadi tentang Single Link. jika…

Sambungkan kembali unit? Lelah… – Tidak ada habisnya masalah pelanggan yang berkonsultasi dengan saya secara pribadi tentang Single Link. Kalau memang mau ya capek banget… Pada artikel saya sebelumnya tentang asuransi untuk orang tua, saya berbicara tentang bagaimana kita rugi sebagai anak-anak dengan membeli asuransi untuk orang tua kita, kita tidak punya apa-apa untuk diberikan. Dalam hal perlindungan sebagai keluarga relatif nyaman, karena jika sakit, Anda memiliki biaya yang cukup untuk menutupi biaya pengobatan, dan dalam hal warisan, anak jika orang tua meninggal. Warisan ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan, namun paling tidak dapat digunakan untuk mengurangi biaya premi asuransi yang dibayarkan oleh sang anak. Oleh karena itu, membeli asuransi untuk orang tua memang tidak ada ruginya dari segi finansial.

Hukum Asuransi Dan Membayarkan Asuransi Orang Tua

Mengapa orang tua harus membeli asuransi? Jawabannya tampaknya sangat sederhana, karena semakin tua usia seseorang, semakin besar kemungkinannya untuk sakit. Menurut Organisasi Kesehatan Dunia, 55 juta orang meninggal di seluruh dunia pada tahun 2011, dan sekitar dua pertiga dari mereka meninggal karena jantung, kanker, stroke, diabetes, dan penyakit paru-paru kronis.

Maka jangan sampai hal ini terjadi dalam keluarga kita “waktu muda bekerja keras mengumpulkan kekayaan dan ketika tua habiskan semua harta untuk rumah sakit dan dokter”.

Kemarin saya bertemu dengan klien yang masih sangat muda dan khawatir orang tuanya memiliki asuransi yang cukup untuk kedua orang tuanya. Suatu kebanggaan juga bahwa meskipun ayah dan ibu pensiun, mereka masih menikmati kesehatan yang baik, yang akan menjadi dasar untuk mendapatkan pertanggungan asuransi.

Saya sampaikan bahwa asuransi kesehatan orang tua adalah kebutuhan yang paling utama, kemudian asuransi penyakit kritis dan asuransi jiwa tambahan. Untuk asuransi kesehatan, Anda bisa mendapatkan asuransi swasta, namun karena faktor usia, preminya sangat mahal, atau Anda bisa menggunakan BPJS dengan premi yang relatif murah dan kaya manfaat jika mengikuti aturan yang cukup rumit.

Asuransi Kematian Orang Tua Tki Taiwan: Besaran, Syarat & Prosedurnya

Apa asuransi kesehatan swasta atau BPJS terbaik? Jika dana melimpah maka asuransi kesehatan swasta pasti lebih baik tetapi jika dana terbatas maka BPJS adalah pilihan yang jauh