Cara memasang iklan otomatis Adsense (Iklan Melayang) di blog

Kak Her

Cara memasang iklan otomatis Adsense [auto ads] di blog

Cara memasang iklan otomatis Adsense (Iklan Melayang) di blogger – Hai sobat blogger kali ini saya akan memberikan Tips blogging. Kalian pernah ga liat iklan blog orang lain melayang di bagian header. Iklan tersebut biasa dibilang iklan otomatis atau juga sering dipanggil iklan Floating “melayang”. Iklan otomatis memang banyak kelebihannya karena sudah di optimasi oleh pihak adsense untuk meningkatkan pendapatan kalian.

Iklan Adsense memang sangat beragam jenisnya dan beda – beda fungsi serta tampilannya. Cara pasang iklan adsense juga tidak boleh sembarang harus sesuai dengan jenis iklan. Agar lebih optimal dan bisa powerfull saat terpasang di blog sobat.

Misalnya iklan otomatis (auto ads) cara memasangnya sangat mudah dan secara umum kalian pasti bisa menerapkannya. Nah dalam ngeblog pasti kalian ingin blog atau web kalian ada iklannya dan menerima penghasilan dari iklan yang kalian pasang. Akan tetapi tidak semudah itu google menyetujui blog kalian jika belum memenuhi syarat.

Iklan dari google adsense memang sangat menggiurkan dan paling banyak di pasang oleh blogger. Adapun jenis – jenis iklan adsense yang pertama adalah iklan Auto ads, iklan vinyet, iklan Achor, iklan teks dan gambar, iklan inarticle, iklan infeed, konten yang sesuai. Akan tetapi disini saya akan focus membahas cara memasang iklan google adsense iklan otomatis atau auto ads blog di hp dengan mudah.

Iklan Auto ads atau iklan otomatis adsense baik untuk blog kita karena iklan yang akan tayang di blog kita sudah di sesuaikan dan penempatan iklan tersebut sudah diatur sedemikian rupa oleh pihak google adsense tergantung tata letak tema blog kita.

Iklan otomatis ini saya pasang di blogger bukan wordpress untuk kalian yang ingin memasangnya di wordpress next artikel akan saya buat.

Nah langkah – langkah mengaktifkan iklan otomatis  sangatlah mudah mari kita simak alurnya di bawah ini.

Cara memasang iklan otomatis Adsense [auto ads] di blog

1. Langkah pertama pastikan blog kalian sudah di Approve oleh adsense dan siap untuk menayangkan iklan.

2. Langkah kedua kalian masuk ke akun adsense kalian dan tekan pada bagian IKLAN disitu ada pilihan “IKLAN OTOMATIS” dan “IKLAN AMP OTOMATIS” kalau blog kalian memakai template AMP silahkan pilih “iklan otomatis untuk amp” jika sebaliknya lanjutkan pilih “iklan otomatis”.

Cara Memasang Iklan Google Adsense Auto Ads [iklan otomatis] dengan mudah

3. Nahh setelah kalian pilih lalu klik Siapkan iklan otomatis. Berikutnya pilih iklan jenis apa yang akan kalian tampilkan di blog kalian. Kalua ingin mencoba saya sarankan pilih semua jenis iklannya.

4. Setelah kalian tentukan dan pilih iklan yang akan kalian tayangkan berikutnya salin kode iklan tersebut dan paste di bawah kode <head> kode adsense kamu diantara ini </head>.

5. Jika kodenya error kalian bisa parse dahulu kode tersebut , akan tetapi sekarang kode adsense tidak perlu di parse lagi karena sudah valid. Setelah kode tersimpan kalian tunggu 1X24 jam dan lihat hasilnya iklan akan tayang.

 Nah iklan jenis ini sangat relevan untuk blog kita biasanya iklan AUTO ADS akan aktif tandanya pada bagian Header ada iklan melayang (Floating ) dan bagian – bagian tertentu lainnya. Nah itulah cara mengaktifkan iklan otomatis blog di hp dengan mudah. Hanya bermodalkan smartphone kalian bisa menghasilkan uang dengan karya kalian sendiri.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar