Modem 3g Bisa Pakai Kartu 4g

Kak Her

Modem 3g Bisa Pakai Kartu 4g – Masyarakat membutuhkan internet tidak hanya di perkotaan tetapi juga di pelosok pedesaan, masyarakat sudah kecanduan internet. Jika kita ingin mendirikan bisnis Wi-Fi/Hotspot di desa dan hanya ada koneksi internet 3G/4G dari Telkomsel, XL atau Indosat, apakah masih bisa diuntungkan? Jawabannya YA, Anda masih bisa mendapat untung BESAR. Justru karena keterbatasan koneksi internet yang memberi kami kesempatan untuk membuka usaha Wi-Fi/Hotspot.

Pastikan ada sinyal 3G/4G/EVDO yang bisa tertangkap dengan baik. Usahakan pilih sinyal 4G karena biasanya paket 4G lebih murah dari paket data 3G, juga sinyalnya lebih kencang. Beberapa modem 4G hanya bisa bekerja di frekuensi tertentu, ada modem yang bisa jemput Smartfren atau Bolt 4G dengan baik, tapi tidak untuk XL/Telkomsel. Sebaiknya beli modem dari toko komputer yang bisa dicoba dulu, bukan toko online. Selain memilih modem 4G yang tepat untuk kartu yang Anda gunakan, carilah modem yang memiliki colokan untuk antena tambahan.

Modem 3g Bisa Pakai Kartu 4g

Modem 3g Bisa Pakai Kartu 4g

Hal yang perlu diperhatikan adalah apakah frekuensi yang digunakan oleh operator sama dengan frekuensi yang didukung oleh modem. Begitu pula dalam cakupan sinyal, karena ketika sinyal 4G operator lemah atau hilang, maka akan berubah menjadi 2G/3G (jika Modem yang digunakan mendukung frekuensi 2G/3G operator).

Artikel Terkait

Bagikan: