Cara Menghitung Debit Kredit Saldo Di Excel

Kak Anita

Cara Menghitung Debit Kredit Saldo Di Excel – Microsoft Excel dikenal luas sebagai spreadsheet yang harus dimiliki di kantor. Perangkat lunak ini pertama kali dirilis pada tahun 1987. Dan itu dikenal sebagai alat produktivitas paling populer di dunia. Studi tersebut menunjukkan bahwa hampir 90 persen perusahaan menggunakan Excel untuk penganggaran, perencanaan, dan peramalan. Selain itu, software ini juga dapat digunakan sebagai aplikasi akuntansi excel gratis.

Software akuntansi adalah alat untuk menghasilkan laporan keuangan. Ini adalah laporan laba rugi, laporan posisi keuangan, laporan arus kas dan laporan perubahan ekuitas. Terakhir, laporan keuangan akan dianalisis sehingga manajemen internal dapat mengambil keputusan berdasarkan laporan tersebut. Untuk mengambil keputusan yang tepat, laporan keuangan harus bersumber dari data transaksional yang up-to-date dan dapat dipertanggungjawabkan.

Cara Menghitung Debit Kredit Saldo Di Excel

Cara Menghitung Debit Kredit Saldo Di Excel

Program akuntansi harus memiliki formulir untuk memasukkan data transaksi. Minimal harus memiliki form isian tanggal transaksi, keterangan transaksi, nama rekening, serta debit dan kredit selalu seimbang. Transaksi ini kemudian dicatat dalam buku besar umum. Ringkaslah jumlah uang per akun dalam Laporan Neraca Saldo. Dan yang terakhir adalah laporan keuangan.

Artikel Terkait

Bagikan: