Smartfren Kartu Apa

Kak Rey

Smartfren Kartu Apa – PT Smartfren Telecom Tbk (sebelumnya bernama PT Mobile-8 Telecom Tbk) adalah penyedia layanan telekomunikasi berbasis teknologi canggih 4G LTE yang merupakan kelanjutan dari 4G. Produk perusahaan adalah SmartFren (bergaya sebagai SmartFren.) Dan sebelumnya dikenal sebagai Fren.

Pendirian perusahaan ini tidak lepas dari upaya pemilik baru Bimantara Seetra, Hari Tanusodebaja, membangun bisnis komunikasi untuk mendukung bisnis Bimantara Seetra yang selama ini fokus pada komunikasi dan media. Bimantara sebenarnya sudah memiliki perusahaan telekomunikasi bernama Komselindo (Indonesia Cellular Communications) yang dimiliki bersama Telkom, namun sistemnya masih AMPS dan CDMAOne. Dengan menciptakan Mobile-8, Bimantara bertujuan untuk membangun perusahaan komunikasi dengan sistem dan layanan baru. Untuk memfasilitasi rencana tersebut, Bemantara mengakuisisi beberapa operator seluler yang masih menggunakan teknologi AMPS: saham Telecom di Komselindo dan perusahaan lain bernama PT Telekomindo Selular Raya (Telesera) senilai Rp 900 miliar yang selesai pada 8 Agustus. 2003. Selain itu, HT membentuk perusahaan milik induk perusahaan Bimantara, Bhakti Investama, bernama Metrocell (Metro Cellular Nusantara) di bawah satu atap dengan Mobile-8 Telecom.

Smartfren Kartu Apa

Smartfren Kartu Apa

Pada 8 Desember 2003, Mobile-8 meluncurkan produknya bernama Fren, berdasarkan modal awal CDMA2000 dari pengguna jaringan tiga perusahaan sebelumnya, Telesera, Metrosel dan Komselindo, dari AMPS/CDMAOne menjadi CDMA2000. Anda telah berubah. . Sebelum tahun 2008, Fren adalah satu-satunya produk dari PT Mobile-8, mulai tanggal 3 Mei 2008, layanan FWA bermerek Hippy diluncurkan, dan pada tanggal 4 Februari 2009, layanan Internet murah bernama Mobi dimulai. merek SmartFren).

Artikel Terkait

Bagikan: