Apa Itu Kista Dalam Rahim

Kak Rey

Apa Itu Kista Dalam Rahim – “Gejala kista ovarium seringkali tidak disadari oleh pasien. Hal ini karena biasanya penyakit ini baru menimbulkan gejala bila ukuran kista sudah membesar atau bila kista telah mengganggu peredaran darah di organ tersebut. Penyakit ini dapat ditandai dengan gejala nyeri, nyeri pencernaan, gangguan menstruasi.

, Jakarta – Gejala kista ovarium biasanya muncul saat kondisi ini sudah semakin parah. Pada kondisi yang masih baru atau tergolong ringan, penyakit ini bisa muncul tanpa gejala yang jelas. Kista ovarium adalah penyakit yang diakibatkan oleh pertumbuhan folikel berisi cairan di ovarium atau indung telur wanita. Kista dapat muncul selama masa subur atau selama menstruasi wanita.

Apa Itu Kista Dalam Rahim

Apa Itu Kista Dalam Rahim

Perlu diingat bahwa setiap manusia memiliki dua ovarium. Satu ovarium berada di sisi kanan dan yang lainnya di sisi kiri rahim. Dalam sistem reproduksi, ovarium berperan dalam produksi telur bulanan. Ovarium menjadi aktif dari pubertas hingga menopause. Organ ini juga berperan dalam produksi hormon estrogen dan progesteron.

Artikel Terkait

Bagikan: