Naik Kereta Pakai Kartu Flazz

Naik Kereta Pakai Kartu Flazz – Kalimat di atas membuat jantung saya berdegup kencang ketika teman saya Eno alias @nagacentil- tiba-tiba mengajak saya naik KRL alias KRL commuter line. Jadi begini ceritanya… Akhir pekan lalu saya dan Eno tiba-tiba ingin jalan-jalan ke Kota Tuva. Apa yang terjadi di kota tua? Ya, ada banyak hal yang bisa dilihat di sini.

Museum ini adalah suatu keharusan. Sejarah kota Jakarta pada masa kolonial dapat dibaca di sini. Apa yang paling saya sukai (

Naik Kereta Pakai Kartu Flazz

Naik Kereta Pakai Kartu Flazz

Agak menakutkan) Taman di belakang luas. Dindingnya dipenuhi tanaman rambat hijau yang memanjakan mata Anda. Namun, tembok yang sebenarnya mengelilingi sebuah penjara hampir tidak mencapai ketinggian 1 meter, sehingga para napi harus dikurung di dalam penjara ini. Ketika saya memikirkan berapa banyak orang yang meninggal di penjara itu, saya sedih dan takut

Naik Krl Kini Bisa Tanpa Kartu

Dari luar, museum ini terlihat megah dan kokoh dengan tiang-tiangnya yang indah. Koleksi tembikarnya lengkap, berusia ratusan tahun. Koleksi keramik dan pot antiknya bagus banget dan… aneh kenapa saya merasa agak angker haha​​? haha. Omong-omong, museum ini memiliki tangga spiral yang bagus untuk mengambil foto di dalamnya. Itu klasik.

Saat turun dari commuter line, kami turun di Stasiun Jakarta Kota atau Stasiun Beyos. Saya sangat menyukai arsitekturnya yang klasik dan tak lekang oleh waktu. Mengabadikannya dengan kamera adalah suatu keharusan, tetapi berhati-hatilah saat mengambil foto, karena sangat ramai! Berhati-hatilah untuk tidak mencuri tas dan dompet.

Letaknya tidak jauh dari Museum Fatahilla. Jika Anda pergi ke museum ini sebaiknya memakai sepatu datar karena tur jalan kaki sangat bagus karena ada beberapa lantai untuk ruang bawah tanah. Kumpulan soal-soal seputar dunia perbankan sangat lengkap, mulai dari mesin tik jadul hingga brankas yang sangat powerful… seru!

Jembatan intan ini sangat instagrammable. Lokasinya tidak jauh dari Museum Fatahilla. Pilihannya adalah berjalan kaki atau menyewa sepeda jika panik. Jembatan tertua di Jakarta yang dibangun tahun 1682 ini merupakan jembatan gantung yang bisa dibuka tutup seperti ini, entah masih buka tutup, tapi asyik untuk dimainkan. Banyak cerita misterius di balik jembatan ini. hehehe

Naik Krl Dengan Kartu Terbaru Di Stasiun Sudirman

Nyatanya, bangunan toko ini tidak benar-benar berwarna merah cerah, melainkan merah tua. Tapi dari luar itu indah dan… ajaib! Saya tidak ingin masuk begitu saja hahaha. Tetapi jika Anda memiliki banyak keberanian, berhentilah.

Anw, kembali ke pertanyaan bagaimana cara ke Kota Tua di akhir pekan…. du du du… kota tua di hari sabtu? Jadi ya pasti.. Kemacetan lalu lintas tidak bisa dihindari. Bensin pasti banyak habis, lalu nyetir jadi capek, dan ganti kopling sakit kaki.

(#HalahBang ? hahaha). Saya sudah bosan. Namun Eno bersikeras memindahkan commuter line ke Stasiun Jakarta Kota. Awalnya saya menolak. Tapi Eno melanjutkan dengan persuasif: “Keretanya baik-baik saja, lho! Nyaman, bersih, pakai AC, bebas macet dan murah juga. Ayo, bertualang.”

Naik Kereta Pakai Kartu Flazz

Bawa kami ke stasiun kereta Tebet. Kami memarkir mobil di toko kue dan berjalan ke stasiun kereta. Sesampainya di stasiun kereta, saya mencari-cari loket tiket. Dan aku berhasil ditertawakan oleh Eno. Sambil memberikan kartu Flazz, dia berkata: “Hari ini wajib

Kartu Non Tunai Yang Selalu Ada Di Dompet

Dengan menggunakan kartu Flazz, tidak perlu antri, tidak perlu ribet.” Aku mengangguk dan tersenyum. Maklum, ini kali pertama saya mengemudikan commuter line dengan sistem ini. hehehe.

Menggunakan kartu Flazz sepertinya sangat mudah. Jika kartunya baru, sesampainya di stasiun kereta, ketuk kartu tersebut di mesin khusus untuk segera mengaktifkannya. Mesin ini juga dapat menampilkan saldo.

Saat menunggu kereta, saya melihat antrean panjang di luar. Itu menjadi antrean untuk membeli tiket kereta api. Tn. Menggunakan kartu Flazz memang melegakan. Hindari antrian panjang.

Tak butuh waktu lama, antrean penumpang yang kami tunggu pun tiba. Saya terkejut dengan kondisi kereta. Oh. itu lucu Bersih, sejuk, dan harum! ? Yang naik lucu. Lumayan kan punya view yang bagus untuk menyegarkan mata. ha ha ha

Catat, Rabu Besok Naik Krl Cuma Rp1 Pakai Flazz

! Ya, saya berkendara di akhir pekan saat penumpang sangat sedikit, jadi bukan jam sibuk. Tapi kurasa selama kita pandai menghindari waktu

Oh, perasaan kedua yang membuat saya senang adalah… ternyata menggunakan kartu Flazz membuat hidup jadi lebih mudah. Transaksi cepat dalam hitungan detik, hampir tanpa uang tunai, isi ulang mudah dan kartu tidak pernah kedaluwarsa. Kemudian dapat digunakan di mana saja. Tidak hanya untuk membeli tiket penumpang, tetapi juga untuk digunakan di convenience store, SPBU, Transjakarta, dll. Jika Anda pergi ke Es Teler, Solaria, Gramedia, Water Boom akan mendapatkan diskon, dan jika Anda berada di gedung dengan operator parkir aman taman, Anda hanya membayar Rp.1. Ya! Harga awal juga hanya Rp 25.000. Saya sangat senang dengan kemudahan ini, saya mencari slide share tentang kepraktisan naik commuter line dengan kartu Flazz lho?

Ketika kami sampai di Kota Tua, hari sudah cukup larut malam dan sangat sibuk! Di depan Museum Fatahilla, orang-orang berbaju lucu berjejer di pinggir lapangan sementara banyak orang mengendarai sepeda lucu. Mereka terdiam dan menjadi idola. Hal seperti ini menarik perhatian anak-anak (dan orang dewasa) untuk berfoto bersama. Jangan khawatir, tidak ada biaya khusus, tetapi mereka memiliki sebuah kotak di dekatnya untuk sumbangan yang murah hati.

Naik Kereta Pakai Kartu Flazz

Dan buat yang mau wisata kuliner khas street food, ada street food juga lho. Pedagang berkumpul di sebelah kiri Museum Fatahilla. Ada berbagai macam makanan ringan seperti gorengan, silok, sireng, bakso, es krim campur, berbagai jenis es krim untuk membuat Anda puas. Gourmets akan puas di sini. Lengkap dan murah! hei hei

Inilah Perbedaan Flazz Gen 1 Dan Gen 2 Yang Perlu Diketahui

Di sini sebenarnya disebut Caffe Batavia. Terletak di depan Museum Fatahilla, dibedakan dengan kanopi hijau tua. Makanan di sini enak, harga cukup terjangkau, tapi suasananya asyik banget.

Aaaaa… pengalaman dengan S-Bahn ini membuat saya merencanakan perjalanan saya berikutnya bersama Adrian dan Sebastian. Anda cukup parkir di stasiun dan naik kereta, dan Anda dapat melakukan perjalanan ke luasnya Jakarta tanpa bosan dengan lalu lintas. Menyegarkan! Meliputi area seluas 663 km2, Gini Jakarta adalah rumah bagi 10 juta orang dan 15 juta kendaraan. Tak heran jika kemacetan menjadi makanan sehari-hari warga Jakarta atau mereka yang ingin tinggal di Jakarta.

Dulu, sekitar tahun 2006, saya masih menggunakan kendaraan pribadi sebagai moda transportasi utama saya sehari-hari ke Jakarta. Namun sejak 4 tahun saya mulai bosan menggunakan kendaraan pribadi. Bayangkan jika pertumbuhan kendaraan mencapai 8% per tahun sedangkan pertambahan jalan hanya 0,01% per tahun, kemacetan lalu lintas akan semakin meningkat. Sampai saat ini, situasi ini membuat saya membenci antrian seperti tempat parkir dan kemacetan lalu lintas.

Saya telah menggunakan shuttle bus yang disediakan oleh apartemen tempat saya menginap tetapi masih tidak efisien, selalu macet dan sangat mahal. Sampai akhirnya saya menggunakan @CommuterLine. Saya pernah menyaksikan era @CommuterLine dimana ada 3 jenis kereta api; Ini adalah kereta ekspres, kereta ekonomi AC dan kereta ekonomi. Tentu saja saya juga menikmati waktu tiket kertas. Tapi saya menikmati kereta api yang bebas kemacetan dan sangat efisien dalam hal waktu.

Cara Naik Mrt Di Singapura Untuk Yang Baru Pertama Kali

Saat website diluncurkan dua tahun lalu, masih sama, bedanya hanya ada penyederhanaan rute dan hanya ada dua jenis kereta; Kereta AC dan kereta ekonomi. Revolusi besar dimulai pada 1 Juli 2013. Saat itu, PT KCJ dan PT KAI memulai reformasi dengan tarif progresif dan tiket elektronik.

Sejak awal pengenalan electronic ticketing, sebenarnya saya sudah menentukan jenis tiket multi-journey. Hanya karena saya bosan mengantri saat ini, saya yakin akan banyak orang yang mengantri ke loket. Suatu hari, PT KCJ mengumumkan akan bekerja sama dengan berbagai bank untuk melakukan pembayaran tiket secara mudah dan nyaman, termasuk Bank BCA, penerbit kartu Flazz. Karena kartu Flazz sudah bisa digunakan, saya memutuskan untuk membeli @CommuterLine Flazz Edition. Saya ingin kartu edisi khusus dengan gambar @CommuterLine ini. Ini setidaknya dapat mengidentifikasi kami sebagai pengguna reguler @CommuterLine

Bagi saya menggunakan kartu Flazz sangat sederhana, salah satunya adalah mengisi saldo. Karena beberapa stasiun memiliki tempat untuk mengisi kartu Flazz. Kalaupun tidak ada, saya harus pergi ke supermarket terdekat untuk mengisi saldo Kartu Flazz saya. Selain itu, penggunaan kartu Flazz tidak hanya berfungsi sebagai boarding pass @CommuterLine tetapi juga sebagai tiket TransJakarta. Masalahnya, setelah menggunakan @CommuterLine, bus TransJakarta kerap dijadikan feeder. Dengan kartu multifungsi ini, saya hanya membutuhkan satu kartu untuk membayar dua alat transportasi utama. Jakarta.com – KRL Commuterline adalah layanan angkutan umum di dalam dan sekitar Jakarta. Bagi warga Jakarta, KRL menjadi transportasi umum pilihan untuk menunjang aktivitas karena dinilai sangat murah dari segi harga dan tentunya aman dan nyaman.

Naik Kereta Pakai Kartu Flazz

Mengakses KRL Ride juga sangat mudah, menggunakan kartu uang elektronik seperti Flazz BCA, BRIZZI BRI, BNITapcash, Mandiri E-Money sudah bisa mengakses dan menggunakan KRL Commuterline. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum menggunakan kartu e-money untuk naik KRL Commuterline.

Cara Naik Krl Kereta Api Komuter Line ( Lengkap )

Kartu tunai elektronik adalah bentuk pembayaran legal yang dapat digunakan untuk mengakses stasiun KRL Commuterline. Anda dapat menggunakan kartu ini jika Anda memiliki saldo. Jadi, pastikan Anda memiliki cukup dana di kartu Anda sebelum menggunakannya untuk bertransaksi. Untuk

Belanja di alfamart pakai kartu flazz bca, harga kartu flazz kereta, naik kereta pakai flazz bca, kartu flazz bca bisa untuk naik kereta, kartu flazz untuk naik kereta, beli pulsa pakai kartu flazz, belanja di indomaret pakai kartu flazz bca, kartu flazz untuk naik krl, cara naik lift pakai kartu, kartu flazz kereta api, naik kereta pakai e money, naik krl pakai kartu flazz