Bayar Tol Selain Pakai Kartu

Kak Rey

Bayar Tol Selain Pakai Kartu – Indonesia akan menerapkan sistem transaksi fee tanpa penutupan. Sistem tersebut dinamakan Multi Lane Free Flow (MLFF) yang tidak lagi membutuhkan kartu e-toll Transaksi pulsa akan menggunakan aplikasi di smartphone.

Sekretaris Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Triono Junoasmono mengatakan, MLFF merupakan terobosan layanan transaksi tol tanpa kontak yang dilakukan secara otomatis melalui aplikasi di smartphone. Transaksi jalan tol ini akan menggunakan sistem berbasis server dengan teknologi Global Navigation Satellite System (GNSS) dan data kendaraan yang teridentifikasi menggunakan satelit.

Bayar Tol Selain Pakai Kartu

Bayar Tol Selain Pakai Kartu

“Nantinya, ketika teknologi MLFF mulai diimplementasikan, pengguna jalan dapat membayar secara tunai tanpa melakukan penyadapan kartu, yakni dengan mengunduh dan mendaftarkan data diri di aplikasi bernama Cantas di smartphone masing-masing. Terkoneksi dengan internet. Aplikasinya, uang juga akan otomatis dipotong dari setiap alat pembayaran untuk setiap penggunanya,” kata Triono seperti dikutip dari situs BPJT.

Artikel Terkait

Bagikan: