Cara Mengambil Uang Dari Bpjs Ketenagakerjaan

Kak Rey

Cara Mengambil Uang Dari Bpjs Ketenagakerjaan – Cara daftar atau daftar layanan nomor antrian online 2019 untuk penerbitan tunai JHT manual di Kantor BPJS Ketenagakerjaan/Jamsostek. Saya akan mencoba membahas topik ini di posting blog ini. Hal ini penting terutama bagi peserta BPJS TK yang telah mengundurkan diri dan ingin mengklaim tabungan JHT (Jaminan Hari Tua) mereka yang mengetahui bahwa mereka tertarik untuk menggunakan layanan antrian online untuk proses penerbitan. Dan bagi yang masih menjadi karyawan aktif juga penting untuk menambah ilmu agar nanti ketika berhenti bekerja bisa langsung dipraktekkan.

Bagi yang belum tahu, layanan nomor antrian online ini merupakan program yang relatif baru dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, atau disingkat BPJS TK, dan dulu dikenal dengan Jamsostek (Jamsostek). Sistem reservasi online nomor antrian klaim JHT resmi digunakan mulai Juli 2018.

Cara Mengambil Uang Dari Bpjs Ketenagakerjaan

Cara Mengambil Uang Dari Bpjs Ketenagakerjaan

Namun harap diingat bahwa mekanisme pendaftaran nomor antrian online hanya berlaku bagi peserta yang ingin memproses klaim saldo JHT langsung di kantor BPJS TK. Sedangkan bagi yang berencana untuk mengklaim tabungan pensiun secara online melalui layanan E-Claim JHT, tidak perlu mendaftarkan nomor antrian online yang sama. Pada dasarnya reservasi antrian online hanya untuk peserta yang melakukan pengurusan klaim secara manual di kantor BPJS TK, tidak berlaku bagi peserta yang melakukan pengajuan klaim secara online melalui layanan e-claim JHT.

Artikel Terkait

Bagikan: