7 Cara PUBG Tidak Lag, Coba Langkah-langkah Ini

Cara PUBG Tidak Lag – Salah satu masalah yang sering dihadapi para pemain game pubg mobile adalah lag atau patah-patah. Kondisi ini menyebabkan mereka tidak bisa bermain dengan nyaman dan mampu memenangkan pertandingan. Agar hal ini tidak terjadi, ada beberapa cara PUBG tidak lag yang bisa digunakan.

Cara yang akan dibahas dalam artikel ini cukup bervariasi dan disesuaikan dengan kebutuhan. Simak selengkapnya dalam ulasan di bawah ini.

7 Rekomendasi Cara PUBG Tidak Lag Paling AJib

Saat memainkan game pubg, beberapa pengguna ada yang mengalami lag. Tampaknya mereka tidak bisa menjalankan berbagai jenis operasi dengan mudah. Untuk mengatasi hal tersebut, lakukan beberapa cara berikut.

1. Menggunakan Ponsel yang Tepat

Cara pertama untuk mengatasi lag atau game yang terasa patah-patah grafisnya adalah dengan menggunakan ponsel yang tepat. PUBG Mobile salah salah satu permainan yang menuntut kualitas dari hardware ponsel. Jika ingin menggunakannya, minimal harus memakai RAM 2-3 GB.

Selain itu chipset yang digunakan harus mumpuni. Itulah kenapa, disarankan untuk menggunakan ponsel dengan spesifikasi menengah ke atas. Jika ponsel yang digunakan masih jenis kentang atau spesifikasi rendah, sulit untuk mengakali kondisi patah-patah.

Ada baiknya untuk selalu memperhatikan jenis gadget yang akan digunakan untuk bermain. Jika memang suka dengan aplikasi PUBG dan ponsel yang digunakan masih sangat rendah speknya. Ada baiknya untuk menampung terlebih dahulu untuk membeli gadget yang lebih baik.

Sebenarnya spesifikasi dari gadget saja tidak cukup untuk mengatasi lag. Terkadang meski memiliki ponsel dengan spesifikasi yang cukup baik, kondisi patah-patah masih sering muncul sehingga permainan kerap terganggu. Untuk itu, gunakan cara lahir yang akan dibahas dalam artikel ini.

Sedang Trending :  Kode Bendera Indonesia FF Terbaru 2021 + Cara Pasangnya

2. Memiliki Koneksi yang Bagus

Salah satu penyebab mengapa game pubg saat dimainkan patah-patah adalah memiliki koneksi ataupun buruk. Padahal game Ini membutuhkan koneksi data yang stabil sehingga permainan bisa berjalan dengan lancar dan lalu lintas data tidak mengalami hambatan sama sekali.

Masalah koneksi bisa diatasi dengan mudah jika Anda menggunakan koneksi internet mobile jaringan 4G. Pastikan Jika jaringan tersebut stabil sehingga lalu lintas data pada game berjalan dengan baik. Apabila Koneksi sering terputus di tengah jalan kemungkinan besar bisa menyebabkan lag.

Alternatif lain yang bisa digunakan untuk mengatasi ini adalah dengan menggunakan jaringan internet nirkabel wi-fi. Dengan memanfaatkan jaringan yang cukup stabil ini, Anda bisa dengan mudah bermain berbagai jenis game termasuk PUBG dengan lancar tanpa gangguan sama sekali.

3. Mengatur Setting Grafis pada Aplikasi

Terkadang masalah yang dihadapi tidak hanya terletak pada jaringan saja. Settingan yang dimiliki pada aplikasi juga bisa mempengaruhi apakah game akan lancar atau patah-patah. Bisa menggunakan grafis yang terlalu tinggi FPS-nya sehingga chipset tidak mumpuni untuk menjalankan.

Cara paling sederhana untuk mengatasi hal ini adalah dengan mengatur grafis pada aplikasi pubg itu sendiri. Jika sering mengalami masalah seperti patah-patah dan memang ada masalah pada koneksi, ada baiknya untuk di-setting dengan pengaturan yang cukup rendah.

Masuk ke dalam Settings lalu menuju ke bagian Grafic. Selanjutnya atur sendiri bagaimana grafis yang akan ditampilkan apakah Smooth atau HDR. Selanjutnya atur juga pada Frame Rate agar lebih rendah. Lakukan uji coba sendiri sampai menemukan formula yang tepat untuk ponsel.

4. Menutup Aplikasi Tidak Terpakai

Cara PUBG tidak lag selanjutnya adalah dengan memperhatikan kondisi dari RAM yang digunakan ponsel. RAM dari ponsel akan digunakan seluruhnya jika anda membuka terlalu banyak aplikasi. Bisa membuka aplikasi pubg dengan aplikasi game lain yang cukup berat.

Sedang Trending :  2 Cara Free Fire Auto Aim, Dijamin Ampuh 2021

Apabila hal itu dilakukan kemungkinan besar akan membebani RAM sehingga tidak mampu digunakan untuk menjalankan aplikasi. Bahkan aplikasi PUBG yang terlalu berat sekalipun bisa saja mati dengan sendirinya karena sistem sudah tidak kuat lagi menjalankan memori yang lebih besar.

Alternatif untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menutup seluruh aplikasi yang terbuka. Selain itu tutup juga aplikasi yang ada pada background atau sistem. Dengan melakukan ini RAM akan lega sehingga bisa digunakan untuk membuka game PUBG dengan lebih mudah.

5. Membersihkan Memori Ponsel

Ada dua syarat yang harus dimiliki oleh ponsel agar bisa menjalankan aplikasi dengan ukuran yang cukup besar. Pertama adalah memiliki RAM dan juga chipset yang cukup mumpuni. Umumnya beberapa game yang cukup besar menuntut RAM di atas 4 GB dan chipset terbaru.

Syarat kedua adalah memiliki memori internal yang masih lega. Artinya memori yang tersisa masih berada di atas 1 GB, beberapa game ada juga yang menuntut memori harus berada di atas 3 GB.

Apabila sering mengalami masalah patah-patah atau lag, kemungkinan besar sedang ada gangguan pada memori yang terlalu penuh. Untuk itu, coba bersihkan memori terlebih dahulu dengan menggunakan aplikasi. Selanjutnya buang beberapa data yang sudah tidak terpakai.

Apabila, memori internal yang dimiliki oleh ponsel sudah memiliki sisa cukup banyak. Risiko mengalami luka atau beberapa fungsi dari aplikasi tidak bisa digunakan akan rendah.

6. Memanfaatkan Game Booster

Anda yang sudah terbiasa bermain game pada mobil dengan spesifikasi cukup tinggi pasti sudah terbiasa dengan game booster. Aplikasi ini bisa digunakan untuk meningkatkan kinerja dari ponsel sehingga berbagai jenis aplikasi game berat bisa dijalankan dengan mudah.

Sedang Trending :  4+ Cara Download Minecraft Gratis Terbaru 2021

Aplikasi ini akan memaksimalkan fungsi dari RAM yang digunakan pada ponsel. Jika ada aplikasi lain yang mendadak terbuka biasanya akan dimatikan secara otomatis sehingga sekarang hanya dimanfaatkan untuk game. Selain itu berbagai kinerja tidak penting juga akan dimatikan.

Selain itu aplikasi juga dimanfaatkan untuk memaksimalkan grafis yang dimiliki oleh ponsel. Singkatnya, aplikasi ini bisa digunakan untuk melakukan berbagai peningkatan fungsi dari ponsel agar game bisa dimainkan secara maksimal.

7. Pakai VPN Games

Cara terakhir yang bisa dilakukan agar pubg tidak mengalami patah patah saat digunakan adalah memanfaatkan VPN games. Aplikasi VPN ini memang sengaja dikembangkan untuk bermain berbagai jenis game. Umumnya VPN ini digunakan untuk beberapa jenis game yang memiliki batasan geografi.

Misal saat ingin bermain game yang hanya bisa digunakan di beberapa kawasan negara Asia. Karena Indonesia tidak termasuk, mau tidak mau harus menggunakan VPN games sehingga permainan tersebut bisa dibuka dan dijalankan dengan mudah tanpa terganggu dengan batasan atau limit.

Selain itu game juga bisa digunakan untuk memperlancar jaringan. Karena server sering terganggu dengan menggunakan VPN ini, permainan PUBG bisa berjalan dengan lancar. Meski bisa digunakan beberapa orang tidak menyarankan memakai VPN karena bisa berbahaya pada ponsel

Cara PUBG tidak lag ternyata cukup mudah untuk dilakukan. Anda hanya perlu mengetahui masalah apa yang menyebabkan hal tersebut. Ada yang berhubungan dengan jaringan yang digunakan dan ada juga yang berhubungan dengan hardware dari ponsel tersendiri.

Apapun jenis cara yang digunakan akan lebih baik jika menggunakan gadget yang sesuai dengan system requirement. Dengan begitu, Anda tidak perlu terlalu memaksakan diri. Apalagi sampai melakukan berbagai jenis modifikasi meski hasilnya tidak bisa maksimal.