Program Pemerintah Untuk Modal Usaha

Kak Her

Program Pemerintah Untuk Modal Usaha – Sahabat UKM, pernahkah Anda mendengar tentang “Kredit Komersial Rakyat”? Mungkin jika sobat UKM berkunjung ke Bank BUMN, Bank Umum Swasta, Bank Pembangunan Daerah, Lembaga Keuangan dan Koperasi untuk meminjam uang untuk usaha, maka tersedia pilihan Pinjaman Usaha Rakyat. Tidak selalu mudah bagi UKM untuk mendapatkan pendanaan, masalahnya UKM tidak dapat memenuhi persyaratan perbankannya atau sering disebut dengan “non-existent”.

Menjadi penyebabnya. Misalnya, salah satu kesulitan UKM dalam memenuhi persyaratan agunan adalah mereka tidak memiliki agunan, atau bahkan jika mereka memiliki agunan, nilainya terlalu rendah, dan umumnya pinjaman membutuhkan agunan yang nilainya lebih dari jumlah pinjaman. Jadi pemerintah meluncurkan skema pinjaman bisnis publik. Program ini diluncurkan pada tanggal 5 November 2007 sebagai salah satu peluang untuk meningkatkan akses sumber keuangan bagi UKM dan koperasi.

Program Pemerintah Untuk Modal Usaha

Program Pemerintah Untuk Modal Usaha

Selain itu, total pagu KUR akan ditingkatkan menjadi Rp 190 triliun pada tahun 2020 (atau sesuai anggaran APBN yang tersedia). Batas tahunan KUR akan terus meningkat secara bertahap, mencapai Rp 325 triliun pada tahun 2024 (Sumber: website KUR). Jadi KUR merupakan jalur penting bagi para sahabat UKM untuk mendapatkan dana. Mari kita bahas di sini.

Artikel Terkait

Bagikan: