Upaya Pemerintah Dalam Mengatasi Kebakaran Hutan

Kak Rey

Upaya Pemerintah Dalam Mengatasi Kebakaran Hutan – Kebakaran hutan dan lahan adalah kebakaran hutan atau lahan yang disebabkan oleh alam atau manusia yang menyebabkan kerusakan ekologi, ekonomi, sosial budaya, dan politik. Kebakaran hutan dan lahan merupakan kejadian yang berulang setiap tahunnya, biasanya terjadi pada musim kemarau, baik di kawasan hutan milik pemerintah maupun di lahan milik masyarakat, namun kebakaran hutan dan lahan merupakan tanggung jawab kita semua.

Musim kemarau tahun ini lebih basah dari tahun sebelumnya, dengan puncak musim kemarau pada Agustus 2020, namun musim kemarau masih berlangsung hingga pertengahan Oktober 2020. Meski musim kemarau basah dan kondisi wabah Covid-19 tahun ini, masalah kebakaran hutan dan lahan tidak boleh kita abaikan, namun semoga kita terus mempererat kerjasama, pengendalian hutan dan lahan, serta meningkatkan kewaspadaan kolektif. Kebakaran yang mengutamakan keselamatan karyawan sesuai dengan protokol kesehatan.

Upaya Pemerintah Dalam Mengatasi Kebakaran Hutan

Upaya Pemerintah Dalam Mengatasi Kebakaran Hutan

Presiden Joko Widodo melalui Instruksi Nomor 3 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan tanggal 28 Februari 2020 kepada seluruh aktor terkait:

Artikel Terkait

Bagikan: