Mengenal Agen Asuransi Mobil dan Tugasnya

Mengenal Agen Asuransi Mobil dan Tugasnya – Pernahkah anda melihat seseorang menawarkan polis asuransi? Atau Pernahkah anda mendengar istilah agen asuransi? Apakah agen asuransi itu? Berikut penjelasannya.

Apa itu Agen Asuransi Mobil

Sebelum membahas agen asuransi mobil. Kita akan mengenal terlebih dahulu apa itu agen asuransi. Agen asuransi adalah orang atau badan yang memberikan jasa menawarkan produk asuransi sebuah perusahaan kepada calon nasabah.

Agen asuransi akan menaran berbagai produk asuransi yang direkomendasikan dengan kebutuhan nasabah. Dalam etika asuransi, agen asuransi hanya boleh memasarkan produk satu perusahaan asuransi dan bertindak sebagai kaki tangan perusahaan.

Agen asuransi ini akan melakukan penawaran kepada nasabah sambil memprospeknya. Hingga calon nasabah tersebut membeli polis asuransi yang ia jual. Pada akhirnya, agen asuransi akan mendapat komisi dari penjualan asuransi tersebut.

Sedang Trending :  Mengetahui Jenis Asuransi Motor Sebelum Membeli Asuransi

Nah, untuk agen asuransi mobil sendiri adalah orang atau badan yang memberikan jasa memasarkan produk asuransi mobil kepada calon nasabah. Jika agen asuransi mobil berhasil mendapatkan nasabah, maka akan mendapatkan komisi dari penjualan produk asuransi.

Seorang agen asuransi mobil akan menjelaskan mengenai produk asuransi mobil dan menjawab pertanyaan- pertanyaan dari calon nasabah seputar produk asuransi mobil yang ia pasarkan.

Tugas Agen Asurasi Mobil

Setelah mengetahui apa itu agen asuransi mobil, berikutnya mungkin muncul pertanyaan di benak anda. Apa tugas seorang agen asuransi Mobil? Berikut Tugasnya

  • Menyampaikan informasi seputar produk asuransi mobil kepada calon nasabah.
  • Mencari calon nasabah asuransi mobil.
  • Melakukan follow up terhadap calon nasabah yang berminat membeli asuransi mobil.
  • Menjawab pertanyaan- pertanyaan calon nasabah seputar polis asuransi mobil.
  • Menginformasikan syarat dan ketentuan produk asuransi mobil dengan jelas.
  • Membuat janji temu dengan calon nasabah yang ingin membeli polis asuransi mobil.
  • Menetapkan calon nasabah yang sudah berminat membeli polis asuransi mobil
Sedang Trending :  Ingin Menjadi Agen Asuransi? Simak Penjelasan Berikut Dahulu!
  • Memberikan produk rekomendasi kepada calon nasabah.
  • Melakukan konsultasi dengan calon nasabah.
  • Mengumpulkan data dan informasi mengenai calon nasabah.
  • Membantu proses penutupan polis asuransi mobil nasabah.
  • Melakukan riset untuk memasarkan produk asuransi dengan cepat dan tepat kepada masyarakat.

Keuntungan Menjadi Agen Asuransi Mobil

Setelah mengetahui tugas seorang agen asuransi mobil, berikutnya kita kan membahas mengenai keuntungan menjadi agen asuransi mobil.

Jumlah Komisi yang Lumayan Besar

Setiap perusahaan asuransi biasanya akan memberikan komisi dengan persentase tertentu kepada agen asuransi yang berhasil menjual produknya. Tidak terkecuali agen asuransi mobil. Persentase komisi biasanya memiliki jumlah yang lumaya besar.

Bisa Mengatur Waktu Kerja

Menjadi seorang agen asuransi tidak terikat oleh jam kerja. Sehingga anda secara bebas dapat mengatur waktu kerja serta mengatur jadwal janji temu dengan calon nasabah.

Sedang Trending :  3 Fungsi Utama Asuransi, Apa Saja?

Sebagai Penghasilan Tambahan

Pekerjaan ini juga dapat dijadikan sebagai pekerjaan sampingan agar menghasilkan penghasilan tambahan. Karena waktunya yang fleksible, anda bisa menyesuaikan dengan kondisi anda.

Mendapatkan Bonus Apabila Mencapai Target

Perusahaan asuransi juga biasanya menetapkan target kepada para agen asuransi mobil. Jika agen asuransi mampu mencapai target tersebut. Maka akan mendapatkan bonus yang tentunya lumayan.

Membangun Relasi

Menjadi seorang agen asuransi mengharuskan kita bertemu dengan orang baru. Sehingga kita dapat membangun jaringan atau relasi.

Wawasan yang Luas Mengenai Asuransi

Semakin sering mengenalkan produk, anda akan semakin memahami pula mengenai cara kerja dunia asuransi. Hal tersebut akan menambah wawasan anda.

Membantu Orang Lain

Banyak sekali perusahaan asuransi bodong yang menipu nasabah. Anda dapat membantu calon nasabah agar menemukan produk asuransi yang tepat dan aman.