Mengenal Asuransi Property Jenis dan Rekomendasinya

 

Mengenal Asuransi Property dan Rekomendasinya – Mungkin anda sudah terbiasa mendengar nama asuransi kesehatan dan asuransi jiwa.

Nah, pernahkah anda mendengar istilah asuransi properti? Asuransi jenis ini memang erat hubungannya dengan benda- benda mati yang berharga. Seperti apakah asuransi properti dan apa fungsinya? Berikut penjelasannya.

Mengenal Asuransi Property

Asuransi property adalah jenis asuransi yang menjamin atau memberikan proteksi terhadap properti seperti rumah, aset, dan lain sebagainya. Mengapa hal tersebut perlu diasuransikan? Sebab tidak hanya manusia saja yang mempunyai risiko.

Rumah dan properti lainnya pun mempunyai risiko yang sama tingginya. Risiko tersebut meliputi kebakaran, bencana alam, bahkan kehilangan atau pencurian.

Asuransi property berfungsi untuk melindungi properti dari risiko kebakaran, bencana alam, kerusakan, pencurian, dan risiko kerugian finansial lainnya.

Sedang Trending :  Tips Membeli Asuransi Motor Yang Harus Diperhatikan

Asuransi property ada yang bersifat all risk dan TLO. Untuk asuransi property all risk artinya semua kerugian menjadi tanggung jawab perusahaan asuransi. Sedangkan TLO atau Total Loss Only artinya kerugian yang di cover perusahaan hanya sebagian tidak sepenuhnya. Apa saja jenis asuransi property?

Jenis Asuransi Property

Asuransi Rumah

Asuransi rumah adalah jenis asuransi property untuk rumah. Jenis asuransi ini memberikan proteksi terhadap risiko yang mungkin terjadi pada rumah.

Seperti pencurian, kebakaran, bencana alam, dan yang lainnya. Sehingga nasabah merasa aman dan tenang karena sudah mengantisipasi dan menimimalisir dampak negatif atau kerugian yang timbul akibat kemungkinan tersebut dengan asuransi rumah.

Asuransi Bisnis

Tidak hanya manusia dan rumah yang memerlukan asuransi. Bahkan sebuah bisnis pun memerlukan jaminan perlindungan atas risiko yang belum pasti. Fungsi dari asuransi bisnis adalah memberikan jaminan atau proteksi terhadap risiko- risiko tertentu.

Sedang Trending :  Daftar Asuransi Motor Yang Bisa Anda   Pilih

Manfaat paling besar dari asuransi bisnis untuk perusahaan adalah merangsang pertumbuhan bisnis tersebut dan mampu mencegah adanya kerugian.

Rekomendasi Asuransi Property

Setelah mengetahui jenis asuransi property, berikut rekomendasi asuransi property terbaik untuk anda.

Asuransi Property Adira

Asuransi property yang pertama berasal dari perusahaan asuransi Adira. Adira menawarkan asuransi property untuk memberikan jaminan perlindungan terhadap bangunan tempat usaha.

Tidak hanya sampai disitu, Adira juga menawarkan biaya pengobatan akibat kebakaran serta santunan meninggal dunia maupun cacat sesuai dengan ketentuan yang tertuang dalam polis asuransi.

Asuransi Property Sinar Mas

Berikutnya asuransi Sinar Mas. Mungkin tidak heran lagi jiga Asuransi Sinar Mas mengeluarkan banyak produk asuransi berbagai jenis.

Mulai dari asuransi kesehatan, kendaraan, bahkan asuransi property. Asuransi sinar mas memberikan perlindungan terhadap property bangunan dan isinya pada produk asuransi property. Contoh produk tersebut adalah Simas Ruko dengan manfaat ganti rugi .

Sedang Trending :  Cara Klaim Asuransi: Asuransi Smartphone

Asuransi Property Allianz

Beralih pada perusahaan asuransi Allians. Tidak kalah dengan perusahaan asuransi lainnya, Allianz menyediaka produk asuransi property. Keunggulan dari asuransi property Allianz yaitu ganti rugi atas kerusakan bangun property mencapai 20 Milyar.

Selain itu juga terdapat biaya santunan untuk yang meninggal dunia. Manfaat tersebut sesuai dengan jenis polis yang dibeli pada saat awal pembelian asuransi.

Asuransi Property ACA

Asuransi ACA atau PT Asuransi Central Asia adalah perusahaan asuransi yang menawarkan polis asuransi property. Salah satu produk unggulan asuransi property ACA yaitu Asuransi Rumah Idaman (ASRI).

Selain memberikan ganti rugi, polis ini pun memberikan manfaat tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga.Ada juga manfaat biaya pengobatan Rp 5 juta per orang dan biaya akomodasi.