4 Manfaat Asuransi Bagi Nasabah Adalah Sebagai Berikut

Kak Anita

pixabay

 

Manfaat Asuransi Bagi Nasabah adalah – Asuransi merupakan lembaga keuangan bukan bank yang sistemnya mengalihkan risiko dari pihak tertanggung kepada pihak penanggung. Risiko biasanya diasumsikan sebagai kerugian negatif atas suatu peristiwa atau kejadian.

Dengan adanya risiko di masa depan, masyarakat cenderung khawatir terhadap hal- hal yang mungkin terjadi. Oleh karena itu, asuransi hadir dengan manfaat untuk mengalihkan risiko tersebut kepada perusahaan. Selain itu, berikut 4 manfaat asuransi bagi nasabah.

Manfaat Asuransi Bagi Nasabah

Memberikan Proteksi terhadap Risiko

Manfaat asuransi bagi nasabah lainnya adalah memberikan proteksi atau perlindungan terhadap risiko. Maksudnya, asuransi bermanfaat untuk melindungi nasabah dari kerugian yang timbul dari risiko tersebut. Dengan mengalihkan risiko kepada penanggung, nasabah sudah mendapatkan proteksi atau perlindungan.

Memberikan Rasa Tenang dan Aman

Risiko diartikan sebagai peristiwa yang menimbulkan kerugian baik secara materi maupun non materi. Sehingga masyarakat akan merasa cemas terhadap peristiwa yang belum pasti terjadi tersebut.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar