pixabay

3+ Rekomendasi Bisnis Kecil-Kecilan Yang Menguntungkan

3+ Rekomendasi Bisnis Kecil-Kecilan Yang Menguntungkan- Kini, semua orang bisa berbisnis hanya dengan modal yang kecil loh. Namanya adalah bisnis kecil-kecilan.

Dan inilah yang kemudian membuat angka pebisnis di tanah air terus meningkat tiap tahunnya.

Menariknya, bisnis kecil-kecilan menawarkan berbagai macam keunggulan dan keuntungan. Salah satunya adalah risiko yang sangat minim.

Sehingga sangat recomended buat dijalankan oleh siapapun. Nah buat yang tertarik untuk menjalankan bisnis kecil-kecilan ini, bisa simak 10 rekomendasinya berikut.

Rekomendasi bisnis kecil-kecilan

Berikut adalah beberapa rekomendasi bisnis kecil-kecilan yang sangat menguntungkan. Di mana, anda  tetap bisa mendapatkan keuntungan yang besar.

Dengan catatan, terus mengembangkannya dan mencoba teknik marketing yang up to date. Karena bagaimanapun, pemilihan teknik marketing juga sangat berpengaruh terhadap angka penjualan.

Sedang Trending :  Perusahaan Yang Menawarkan Asuransi All Risk Yang Bisa Menjadi Pilihan

Berjualan pulsa

Pulsa merupakan salah satu bisnis kecil-kecilan yang banyak dilakukan oleh orang-orang. Mengapa demikian?

Karena target marketnya jelas, dan bisa dimulai hanya dari rumah saja. Itu artinya, anda  nggak perlu deh repot-repot buat nyewa tempat.

Agar bisa bersaing dengan kompetitor, anda  bisa memberikan beberapa pelayanan yang menarik.

Mulai dari harga yang mungkin sedikit lebih murah, buka selama 24 jam, atau yang lainnya.

Carilah pihak penjual saldo yang memberikan penawaran harga terjangkau. Supaya memudahkan anda  ketika akan menentukan keuntungan yang didapat nantinya.

Berjualan makanan sehat

Berjualan makanan sehat juga bisa menjadi bisnis kecil-kecilan yang menarik untuk dijalankan.

Karena masih belum begitu banyak orang yang menjualnya. Nah, bisnis ini bisa anda  mulai secara online.

Yakni dengan membuat daftar menu dan harganya terlebih dahulu. Kemudian tinggal dipasarkan ke internet. Gampang banget kan?

Sedang Trending :  Cara Bisnis Online: Menjadi Admin Sosial Media

Jual cemilan

Bisnis kecil-kecilan yang berikutnya adalah dengan berjualan cemilan. Siapa sih yang nggak suka dengan jenis makanan yang satu ini?

Tampaknya sih, hampir semua orang suka ya. Sehingga, nggak jarang ibu-ibu nyetok cemilan di rumah mereka.

Untuk itu, ini bisa dijadikan sebagai salah satu indikator bahwasanya menjual cemilan adalah pilihan bisnis yang tergolong sangat tepat.

Dalam berjualan cemilan, usahakan untuk memilih jenis yang banyak disukai orang-orang ya. Dan pasarkan produk tersebut secara online.

Jasa penulisan

Menawarkan jasa penulisan di era digital seperti ini merupakan hal yang sangat mungkin dilakukan.

Apalagi mengingat banyaknya para blogger yang kesulitan dalam menulis. Entah itu karena tidak bisa membagi waktu, atau yang lainnya.

Yang jelas, penghasilan dengan berbisnis satu ini tergolong sangat besar. Jadi, sayang banget kalau dilewatkan.

Hanya saja, anda  harus punya skill menulis dulu ya. Kalau tertarik, dan belum punya skill, ikut aja kelas penulisan terlebih dahulu. Biayanya gak mahal-mahal amat kok.

Sedang Trending :  Bisnis Di Tengah Pandemi dengan Keuntungan Besar

Desainer

Adapun bisnis kecil-kecilan yang berikutnya adalah dengan menjadi seorang desainer. Untuk saat ini, jasa seorang desainer sangat diperhitungkan loh.

Karena memang, hampir semua pebisnis lain membutuhkan jasa mereka. Yakni, untuk mendesain produk atau media sosial bisnis mereka.

Dengan demikian, tampilannya akan terlihat lebih indah dan menarik. Yang pada akhirnya membuat banyak orang tertarik.

Sebelum menjalankan bisnis ini, ada baiknya jika anda  membuat portofolio terlebih dahulu. Buatlah semenarik mungkin.

Dan tawarkan jasa tersebut ke berbagai media. Salah satunya adalah grup freelance atau grup desainer yang ada di facebook.

Tentukan tarifnya sesuai dengan harga pasaran. Kalau memang skillnya udah bagus banget, menetapkan harga yang agak mahalan dari harga pasar bukan semua masalah kok.