3 Rekomendasi Bisnis Kecil-Kecilan Yang Mudah Dijalankan

Kak Anita

pixabay

3 Rekomendasi Bisnis Kecil-Kecilan Yang Mudah Dijalankan- Untuk saat ini, berbisnis bukanlah sesuatu yang ‘wah’. Ia nggak sih?

Hal ini mungkin dikarenakan bisnis telah bisa dilakukan oleh siapapun, termasuk oleh mereka yang masih berusia muda, atau mereka yang hanya memiliki uang pas-pasan.

Berbeda halnya dengan beberapa tahun lalu. Di mana, hanya mereka yang punya modal besar yang tampaknya bisa menjalankan bisnis.

Tentu, hal ini merupakan salah satu dampak positif dari perkembangan teknologi yang tergolong sangat masif dan pesat.

Nah kira-kira, sebagai pemula, apa saja sih bisnis yang bisa dijalankan? Kalau menurut hemat kami, bisnis yang pas dijalankan oleh pebisnis pemula adalah bisnis kecil-kecilan.

Untuk lebih spesifiknya, bisa simak 3 rekomendasi bisnis kecil-kecilan berikut ini.

Rekomendasi bisnis kecil-kecilan

Sebagaimana namanya, bisnis kecil-kecilan ini merupakan bisnis-bisnis yang bisa dijalankan dengan modal yang tergolong kecil.

Karena untuk saat ini, banyak banget kok bisnis yang bisa dijalankan hanya bermodalkan uang yang sedikit.

Atau bahkan, ada juga loh beberapa bisnis yang nyaris tanpa modal materi sama sekali. Bukankah ini menarik?

Meskipun termasuk ke dalam kategori bisnis kecil-kecilan, namun keuntungan yang bisa didapatkan tetap nggak mengecewakan kok.

Asal, Anda  mau menjualnya secara serius, dan mau mengembangkannya. Dengan demikian, pendapatan atau penghasilan bisnis pasti perlahan-lahan akan meningkat.

Daripada penasaran, simak beberapa penjelasannya berikut.

Menjual makanan siap masak

Bisnis kecil kecilan yang pertama adalah dengan menjual makanan siap masak.

Makanan siap masak sendiri merupakan sebuah produk masa kini, yang di dalamnya terdapat bahan utama yang akan diolah, dilengkapi dengan bumbu-bumbuan yang akan digunakan.

Di mana, keberadaan produk satu ini memang menjadi sebuah penolong bagi banyak ibu-ibu. Khususnya oleh ibu-ibu yang cukup sibuk dengan beberapa anak.

Karena dengannya, mereka bisa menyajikan makanan dalam waktu yang singkat, dan proses yang sederhana.

Sebelum menjalankan bisnis ini, Anda  meski melakukan riset terlebih dahulu. Yang mana, riset di sini bertujuan untuk menentukan produk menu apa yang akan dijual, seberapa besar persaingannya, atau yang lainnya.

Menjual makanan siap santap

Selain menawarkan makanan siap masak, Anda  juga bisa banget menjual makanan siap santap. Alias makanan yang sudah dimasak.

Memang, kini sudah banyak sekali orang-orang yang menjual makanan siap santap ini. Tapi tenang saja, karena di tengah persaingan yang ketat dan tinggi, Anda  tetap bisa kok mencobanya.

Anda  tetap bisa menjualnya. Yakni dengan mengAnda lkan ponsel Anda . Dalam artian, Anda  nggak perlu repot-repot buat mempersiapkan tempat, atau perlengkapan berjualan yang lain.

Karena sistemnya adalah sistem pre order. Jadi, bisa dijual dari rumah saja. Ada banyak banget loh keuntungan dari bisnis ini. Itulah mengapa, Anda  wajib mencobanya.

Menjual cemilan

Cemilan adalah salah satu jenis makanan yang banyak sekali digemari oleh masyarakat indonesia.

Khususnya oleh anak muda dan anak-anak. Wajar kan kalau hampir di semua rumah pasti ada cemilan. Agar bisa disantap sembari menghabiskan waktu bersama keluarga.

Untuk saat ini, ada banyak sekali jenis cemilan yang ada di pasaran. Dan Anda  bisa menjualnya, menjadikannya sebagai produk jualan.

Pilihlah jenis cemilan yang sering dicari dan digemari oleh banyak orang.

Karena ini bakalan mendatangkan banyak keuntungan dna konsumen. Jangan lupa juga untuk memasarkannya ke media sosial Anda  ya.

Demikian beberapa rekomendasi bisnis kecil-kecilan yang bisa dicoba. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar