Ingin Menjadi Agen Asuransi? Simak Penjelasan Berikut Dahulu!

Ingin Menjadi Agen Asuransi? Simak Penjelasan Berikut Dahulu!- Seiring perkembangan waktu, ada banyak sekali pekerjaan yang bisa kita temukan. Salah satunya adalah agen asuransi.

Banyaknya peminat pekerjaan ini tentu dikarenakan banyaknya peluang kerjanya, disebabkan oleh buruknya perusahaan perusahaan asuransi bermunculan.

Di mana, untuk mulai beroperasi dan bisa terus berjalan, perusahaan perusahaan asuransi tersebut tentu membutuhkan yang namanya karyawan, atau pegawai asuransi ini.

Nah, apakah anda tertarik untuk menjadi agen asuransi? Jika tertarik bisa simak penjelasan kami berikut ya.

Pengertian agen asuransi

Agen asuransi, atau yang juga disebut dengan pegawai asuransi merupakan orang yang bertindak untuk memasarkan dan menawarkan produk asuransi atas nama dan untuk penanggung.

Untuk penanggung di ini adalah perusahaan yang akan dipromosikannya, alias tempat ia bekerja.

Sebagaimana karyawan atau agen yang lain, seorang agen asuransi mempunyai tanggung jawab dalam menjual dan memasarkan asuransi untuk jaminan kerugian yang disebabkan oleh berbagai hal.

Sedang Trending :  Mekanisme Proteksi Asuransi, Anda ¬†Perlu Tahu

Mulai dari kecelakaan mobil, rasa sakit, kebakaran, kehilangan, gempa bumi, maupun yang lainnya.

Bukan hanya itu saja, seorang agen asuransi juga mempunyai peran sebagai seorang perantara kesepakatan antara penanggung dengan tertanggung yang telah diatur di dalam perjanjian asuransi, atau di dalam polis.

Di sebuah situs disebutkan, bahwasanya profesi ini tergolong tidak begitu menjanjikan, namun cukup membuat anda menjadi seorang pahlawan atau hero.

Hal ini dikarenakan anda turut serta, alias terlibat dalam menjamin masa depan orang lain, supaya lebih aman dan nyaman.

Menariknya, ada beberapa tokoh yang pernah menjadi agen asuransi loh. Dan mungkin, ini bisa dijadikan sebagai penyemangat anda jika ingin menjadi seorang agen asuransi artinya.

Seperti Merry Riana, kemudian ada juga Tora Sudiro. Yang mana, ia pernah menjadi agen asuransi selama 2 sampai dengan 3 tahun.

Sedang Trending :  Cara Bisnis Online: Menjadi Desain Grafis

Peran dan tanggung jawab

Nah sebenarnya, apa saja sih peranh dan tanggungjawabnya seorang karyawan asuransi?

Secara umum, para karyawan bertanggung jawab dalam penguasaan produk dan juga peraturan yang telah ditetapkan oleh pihak perusahaan.

Dalam artian, anda meksi menguasai produk yang ditawarkan, dan juga aturan aturan yang ada.

Karena dengan pemahaman yang baik, anda bisa menjelaskan secara baik kepada para calon pengguna asuransi perusahaan nantinya.

Anda juga meski memberikan penjelasan, beserta edukasi yang rinci dan jelas kepada para calon tertanggung yang akan menggunakan produk asuransi di perusahaan, termasuk menjelaskan tentang hak dan kewajiban mereka, dan hak kewajiban pihak perusahaan.

Adapun tugas lainnya adalah membantu dan melayani tertanggung untuk berbagai macam hal hal yang masih berkaitan dengan asuransi.

Sedang Trending :  Tips Membeli Asuransi Motor, Penting Diperhatikan

Salah satunya adalah ketika ada tertanggung yang akan mengajukan klaim.

Anda juga bertugas untuk memenuhi target yang telah disepakati bersama pihak perusahaan, kemudian menjalin hubungan yang sangat baik dengan para pemegang polis, memberikan konsultasi atau memberikan bantuan kepada pihak tertanggung yang mungkin sedang mengalami masalah dan membutuhkan solusi, dan lain sebagainya.

Yang jelas, anda harus mengetahui peran dan tanggung jawab tersebut ketika melamar pekerjaan ini.

Jangan ragu untuk bertanya mengenai tugas dan tanggung jawabnya, agar bisa menjalankan tugas semaksimal mungkin.

Nah biasanya, pekerjaan satu ini menawarkan yang namnya jenjang karir loh. Maka dari itu, usahakan menjadi perusahaan yang memang menawarkannya.

Siapa tahu jabatan anda bisa naik seiring dengan pertambahan waktu. Ia kan?

Itulah dia beberapa hal mengenai agen asuransi, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.