Cara Bisnis Online; Menjadi Blogger

Menjadi seorang blogger merupakan salah satu pilihan bisnis online yang bagus banget loh. Kenapa? Karena dengan menjadi seorang blogger, maka Anda nggak terikat dengan siapapun, selain itu, Anda juga mempunyai peluang buat mendapatkan penghasilan tanpa batas, dan bisa bekerja kapanpun dan dimanapun. 

Hanya saja, kita tetap harus sadar sih, bahwa yang namanya kerja atau bisnis pasti punya sisi kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Karena di balik kelebihan bisnis online dengan menjadi blogger tersebut tentu juga ada yang namanya kekurangannya. Yang jelas, apapun bisnis yang Anda ambil, pastikan dijalankan dengan baik. 

Termasuk saat memilih menjadi seorang blogger. Untuk saat ini, peluang ngeblog masih tetap cukup besar. Hanya saja, Anda nggak boleh terlalu berharap lebih. Khususnya jika blognya masih seumuran jagung. Karena semua blogger sukses yang saat ini Anda lihat dan idolakan merupakan orang-orang yang pernah jatuh bangun. 

Sedang Trending :  Bisnis yang Paling Recommended untuk Kaum Pelajar

Mereka pasti pernah yang namanya mengalami masa keterpurukan dalam berbisnis, hanya dapat beberapa perak, atau yang lainnya. Dan yang membuat mereka bisa berdiri dengan gagah dan menjadi orang sukses adalah tekadnya. Lantas sebenarnya, bagaimana cara bisnis online dengan menjadi seorang blogger? 

Bagi yang penasaran dengan bisnis yang satu ini wajib sih simak beberapa penjelasannya berikut ini. 

Cara bisnis online

Berikut ini merupakan beberapa cara yang mungkin dapat Anda lakukan nantinya. 

Menentukan niche web

Cara pertama adalah dengan menentukan niche, atau spesialis. Karena ternyata, pihak Google itu lebih suka dengan blog yang membahas beberapa tema tertentu. Karena ini bakalan membuat blog Anda dianggap mumpuni dan menguasai sebuah tema oleh Google.

Sedang Trending :  Bisnis Modal Kecil Yang Bisa Dijalankan Oleh Pebisnis Pemula

Keren kan? Jadi, stop buat memasukkan artikel-artikel gado-gado ya. Pemilihan atau penentuan niche sendiri bisa disesuaikan dengan kemampuan Anda, atau keilmuan Anda. Kalau menguasai bidang agama, maka bisa angkat artikel tentang agama, dan seterusnya. 

Membeli domain dan sewa hosting

Adapun cara kedua yang bisa Anda lakukan adalah dengan membeli domain dan menyewa hosting. Karena dengan keduanya, blog Anda baru bisa beroperasi. Harganya sangat bervariasi, tergantung dimana, dan apa yang Anda beli. Kami sarankan buat mencoba domain yang sudah TLD.

Kalau hostingnya sih, bisa paket wordpress ya. Yang jelas, modal di bawah 1 juta sudah memungkinkan Anda buat menjalankan bisnis online yang satu ini loh. Maka dari itu, yuk segera menabung agar bisa memulai bisnis ini dan menjadi seorang blogger.

Jika ingin membeli domain, usahakan membelinya dari jasa-jasa terpercaya. Jangan percaya dengan iming-iming harga murah. Kalau sudah, jangan lupa buat mengatur tata letaknya ya. Usahakan meletakkannya sebaik mungkin.  Karena ini bisa menjadi salah satu penilaian loh. Baik itu oleh pihak Google ataupun pihak pembaca sendiri. 

Sedang Trending :  Cara Pembelian Asuransi Yang Bisa Anda   Lakukan

Mulai menulis

Dan yang paling penting adalah mulai menulis. Menulis merupakan pekerjaan wajib seorang blogger. Kecuali kalau Anda punya uang banyak untuk menyewa jasa. Usahakan untuk memposting artikel serutin mungkin. Kalau bisa sih, sehari minimal 3, tapi rutin. Apalagi kalau masih blog baru ya. 

Daftar ke Google Ads

Ada banyak cara mendapatkan uang dari blog. Salah satunya adalah dengan mendaftarkannya ke Google Ads. Anda bisa mendaftarkannya jika artikelnya sudah terindex. Caranya gampang banget kok. Yang jelas, tempelkan kodenya dengan baik dan benar. 

Demikian beberapa cara bisnis online dengan menjadi seorang blogger yang bisa dicoba. Semoga bermanfaat.