Daftar Bansos yang Cair April 2022: BLT Minyak Goreng hingga BSU

Pandemi Covid-19 memang telah mereda, tetapi Indonesia telah menghadapi ancaman baru. Pemerintah kembali mendistribusikan bantuan sosial (bantuan sosial) untuk masyarakat. Lihatlah daftar Bansos yang akan cair pada April 2022.

Kementerian Sosial (Kemensos) akan mendistribusikan Bantuan Tunai Langsung (BLT) minyak goreng sebesar 300 ribu kepada publik pada April 2022. Distribusi akan Dilakukan bersama dengan distribusi bantuan sosial lainnya, yaitu Bantuan Makanan Non-Cash (BPNT) dan Bantuan Program Keluarga Hope (PKH). ”

Baca Juga : Link Daftar Bansos yang akan Cair Bulan April 2022, Cek Disini

[Bansos] Bahan makanan pertama pada awal April akan segera disalurkan. Yang pada bulan April dan pada bulan Mei ditarik ke 21 April, bahan makanan BPNT akan disatukan dengan minyak goreng BLT termasuk PKH juga, seperti itu,” jelas Harry Wisdom sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial dalam Konferensi Rakornas Memenuhi Hak-Hak Disabilitas pada Selasa (5/4/2022).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi tahu bahwa pemerintah akan memberikan Rp. 100 ribu bantuan minyak goreng setiap bulan. Bantuan akan diberikan selama 3 bulan pada saat yang sama harus dibayar sekaligus bulan ini.

Sedang Trending :  Cara Mendapatkan Bantuan BSU Subsidi Upah Rp 3.500.000

Pemerintah akan memberikan bantuan selama 3 bulan sekaligus, yaitu pada bulan April, Mei dan Juni yang akan dibayar di muka pada April 2022 Rp 300 ribu.

>> DOWNLOAD APLIKASI BANSOS <<

Sedang Trending : Begini Cara Dapatkan Bantuan Minyak Goreng dari Pemerintah April 2022

Daftar Bansos berikut ini akan cair pada April 2022

1. Program Harapan Keluarga melalui Kementerian Sosial

Pemerintah masih memberikan bantuan sosial dalam bentuk program harapan keluarga (PKH), yang ditujukan untuk komunitas yang terdaftar dengan buruk di dalamnya. data terintegrasi kesejahteraan sosial atau (DTKS). Penerima PKH akan mendapatkan bantuan Rp 200 ribu per bulan atau Rp600 per tiga bulan.

Viral Hari ini : Buruan Daftar, Bantuan Subsidi Gaji akan Segera Cair Rp 3.500.000 

Dikutip dari Laman Kemensos.go.id, untuk mendapatkan fasilitas PKH Bansos, satu harus terlebih dahulu terdaftar dalam daftar DTKS. Komunitas dapat mendaftar dan mengirimkan nama ke unit tempat tinggal lokal desa atau kelurahan oleh:

Sedang Trending :  Cara Pembelian Asuransi Yang Bisa Anda   Lakukan

Membawa beberapa identitas berupa KTP dan KK Perangkat desa melakukan verifikasi terkait tingkat kelayakan mendapatkan bansos Perangkat desa mengajukan permohonan tertulis kepada Dinas/instant Sosial Dinas/Instansi Sosial menyiapkan data dan membuat BAST Permohonan menandatangani BAST dan menerima data Hasil Penggunaan data oleh Perangkat Daerah dilaporkan kepada Menteri Setelah itu, Anda baru bisa melakukan pendaftaran ke DTKS Kemensos secara online dengan menyiapkan:

Baca Juga : Sudah Daftar ? Bantuan Kartu Prakerja gelombang 25 akan segera di cairkan

Siapkan KTP dan KK. Unduh aplikasi cek bansos di Play Store atau kunjungi laman https://cekbansos.siks.kemsos.go.id/ Dana yang dianggarkan oleh pemerintah untuk pelaksanaan program Bansos PKH mencapai angka Rp 28,7 triliun dengan target 10 juta penerima bansos yang disasarkan kepada:

  • Ibu Hamil dan anak usia dini 0-6 tahun Rp3 juta
  • Anak usia SD Rp900 ribu
  • Anak usia SMP Rp1,5 juta
  • Anak Usia SMA Rp2 juta
  • Penyandang disabilitas berat Rp2,4 juta
  • Usia lanjut mulai 70 tahun Rp2,4 juta.
Sedang Trending :  Info Bantuan Kartu Prakerja Gelombang 25

2. Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

>> Baca selengkapnya <<

3. Bantuan Kartu Prakerja Gelombang 25

>> Baca selengkapnya <<

4. BLT Minyak Goreng

>> Baca selengkapnya <<

5.  Subsidi Upah (BSU)

>> Baca selengkapnya <<

Silahkan Kunjungi Baca selengkap untuk melihat Informasi Bantuan Secara lengkap

>> DOWNLOAD APLIKASI BANSOS <<