Rekomendasi Bisnis Online Dengan Modal Yang Sangat Kecil

Rekomendasi Bisnis Online Dengan Modal Yang Sangat Kecil- Belakangan ini bisnis online telah menjadi perbincangan yang cukup hangat di berbagai macam kalangan. Pasalnya hampir semua orang memang ingin menjalankan bisnis online. Bisnis online sendiri merupakan bisnis yang mengAnda lkan teknologi.

Baik itu untuk memproduksi barangnya ataupun untuk masalah marketingnya. Yang jelas, ketika ada sebuah bisnis mengAnda lkan teknologi maka bisnis tersebut bisa dikategorikan sebagai salah satu bisnis online.

Itulah mengapa hampir semua bisnis itu dapat dimasukkan ke dalam kategori bisnis online. Ketika ingin memulai bisnis, Salah satu hal yang mesti Anda  lakukan ialah memilih bisnis apa yang nantinya akan dijalankan.

Dewasa ini, tentu ada banyak sekali pilihan pilihan bisnis yang bisa Anda  pilih. Salah satunya adalah dengan menjadi seorang penulis lepas. Untuk Anda  yang penasaran Bagaimana cara menjalankan bisnis online dengan menjadi seorang penulis bisa simak penjelasannya berikut ini.

Cara menjalankan bisnis online

Menjadi seorang penulis merupakan salah satu bisnis online yang bisa dijalankan dengan sangat mudah. Hanya saja, bisnis ini menuntut Anda  untuk mempunyai skill menulis terlebih dahulu.

Maka dari itu, jika Anda  merasa tertarik untuk menjalankan bisnis ini namun masih belum juga mempunyai skill nya, kami sarankan untuk mengikuti kelas kepenulisan terlebih dahulu.

Hal ini karena penghasilan seorang penulis bukan main-main. Sehingga sangat memungkinkan untuk dijadikan sebagai pekerjaan utama. Ada beberapa hal yang bisa Anda  lakukan untuk menjalankan bisnis online yang satu ini.

Membuat portofolio

Cara menjalankan bisnis online dengan menjadi penulis yang pertama ialah membuat portofolio terlebih dahulu. Portofolio merupakan tulisan-tulisan yang pernah Anda  buat.

Sedang Trending :  Tips Menjalankan Bisnis Laundry yang Meski Diperhatikan

Dalam artian Anda  bisa mengupload tulisan-tulisan yang sudah jadi ke sebuah blog. Nantinya tulisan-tulisan tersebut bisa di jadikan sebagai portofolio Anda  ketika akan melamar menjadi seorang penulis. Atau bisa juga dengan mengumpulkan link-link tulisan yang sudah ada.

Bergabung ke grup Facebook

Adapun hal lain yang juga harus Anda  lakukan ialah dengan bergabung ke grup Facebook. Untuk grup nya sendiri bisa grup freelance, grup blogger, group website, ataupun yang sejenisnya.

Anda  bisa menawarkan jasa ke penulisan tersebut ke grup-grup tersebut. Tentu semakin banyak promosi yang Anda  lakukan akan membuat kemungkinan memperoleh klien lebih besar.

Dalam melakukan promosi, usahakan untuk memberikan informasi yang sangat lengkap. Mulai dari berapa lama pengerjaan, berapa harganya, dan lain sebagainya. Dan kalau bisa jangan lupa untuk membuat paket-paket penulisan. Karena ini akan membuat banyak lain tertarik.

Sedang Trending :  Bisnis untuk Mahasiswa, dan Cara Memulainya

Untuk peluang bisnis ini sendiri tergolong masih sangat besar. Namun tetap harus dipahami juga bahwasanya persaingannya juga cukup ketat. Jadi Anda  memang dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif dalam menawarkan jasa kepenulisan Anda .

Karena kalau tidak, bisnis online Anda  ini bisa kalah saing dengan para kompetitor. Yang jelas jangan lupa untuk selalu mempertahankan kualitas tulisan. Hal ini dikarenakan biasanya para klien akan melakukan repeat order ketika kualitas tulisan Anda  terus terjaga.

Selain itu jangan lupa juga untuk menawarkan tulisan dengan harga pasaran. Nggak masalah sih kalau memang mau memberikan harga yang lebih tinggi sedikit, yang penting sesuai dengan kualitas yang ditawarkan.

Itulah dia 2 cara mudah melakukan bisnis online dengan menjadi seorang penulis. Semoga bermanfaat. Adapun ide bisnis online yang lainnya bisa Anda  pelajari di tulisan-tulisan kami yang lain.