Asuransi Motor Yang Bisa Dijadikan Pilihan

Asuransi Motor Yang Bisa Dijadikan Pilihan- Asuransi motor menjadi salah satu asuransi yang sangat banyak peminatnya. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa banyak sekali perusahaan-perusahaan asuransi motor bermunculan.

Banyaknya perusahaan yang menawarkan asuransi ini tentu membuat Anda       harus jeli dalam memilih perusahaan yang akan digunakan. Nggak boleh asal pilih. Karena ini bakalan membuat Anda       mendapatkan kerugian nantinya.

Adapun salah satu hal yang meski dipahami adalah mengenai proses klaim. Karena ternyata, ada loh perusahaan-perusahaan yang mempersulit nasabahnya untuk melakukan klaim. Tentu, ini bakalan ngerugiin nasabah banget.

Niatnya mau untung eh malah buntung. Oleh karena itu, sebelum memilih perusahaan asuransi, kami sarankan untuk riset terlebih dahulu. Riset ini di sini ialah mempelajari perusahaan yang kiranya akan digunakan.

Anda       bisa mencari tahu kelebihan dan kekurangan masing-masing perusahaan, kemudian lihat bagaimana proses pengajuannya, baca preminya secara teliti, apakah proses klaimnya mudah, dan lain sebagainya.

Sedang Trending :  Tips Membeli Asuransi Motor, Penting Diperhatikan

Riset tersebut bisa Anda       lakukan dengan mudah kok. Karena Anda       nggak harus ke perusahaannya satu-satu. Anda       bisa melakukan riset sambil santai di rumah. Karena saat ini, kita sudah bisa mengakses berbagai macam informasi hanya dengan bersantai.

Ia kan? Untuk yang masih bingung, berikut ini kami rekomendasikan beberapa asuransi motor terbaik yang bisa dijadikan sebagai pilihan nantinya.

Asuransi motor terbaik

Asuransi motor yang akan kami rekomendasikan di bawah ini merupakan perusahaan perusahaan yang memang sudah terkenal dan mempunyai banyak nasabah ya.

Asuransi motor allianz

Asuransi motor yang pertama adalah allianz. Pernah mendengar nama perusahaan ini? Pasti pernah dong. Karena memang, allianz ini masuk ke dalam salah satu asuransi motor yang terkenal di tanah air.

Sedang Trending :  Ide Bisnis untuk Siswa di Bulan Puasa yang Wajib Dicoba

Menariknya, pihak perusahaan menawarkan dua jenis asuransi. Mulai dari total loss only dengan all risk. Untuk masing-masing jenis layanannya sendiri nggak beda jauh dengan yang ditawarkan oleh perusahaan lain.

Kalau untuk yang total loss only, akan memberikan ganti rugi jika kerusakannya di atas 75 persen, ataupun yang diakibatkan oleh pencurian.  Selain itu, ada juga yang asuransi all risk. Di mana, jenis ini akan memberikan ganti rugi secara keseluruhan.

Dalam artian sekecil apapun kerusakannya pasti akan diberikan ganti rugi oleh pihak perusahaan. Menariknya, mereka juga akan memberikan ganti rugi yang diakibatkan oleh bencana alam ya.

Adapun untuk premi yang ditawarkan  akan diperhitungkan berdasarkan wilayah nasabahnya. Kemudian didasarkan pada data umum, merek, spesifikasi sepeda motor, tipe, tahun pembuatan, hingga harga kendaraannya. Mereka membagi wilayah menjadi tiga bagian.

Sedang Trending :  Asuransi Kendaraan Msig Berkendara Tanpa Cemas

Untuk yang wilayah pertama adalah bagian sumatera dan sekitarnya, kemudian wilayah dua daerah jakarta, kemudian banten, hingga jawa barat, sementara yang wilayah ketiga adalah daerah selain di wilayah satu dengan dua.

Asuransi cakrawala

Asuransi motor yang kedua adalah asuransi cakrawala. Asuransi satu ini merupakan salah satu asuransi yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat indonesia. Sehingga sangat recomended buat dipilih.

Adapun produk yang ditawarkan bukan hanya asuransi motor saja loh. Tapi juga ada asuransi truk, mobil, bus, dan lain sebagainya.

Untuk jaminan risiko yang akan ditanggung adalah terbalik, tabrakan, tergelincir, pencurian, biaya derek, kerusakan, kecelakaan, tergelincir, atau yang lainnya. Layanan yang diberikan oleh pihak perusahaan tergolong sangat baik.

Selain beberapa asuransi motor di atas, masih ada beberapa asuransi yang lainnya yang juga patut untuk dipertimbangkan. Demikian, semoga bermanfaat.