Bisnis untuk Siswa di Bulan Ramadhan

Bisnis untuk Siswa di Bulan Ramadhan- Kita sudah memasuki bulan Ramadhan. Di mana, pahala akan dilipatgandakan oleh Allah di bulan ini. Itulah mengapa, kita meski memaksimalkannya dengan sangat baik. Tentu, ada banyak sekali hal-hal yang dapat kita lakukan di bulan ini.

Yang mana, segalanya bisa dinilai ibadah oleh Allah jika diniatkan untuk Nya. Termasuk ketika Anda bekerja dan berbisnis. Bahkan, tidur juga termasuk ibadah loh, jika diniatkan untuk Allah.

Dalam artian, Anda tidur agar bisa melakukan ibadah shalat misalnya. Nah, tentu ini adalah kesempatan emas kita untuk berburu kebaikan, berburu keberkahan dari Nya. Selain bisa mengisi bulan Ramadhan dengan shalat, membaca al-Quran, dan yang lainnya, Anda juga bisa kok mengisi bulan ini dengan merintis bisnis.

Apalagi nih, bulan Ramadhan memang sangat identik dengan bisnis ya. Karena biasanya, bakalan banyak banget orang-orang yang mendadak jadi pebisnis di bulan ini.

Sedang Trending :  Ide Bisnis Modal Kecil yang Menjanjikan

Sayangnya, hanya sedikit  yang melanjutkan bisnis mereka di bulan-bulan biasa. Oleh karena itu, kami justru menyarankan Anda untuk melakukan bisnis yang bukan hanya bisa dijalankan ketika Ramadhan.

Tapi juga harus dilanjutkan dikembangkan setelahnya. Kira-kira, apa saja sih bisnis untuk siswa yang bisa dijalankan atau dimulai ketika bulan Ramadhan? Kalau tertarik, bisa simak beberapa rekomendasinya berikut ya.

Bisnis untuk siswa

Sebagai seorang siswa, Anda tetap punya peluang kok untuk menjadi seorang pebisnis sukses. Sebab di usia yang masih cukup muda, ada banyak kesempatan yang dapat diraih.

Anda bahkan mempunyai banyak waktu untuk belajar bisnis dan mengembangkannya. Berikut ini adalah beberapa bisnis untuk siswa yang bisa dicoba.

Menjadi dropshipper

Bisnis untuk siswa yang pertama adalah dengan menjadi dropshipper. Dropshipper adalah salah satu model bisnis yang sering disamakan dengan reseller. Memang, keduanya tampak sama atau mirip.

Sedang Trending :  5 Contoh Bisnis Keluarga di Indonesia

Namun tetap saja, ada perbedaannya loh. Kalau reseller, mengharuskan Anda buat mempersiapkan uang sebagai modal di awal. Yang mana, modalnya digunakan untuk beli produk.

Kemudian, produknya baru Anda jual. Yang mana, proses penjualannya bisa dilakukan secara offline atau online. Sementara dropshipper itu sistem bisnis yang nggak perlu modal sama sekali.

Jadi, Anda Cuma perlu posting dagangan doang ke media social. Setiap pembeliannya akan membuat Anda mendapatkan komisi. Menarik sekali bukan? Kedua bisnis ini sangat pas kalau dimulai sekarang.

Apalagi kalau Anda bisa memilih produk yang tepat. Karena momennya emang bener-bener pas banget deh. Kalau punya modal, bisa memilih untuk menjadi reseller, tapi kalau emang nggak ada modal, menjadi dropshipper juga nggak jadi masalah kok.

Sedang Trending :  9 Cara Sukses Bisnis Online yang Berhasil

Jualan makanan

Bisnis untuk anak sekolah yang kedua adalah dengan berjualan makanan. Untuk saat ini, berjualan makanan tampaknya menjadi salah satu jenis bisnis yang rame banget ya,

Bahkan keliatannya, masyarakat sekarang memang sedang suka sukanya menjalankan bisnis ini. Hal ini mungkin dikarenakan peluangnya tergolong besar. Apalagi kalau Anda menjualnya secara online.

Kemudian mendaftarkannya ke layanan delivery online. Dijamin cuan deh. Tapi, sebelum berjualan, alangkah baiknya kalau Anda melakukan yang namanya riset pasar terlebih dahulu ya.

Riset pasar ini bakalan berguna banget buat bisnis Anda ke depannya. Sehingga bakalan lebih mudah untuk dikembangkan. Salah satu keuntungan melakukan riset adalah mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Nah, itulah dia dua bisnis yang bisa dicoba di bulan Ramadhan, dan bisa dilanjutkan di bulan berikutnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.