Rekomendasi Bisnis untuk Pelajar di Bulan Puasa

Rekomendasi bisnis untuk pelajar di bulan puasa- Ketika bulan puasa, banyak orang-orang yang ingin memulai bisnis mereka. Ia kan? Hal ini mungkin dikarenakan rona-rona Ramadhan memang membuka atau membuat peluang bisnis semakin besar.

Nah, peluang ini bisa diambil oleh semua orang loh. Termasuk oleh Anda yang masih berstatus sebagai seorang pelajar. Bahkan, ini adalah peluang besar yang memang sangat pas untuk para pelajar.

Mengapa demikian? Karena di usia yang masih muda, Anda punya peluang besar buat melakukan berbagai hal. Termasuk merintis bisnis. Selain itu, Anda juga punya banyak waktu buat belajar bisnis dan mendapatkan banyak pengalaman.

Tapi kira-kira, di bulan puasa seperti ini, apa saja sih bisnis untuk pelajar yang bisa dicoba? Untuk Anda yang penasaran dan ingin mencoba, bisa simak beberapa rekomendasinya berikut.

Rekomendasi bisnis untuk pelajar

Beberapa rekomendasi bisnis berikut ini adalah bisnis yang memang hanya membutuhkan modal sedikit ya. Sehingga, Anda bisa menggunakan tabungan untuk modal. Walaupun modalnya kecil, keuntungannya tetap gede kok.

Apalagi kalau Anda bisa menggunakan strategi bisnis yang tepat. Simak beberapa rekomendasinya di bawah.

Menjadi reseller

Bisnis untuk pelajar yang pertama adalah dengan menjadi seorang reseller. Dari namanya saja bisa kita simpulkan, bahwa reseller adalah orang yang menjual kembali.

Nah, bagi Anda yang selama ini ingin berbisnis, reseller ini bisa banget loh jadi pilihannya. Mengapa demikian? Karena peluangnya gede, keuntungan maksimal, dan bisa dijalankan secara online.

Hanya saja, untuk menjadi seorang reseller, maka Anda meski mempunyai modal terlebih dahulu untuk membeli produknya. Usahakan untuk mencari supplier yang terpercaya, dan punya produk berkualitas.

Selain itu, cari juga supplier yang menawarkan barang mereka dengan harga yang terjangkau. Hal ini agar memudahkan Anda untuk mengambil keuntungan. Jika tidak punya modal bagaimana?

Tenang saja, jika Anda memang nggak punya modal buat membeli atau nyetok barang, Anda tetap bisa berjualan kok. Caranya adalah dengan menjadi seorang dropshipper. Dropship dengan reseller nggak begitu berbeda.

Adapun perbedaannya hanya terletak pada modal awal dan juga model bisnisnya. Kalau dropshipper, Anda nggak perlu repot-repot buat nyetok barang terlebih dahulu.

Jadi, bisa langsung jualan loh. Menarik sekali bukan? Tapi, bisnis ini mengharuskan Anda buat terus menerus mengupload produk ya kalau ingin mendapatkan banyak keuntungan.

Sehingga, semakin sering Anda melakukan promosi, makin bagus tentunya. Jangan lupa menjadi supplier yang barang-barangnya berkualitas loh ya.

Menjual makanan

Bisnis untuk pelajar yang bisa dijalan di bulan puasa yang kedua adalah dengan berjualan makanan. Bisnis makanan telah mengalami perkembangan yang sangat pesat loh belakangan.

Khususnya ketika adanya anjuran pemerintah untuk membatasi kegiatan yang ada di luar rumah. Nah, dengan adanya layanan makanan online, membuat banyak orang lebih suka membeli makanan secara online.

Hal  ini mungkin dikarenakan banyaknya keuntungan yang didapatkan. Oleh karena itu, jika Anda punya kemampuan memasak yang baik, nggak ada salahnya buat nyobain bisnis yang satu ini.

Di mana, Anda bisa menjual berbagai macam menu , kemudian melakukan promosi online. Keuntungannya tergolong gede, dan modal yang diperlukan juga nggak besar loh.

Usahakan untuk melakukan riset pasar terlebih dahulu ya. Tapi kalau di bulan Ramadhan seperti ini, Anda bisa nyoba buat menjual takjil deh.

Itulah dia beberapa bisnis untuk pelajar yang bisa dijalankan di bulan puasa. Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan komentar