Asuransi Jiwa Terbaik Di Tahun 2022

Asuransi Jiwa Terbaik Di Tahun 2022- Asuransi jiwa merupakan jenis asuransi yang memberikan santunan berupa uang tunai apabila tertanggung atau berasuransi mendapati musibah. Baik itu dalam bentuk kecelakaan, sakit, meninggal dunia, atau yang lainnya yang tidak disengaja.

Dan biasanya, jenis asuransi yang satu ini kerap disebut sebagai asuransi kematian. Ada banyak sekali manfaat dari melakukan asuransi jiwa. Terutama untuk para tulang punggung keluarga.

Untuk saat ini, kita bisa menemukan banyak sekali asuransi jiwa. Dan sebagai orang yang akan berasuransi, tentu Anda dituntut untuk mencari asuransi jiwa yang paling baik, dengan uang pertanggungan yang tinggi, tapi juga menawarkan premi yang terjangkau.

Adapun asuransi jiwa yang kerap disebut-sebut sebagai asuransi terbaik ialah Asuransi Chubb Life, Kemudian Heksa Insurance, Asuransi Sequislife, Asuransi Simas Jiwa, Asuransi Pacific Life, dan lain sebagainya.

Beberapa asuransi di atas bisa dijadikan sebagai pertimbangan dalam memilih. Di mana, masing-masing perusahaan memberikan biaya atau dana pertanggungan yang berbeda-beda. Untuk lebih jelasnya, simak penjelasannya berikut.

Pengertian asuransi jiwa

Sebagaimana disebutkan diatas, bahwa asuransi jiwa adalah sebuah asuransi yang memberikan santunan. Atau, sebuah produk asuransi yang akan memberikan uang pertanggungan jika nasabahnya meninggal dunia.

Adapun tujuan dari asuransi ini adalah bisa digunakan ketika akan membiayai keluarga yang ditinggalkan. Karena biasanya, keluarga pasti akan merasakan kehilangan ketika mencari nafkahnya telah wafat.

Dan uang pertanggungannya bisa digunakan untuk sementara waktu. Ada beberapa cakupan asuransi jiwa yang dapat dipilih. Mulai dari asuransi jiwa tradisional, asuransi jiwa unit link, asuransi jiwa konvensional, sampai dengan asuransi jiwa syariah.

Asuransi jiwa tradisional ialah asuransi jiwa tanpa adanya manfaat investasi. Kemudian, asuransi jiwa unit link, adalah asuransi jiwa dengan adanya tambahan manfaat serupa berinvestasi sekaligus.

Sementara asuransi jiwa konvensional adalah asuransi jiwa yang penerapannya menggunakan prinsip jual beli. Yang terakhir, asuransi jiwa yang penerapannya mengikuti syariat islam, yakni dengan menerapkan prinsip tolong menolong.

Sebagai seorang muslim, tentu akan lebih baik jika menggunakan asuransi jiwa yang syariah ya. Hal ini agar lebih aman, dan sesuai dengan syariat pastinya.

Fungsi dan juga manfaat asuransi jiwa

Setelah mengetahui beberapa asuransi yang terbaik, lengkap dengan pengertiannya, mungkin Anda juga harus tahu apa sebenarnya fungsi dan juga manfaat dari asuransi yang satu ini.

Secara umum, atau secara sederhana, manfaatnya ialah santunan meninggal dan juga santunan cacat tetap kalau si tertanggung atau nasabah mengalami sebuah musibah.

Perlindungan asuransi ini sendiri mencakup risiko yang tergolong cukup tinggi ya, yang diakibatkan oleh hal-hal yang tidak disengaja. Kalau untuk hal yang disengaja, tentu tidak masuk ke dalam kategori.

Seperti melakukan percobaan bunuh diri, kemudian melakukan olahraga yang ekstrim, kecurangan klaim, mendapatkan vonis hukuman mati, data tidak sesuai, overdosis narkotika, dan lain sebagainya.

Adapun manfaatnya ialah santunan yang diberikan jika nasabah meninggal dunia.  Dan biasanya akan diberikan sebesar 100 persen, atau bahkan lebih dari uang pertanggungan. Kemudian, santunan cacat, baik itu cacat total atau sebagian.

Dengan jumlah yang berbeda, dan juga mencakup asuransi penyakit kritis, kecelakaan, hingga kesehatan. Atau yang biasa disebut dengan rider. Rider sendiri ialah manfaat tambahan yang dapat diperoleh oleh Anda yang telah mempunyai polis dasar asuransi jiwa. Kalau ingin mendapatkannya, maka Anda meski membayar biaya tambahan.

Tinggalkan komentar