Beberapa Produk Yang Ditawarkan Oleh Asuransi Bumiputera

Beberapa Produk Yang Ditawarkan Oleh Asuransi Bumiputera- Untuk saat ini, ada banyak sekali penyedia jasa asuransi yang beredar di sekeliling kita. Salah satunya adalah asuransi Bumiputera. Asuransi Bumiputera sendiri merupakan sebuah perusahaan asuransi jiwa yang berada di bawah naungan BUMN.

Adapun produk yang dihadirkan adalah produk untuk kumpulan, individu, sampai dengan pensiunan lembaga keuangan. Sayangnya, asuransi ini tampaknya sudah berkali-kali terkena kasus.

Bahkan di tahun 2020, pihak ojk telah memberikan sanksi berupa gagal bayar terhadap perusahaan asuransi yang satu ini. Dan hal yang perlu diketahui adalah, pihak asuransi Bumiputera masih juga dalam tahap penyelidikan sampai saat ini.

Perusahaan asuransi yang cukup terkenal ini menawarkan beberapa polis yang dapat dipilih.  Yakni, mitra beasiswa, mitra proteksi mandiri, asuransi kredit, asuransi ekawaktu, asuransi kecelakaan, asuransi idaman, dan juga dplk ajb Bumiputera.

Produk asuransi Bumiputera

Sebagai orang yang belum pernah bersinggungan dengan asuransi Bumiputera ini mungkin pernah bertanya-tanya mengenai produk yang ditawarkan. Dan secara umum, terdapat 3 produk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para nasabah.

Yang pertama adalah asuransi jiwa perorangan, kemudian asuransi jika kumpulan, dan terakhir adalah dplk. Masing-masingnya mempunyai manfaat masing-masing.

Kalau untuk asuransi yang jiwa perorangan, ia bermanfaat untuk santunan meninggal sebesar 100 persen yang pertanggungan, kemudian dana beasiswa anak akan diberikan di periode akhir asuransi, ditambah lagi dengan pengembalian polis jika tertanggungnya masih hidup sampai akhir masa asuransi.

Kedua, asuransi jiwa kumpulan yang bermanfaat untuk santunan yang tunai saat meninggal, dan juga santunan saat adanya kecelakaan. Terakhir, dplk, bermanfaat untuk santunan meninggal dikarenakan kecelakaan sampai dengan 300 juta.

Sedang Trending :  Asuransi Mobil Terbaik 2021

Sekilas mengenai ajb Bumiputera

Sebagaimana telah disebutkan di atas, bahwasanya Bumiputera adalah sebuah perusahaan asuransi yang ada di bawah naungannya bumn, dengan menawarkan banyak produk, yang dibagi ke dalam tiga kategori.

Mulai dari yang asuransi perorangan, kemudian kumpulan, sampai dengan dana pensiunan lembaga keuangan. Hal yang sangat disayangkan adalah, ketidakmampuan perusahaan ini dalam membayar klaim nasabah.

Sebagaimana nasib yang dialami oleh jiwasraya. Karena itulah, cukup banyak yang kurang merekomendasikan perusahaan asuransi Bumiputera ini untuk Anda yang ingin berasuransi. Secara sederhananya, mereka mempunyai masalah pada bagian keuangan.

Yakni, keuangan yang sama sekali tidak sehat, sehingga sudah pasti merugikan pihak nasabah. Apalagi dengan adanya kasus tidak dapat diklaim. Namun, tahukah Anda, bahwasanya asuransi Bumiputera ini ada juga yang berbentuk perseroan.

Dan ternyata, perusahaan yang berbentuk perseroan ini jauh lebih unik loh. Hal ini dikarenakan badan usahanya yang mutual. Asuransi Bumiputera sendiri sudah terdaftar, dan juga diawasi oleh ojk dengan nomor izin kep-070/km.13/1988.

Sedang Trending :  Apa Saja Sih Fungsi Asuransi? Simak Penjelasannya Berikut!

Untuk mengetahui mampu atau tidaknya sebuah perusahaan untuk membayar klaim yang dilakukan oleh nasabah dapat dilihat dari rasio solvabilitasnya. Pada umumnya, rasio yang meski dimiliki oleh perusahaan-perusahaan asuransi tanah air minimal 120 persen.

Hal ini sebagaimana yang telah diatur oleh pihak otoritas jasa keuangan. Dan jika dilihat, rasio yang dimiliki oleh asuransi Bumiputera ini masih sangat jauh. Sehingga benar-benar bisa dikatakan gagal untuk menuntaskan seluruh kewajiban mereka dengan baik.

Terutama untuk membayar klaim para nasabahnya. Oleh karena itu, ada baiknya jika Anda mempertimbangkan ulang jika ingin berasuransi di Bumiputera.

Demikian sekilas mengenai asuransi Bumiputera. Semoga membantu, dan semoga bermanfaat.