Ingin Berbisnis Di Bulan Ramadhan? Berikut Rekomendasi Bisnis Kecil-Kecilan Yang Bisa Dicoba

Ketika menjelang bulan ramadhan, keinginan berbisnis setiap orang biasanya meningkat. Ia nggak sih? Nah menariknya, keinginan ini mungkin saja menghampiri anda. Tenang saja, karena itu pertanda, bahwa anda bisa melihat peluang.

Karena tidak bisa dipungkiri, bahwasanya ramadhan adalah salah satu waktu yang tepat jika dimanfaatkan untuk berbisnis. Di mana, bisnisnya bukan hanya sekedar makanan atau takjil berbuka saja loh.

Tapi masih ada segudang ide bisnis lain yang bisa dicoba. Nah, di tengah pandemi seperti ini, modal pasti menjadi alasan terbesar mengapa seseorang membatalkan atau mengurungkan niatnya untuk berbisnis.

Tapi tenang saja, karena kali ini kami akan merekomendasikan beberapa bisnis kecil-kecilan. Itu artinya, modal yang dibutuhkan nggak besar kok. Bahkan, anda bisa mengandalkan uang tabungan saja dalam menjalankannya.

Sehingga, dalam waktu dekat ini anda sudah bisa menjalankan bisnis tersebut. Buat yang penasaran, simak beberapa rekomendasinya berikut ini.

Sedang Trending :  Dua Rekomendasi Bisnis Untuk Siswa, Dijamin Cuan

Bisnis kecil-kecil

Beberapa bisnis kecil-kecilan ini mungkin mempunyai persaingan yang cukup ketat. Namun tidak masalah. Karena semua pebisnis pasti mempunyai daya tarik tersendiri, sehingga, anda juga pasti bisa mendapatkan pelanggan dan memperoleh keuntungan.

Yang terpenting, jangan lupa untuk membuat perencanaan bisnis sebaik mungkin. Di mana, perencanaan bisnis yang baik pasti akan mendatangkan berbagai macam keuntungan. Simak beberapa bisnis kecil-kecilannya berikut ya.

Menjual jus buah

Bisnis kecil-kecilan yang pertama adalah dengan berjualan jus buah. Jus buah termasuk ke dalam salah satu bisnis yang sangat ramai dijalankan oleh orang-orang. Hal ini dikarenakan peluangnya yang sangat besar, dikarenakan target marketnya adalah semua orang.

Nah, di tengah banyaknya pebisnis jus buah, anda tetap bisa memilihnya sebagai bisnis yang akan dijalankan kok. Hal ini karena di bulan ramadhan, setiap orang pasti ingin mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

Sedang Trending :  Bisnis Yang Cocok Untuk Dijalankan Mahasiswa

Kabar baiknya, bisnis ini nantinya dapat anda teruskan. Dalam artian, bukan hanya bisa dijalankan di bulan ramadhan saja loh. Tapi juga sangat mungkin buat dijalankan di luar ramadhan. Untuk itu, jangan lupa untuk membuat rencana sebaik mungkin ya.

Makanan sehat

Di tengah banyaknya godaan makanan tidak sehat, beberapa orang tetap ingin mengkonsumsi makanan yang sehat loh selama ramadhan. Hal ini mungkin dikarenakan kasihan dengan tubuh.

Di mana, setelah berpuasa selama seharian harus diberikan asupan yang tidak sehat. Nah, anda bisa menjadikannya sebagai ide bisnis loh. Peluangnya sangat besar. Karena belum begitu banyak orang yang menjual makanan sehat.

Sedang Trending :  Peluang Bisnis Kecil-Kecilan Di Bulan Puasa

Kalaupun ada, biasanya proses pengolahannya masih belum sepenuhnya sehat. Jika ingin menjalankan bisnis ini, usahakan untuk belajar terlebih dahulu.

Belajar mana saja jenis sayuran yang banyak nutrisinya, lauk apa yang baik bagi tubuh, seperti apa proses pengolahan makanan yang baik dan benar, dan lain sebagainya. Hal ini agar makanan yang dihasilkan benar-benar sehat seratus persen, dan pihak konsumen merasa aman ketika melakukan pembelian.

Nantinya, anda bisa menerapkan sistem jualan pre order. Karena dengan demikian, modal yang dibutuhkan menjadi nggak begitu besar loh.

Agar bisa memperoleh banyak konsumen, anda bisa menawarkan makanan tersebut ke media sosial ataupun layanan delivery online. Pemanfaatan teknologi yang bagus akan memberikan manfaat besar terhadap angka penjualan anda nantinya.

Demikian, semoga bermanfaat, dan selamat mencoba ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.