Rekomendasi Bisnis Kecil-Kecilan Yang Pas Untuk Pemula

Rekomendasi Bisnis Kecil-Kecilan Yang Pas Untuk Pemula- Sebagai pebisnis pemula, ada banyak banget loh peluang bisnis yang bisa dicoba. Tapi saran kami, cobalah bisnis kecil-kecilan terlebih dahulu. Karena selain modalnya yang kecil, risikonya juga tidak begitu besar.

Sehingga akan lebih aman jika dijalankan. Dan biasanya, para pebisnis sukses yang kita kenal saat ini juga merupakan orang-orang yang awalnya memulai bisnis mereka dengan bisnis kecil-kecilan. Nah kalau penasaran, bisa simak beberapa rekomendasi bisnisnya berikut ini.

Bisnis kecil-kecilan

Untuk saat ini, peluang bisnis makin gede. Sehingga sangat mungkin untuk dilakukan oleh siapapun. Termasuk oleh Anda yang sama sekali nggak punya pengalaman dan juga background bisnis.

Hal ini mungkin dikarenakan adanya peran teknologi yang luar biasa ya. Sebelum memulai bisnis, kami sarankan Anda untuk benar-benar membulatkan tekad untuk berbisnis. Karena nantinya, ada banyak sekali cobaan dan ujian yang dihadapi.

Sedang Trending :  Bisnis Yang Cocok Untuk Dijalankan Mahasiswa

Dan berdasarkan pengalaman para pebisnis, ada waktu panjang yang mereka habiskan untuk mengembangkan bisnisnya hingga besar. Oleh karena itu, jika nantinya menemukan banyak permasalahan, hal yang perlu dilakukan bukanlah berhenti apalagi menyerah.

Tapi bangkit dan terus berusaha mengembangkannya. Oke, daripada penasaran, simak beberapa rekomendasi bisnis kecil-kecilan berikut yang pas untuk pemula.

Bisnis souvenir

Bisnis kecil-kecilan yang pertama adalah dengan berbisnis souvenir atau berjualan souvenir. Souvenir belakangan ini disebut-sebut dengan hampers ya. Kedengarannya memang keren. Menariknya, souvenir atau hampers bukan lagi dibutuhkan ketika ada acara nikahan saja.

Tapi masih ada segudang momen yang biasanya juga membutuhkan hampers. Mulai dari perayaan ulang tahun, tujuh bulanan, atau yang lainnya. Hal inilah yang membuat bisnis hampers atau souvenir ini terus mengalami perkembangan yang luar biasa.

Sedang Trending :  5 Tips Menjalankan Bisnis Sampingan

Tingginya kebutuhan pasar telah membuat bisnis ini menjadi pilihan bisnis yang paling tepat untuk Anda yang ingin berbisnis. Karena memang modal yang diperlukan tergolong sangat kecil. Bahkan, dengan bermodalkan uang tabungan yang beberapa ratus ribu saja, Anda sudah bisa mulai menjalankan bisnis ini.

Berjualan pulsa

Ketika sedang membahas bisnis kecil-kecilan, kita memang nggak bakalan bisa lepas dari yang namanya berjualan pulsa. Adapun modal yang dibutuhkan nggak beda jauh dengan bisnis yang pertama, yakni hanya beberapa ratus ribu saja. Nah menariknya, bisnis ini juga peluang yang gede banget loh.

Dikarenakan nyaris semua orang pasti membutuhkan pulsa. Agar bisa bersaing dengan para kompetitor yang lain, Anda bisa menawarkan beberapa layanan yang kiranya dapat menarik perhatian para pelanggan.

Misal, dengan menyediakan paket data dan token listrik juga, kemudian buka selama 24 jam, melayani pembelian online, atau yang lainnya. Keuntungannya per pembelian memang nggak begitu besar. Tapi kalau dalam sehari Anda punya banyak pembeli, sudah pasti keuntungannya bakalan gede juga kan?

Sedang Trending :  Bisnis Rumahan Dengan Modal Yang Kecil

Berjualan jus dan salad

Adapun bisnis kecil-kecilan yang berikutnya adalah dengan berjualan jus dan juga salad buah. Beberapa tahun belakangan, banyak loh masyarakat kita yang senang mengkonsumsi jus dan menyantap salad buah.

Selain karena cita rasanya yang lezat, minuman satu ini juga sangat sehat bagi tubuh. Asal, tidak ditambahkan dengan gula dan susu. Banyaknya masyarakat yang suka dengan jenis minuman ini telah membuatnya menjadi peluang bisnis yang menguntungkan. Oleh karena itu, Anda bisa mulai membuat rencana bisnis satu ini ya.

Itulah dia beberapa rekomendasi bisnis kecil-kecilan yang pas untuk pemula. Semoga membantu.