Rekomendasi Ide Bisnis Untuk Para Blogger

Kak Anita

pixabay

Rekomendasi Ide Bisnis Untuk Para Blogger- Tahukah Anda bahwa dengan menjadi seorang blogger itu artinya Anda mempunyai banyak sekali kesempatan untuk menjalankan bisnis online. Sehingga akan sangat disayangkan sekali, jika Anda tidak memaksimalkan hal tersebut.

Besarnya peluang dan ide bisnis telah menjadikan profesi seorang blogger menjadi salah satu profesi yang sangat didambakan oleh banyak orang loh. Tapi kira-kira, apa saja sih ide bisnis onlinenya? Simak beberapa di antaranya berikut ini.

Ide bisnis online untuk blogger

Karena basis bisnisnya adalah online, maka modal yang dibutuhkan nyaris nggak ada loh. Tapi, perlu diketahui, bahwasanya bisnis ini hanya bisa dilakukan oleh Anda yang sudah punya blog.

Kalau misalnya belum punya, tapi tertarik, maka kami sarankan untuk membuat blognya ya. Untuk saat ini, membuat blog yang keren gampang kok. Dikarenakan sudah banyak sekali jasa pembuatan blog.

Adapun modal awal yang dibutuhkan untuk membuat blog ialah beberapa ratus ribu saja. Hanya dengan modal ratusan ribu, Anda bisa menghasilkan banyak uang, dan menjalankan berbagai macam bisnis.

Bukankah ini sangat menarik? Tapi, pastikan juga bahwa penyedia jasa pembuatan blognya memang suda profesional, sehingga hasilnya nggak mengecewakan ya. Berikut adalah beberapa bisnis online yang nantinya bisa dicoba.

Menjual website

Untuk bisnis online yang pertama adalah dengan berjualan website. Peluang bisnis yang satu ini tergolong gede banget loh. Karena memang, ada banyak sekali pihak-pihak yang membutuhkannya.

Khususnya para pebisnis. Hanya saja, bisnis ini cuma bisa dijalankan oleh mereka yang bisa membuat website sendiri. Dalam artian, Anda punya kemampuan coding. Nantinya website yang telah jadi tersebut bisa Anda jual ke berbagai media sosial yang Anda miliki.

Adapun untuk harganya sendiri bisa Anda sesuaikan dengan tingkat kesulitan dan juga jenis website yang telah dibuat. Sehingga akan lebih baik jika Anda mempelajari jenis-jenis website terlebih dahulu.

Bergabung ke afiliasi

Untuk saat ini bisnis afiliasi merupakan salah satu model bisnis yang sangat banyak dipilih oleh masyarakat. Terutama oleh kaum millenial. Hal ini mungkin dikarenakan sistem kerjanya yang sangat sederhana tapi bisa mendatangkan keuntungan yang besar.

Akan tetapi, perlu dipahami, bahwasanya setiap penyedia program afiliasi ini biasanya menetapkan syarat dan ketentuan yang berbeda-beda. Sehingga Anda perlu mencari tahu terlebih dahulu Apa saja syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh sebuah program afiliasi.

Kabar baiknya, program afiliasi ini tidak bisa diikuti oleh semua orang. Hal ini dikarenakan syarat dan ketentuan tersebut biasanya hanya bisa diikuti oleh mereka yang seorang blogger, influencer, dan lain sebagainya.

Afiliasi disini ialah Anda menawarkan produk ataupun jasa ke blog Anda dengan menggunakan link khusus yang telah diberikan oleh pihak penyedia program afiliasi.

Sehingga ketika ada orang-orang yang melakukan pembelian terhadap produk tersebut dengan menggunakan link tadi, maka Anda akan mendapatkan komisi.

Menjual ebook di web

Bisnis online berikutnya ialah dengan menjual ebook di web. Kalau diperhatikan, e book telah menjadi salah satu produk yang banyak sekali diminati oleh masyarakat kita. Hal ini mungkin dikarenakan oleh beberapa faktor.

Sebagai seorang blogger, Anda bisa memanfaatkan hal tersebut untuk menghasilkan uang. Seperti dengan mengumpulkan beberapa postingan yang telah lama, lalu mengubah postingan postingan tersebut menjadi sebuah buku. Nantinya Anda bisa membuat desain bagian sampul, dan dibuat PDF ebook nya.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar