Ide Bisnis Kecil-Kecilan Buat Para Pelajar

Ide Bisnis Kecil-Kecilan Buat Para Pelajar- berbisnis merupakan salah satu cara yang tepat untuk menghasilkan uang. Khususnya untuk para pelajar. Di tengah proses pembelajaran yang masih daring ini, para siswa pada umumnya mempunyai banyak waktu luang kan?

Di mana, waktu luang tersebut bisa dimanfaatkan untuk melakukan banyak hal. Selain bisa digunakan untuk belajar, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk hal-hal yang bisa memberikan pengaruh besar terhadap kehidupan Anda ke depannya loh. Yakni dengan berbisnis.

Mengapa harus berbisnis? Ya, karena dengan berbisnis, Anda bakalan punya segudang pengalaman berharga kan? Pengalaman pengalaman inilah yang nantinya akan sangat berguna terhadap karir Anda.

Nah sebagai siswa atau pelajar, pasti ada yang bertanya-tanya, apakah mungkin? Modalnya gimana? Dan berbagai macam pertanyaan lain. Ia kan? Tenang saja. Karena hal tersebut mungkin-mungkin saja kok.

Dan kali ini, kami akan merekomendasikan bisnis yang bisa dicoba, yakni bisnis kecil-kecilan. Untuk lebih spesifiknya lagi, simak beberapa idenya berikut. Ide bisnis kecil-kecilan bisnis kecil-kecilan yang kami rekomendasikan ini merupakan bisnis yang bisa dijalankan dengan modal kecil ya.

Sedang Trending :  Rekomendasi Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga

Sehingga sangat mungkin dilakukan oleh siapapun, termasuk oleh Anda yang masih berstatus sebagai pelajar. Bahkan, ada satu bisnis yang bener-bener nggak butuh modal materi sama sekali.  Penasaran? Berikut penjelasannya.

Menjadi dropshipper

Bisnis kecil-kecilan yang pertama adalah dengan menjadi seorang dropshipper. Sebagai siswa, mungkin masih lumayan banyak di antara Anda yang tidak begitu mengetahui istilah dropship ya.

Jadi, dropshipper sendiri merupakan sebuah istilah untuk menyebut mereka yang menjalankan bisnis online berupa dropship.

Sementara bisnis dropship ini merupakan  sebuah model bisnis yang memungkinkan siapapun yang menjalankannya untuk berjualan barang tanpa harus repot-repot menyediakan uang untuk menyetok barang, menarik banget kan?

Sedang Trending :  Ide Bisnis Online tanpa Modal yang Menjanjikan

Di mana, Anda hanya perlu mempromosikan barang ke media sosial doang atau ke marketplace. Dan yang lebih menarik lagi, Anda bisa mempromosikan barang dengan menggunakan foto atau gambar yang didapatkan dari pihak supplier.

Wah, keren sekali bukan? Sudah nggak perlu nyiapin uang buat beli barang, nggak perlu ngedit foto lagi. Hanya saja, bisnis ini punya kompetitor yang luar biasa banyak. Sehingga, menuntut Anda buat bener-bener menjalaninya dengan serius.

Serius di sini berarti selalu mengupload produk ya. Karena yang namanya bisnis online kan memang memaksa Anda buat update, khususnya kalau menjadi dropshipper. Ketika ada yang melakukan pembelian, produknya akan langsung dikirimkan oleh pihak supplier.

Sehingga, Anda perlu meminta data pembelinya. Mulai dari nama, sampai dengan alamat pengiriman barang.

Sedang Trending :  Tips Memulai Bisnis Jastip Untuk Pemula

Menjual souvenir

Adapun bisnis kecil-kecilan yang kedua adalah dengan menjual souvenir.  Sebagai seorang siswa, Anda pasti punya kreativitas yang cukup tinggi. Karena di masa muda, ada segudang ide yang dapat direalisasikan. Ia kan?

Nah, kemampuan tersebut bisa Anda jadikan sebagai ide bisnis. Yakni dengan menjual souvenir. Bisnis ini hanya membutuhkan modal yang besar. Dulunya, pebisnis souvenir itu terbatas loh jumlahnya, namun seiring dengan tingginya kebutuhan pasar akan souvenir telah membuat pebisnis souvenir terus bertambah setiap bulannya.

Hal ini menunjukkan bahwa bisnis ini punya peluang yang besar, meskipun persaingan cukup ketat. Untuk mencari ide souvenirnya, Anda bisa kok belajar di youtube secara otodidak.

Atau, bisa juga dengan mempelajarinya lewat situs-situs yang membahas banyak hal mengenai souvenir ini. Demikian dua bisnis kecil-kecilan untuk pelajar yang bisa dicoba, semoga membantu.