3 Ide Bisnis Online Untuk Para Blogger

Kak Anita

pixabay

3 Ide Bisnis Online Untuk Para Blogger- Sadar nggak sih, bahwasa ketika menjadi seorang blogger, ada banyak banget loh peluang bisnis online yang terbuka. Mulai dari yang menawarkan keuntungan besar, sampai yang kecil.

Tinggal bisnis mana yang akan dipilih dan dijalankan. Dan yang paling menariknya, bisnis online di sini adalah bisnis yang nggak begitu membutuhkan effort gede banget layaknya bisnis online yang lain.

Adapun kelebihan seorang blogger, selain berpeluang melakukan banyak bisnis online ialah jam kerja yang fleksibel. Di mana, Anda bisa menjalankannya kapanpun dan dimanapun. Sehingga, masih bisa disambi kegiatan yang lain.

Bahkan, masih memungkinkan untuk bekerja di perusahaan juga kan? Tapi tetap saja, jangan lupa untuk menyisihkan beberapa jam untuk memperhatikan bisnis tersebut ya. Nah, sebelum membahas beberapa ide bisnis online untuk para blogger, pastikan dulu bahwa Anda sudah punya blognya, dan sudah siap untuk dijadikan lahan bisnis.

Kalau misal belum punya, ya buat dulu deh. Anda bisa menggunakan jasa pembuatan website yang tersebar. Kalau sudah, baru cobain beberapa bisnis online ini. Tenang saja, modal yang dibutuhkan di awal nggak gede kok.

Bahkan, ada yang menawarkan harga hanya beberapa ratus ribu doang. Tapi, pastikan bahwa penyedia jasanya sudah terpercaya dan profesional, bisa membuat website yang keren ya.

Bisnis online untuk blogger

Berikut ini adalah beberapa ide bisnis online untuk para blogger yang meski banget dicoba.

Mendaftarkan ke google adsense

Untuk bisnis online yang pertama adalah dengan mendaftarkan blog Anda ke google adsense. Bisnis yang satu ini tentu sudah nggak asing lagi di telinga. Karena memang, istilah google adsense telah menjadi istilah umum yang sering diungkapkan dan digunakan oleh orang-orang.

Baik itu mereka yang bergelut di bidang blog atau nggak. Yang jelas, nyaris semua blogger mendaftarkan blog mereka ke google adsense. Kalau di awal-awal, keuntungannya mungkin keliatan kecil.

Tapi jika traffic Anda terus meningkat seiring dengan berjalannya waktu, maka keuntungan yang dihasilkan biasanya juga meningkat loh. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya para blogger yang sukses dengan mendaftarkan blog mereka ke google adsense.

Ada banyak sekali alasan mengapa bisnis online yang pertama ini dicoba. Salah satunya adalah prosesnya yang mudah. Karena Anda hanya perlu menempelkan kode yang ada saja. Kemudian tinggal menunggu iklannya tayang.

Gampang kan? Adapun sistem pembayarannya adalah per klik. Di mana, ketika ada pengunjung yang mengklik iklan tersebut, maka Anda akan mendapatkan bayaran. Tapi, jangan coba-coba buat bermain curang ya. Karena pihak google bisa mendeteksinya, dan dapat membuat iklan blog dibatasi.

Menjadi affiliate

Adapun bisnis online yang nggak kalah menariknya adalah dengan menjadi seorang affiliate. Untuk menjadi affiliate, Anda perlu mendaftarkan blog Anda ke sebuah jasa penyedia program afiliasi.

Yang mana, Anda perlu menjual produk atau jasa ke blog tersebut dengan menggunakan kode khusus. Kode khusus ini akan diberikan oleh pihak penyedia program afiliasinya.

Nantinya, jika ada yang melakukan pembelian produk dengan menggunakan link Anda, maka Anda akan mendapatkan komisi. Itu artinya, setiap affiliate akan mendapatkan linknya masing-masing, dan itu sudah pasti berbeda-beda.

Bisnis ini tergolong sangat menguntungkan loh. Apalagi buat yang blognya sudah gede. Jadi, nggak ada salahnya buat dicoba. Dijamin cuan.

Oke, demikian beberapa bisnis online untuk para blogger yang meski dicoba. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar