Anda Seorang Blogger? Ingin Berbisnis? Simak Bisnis Online Yang Cocok Berikut

Kak Anita

pixabay

Untuk saat ini, bisnis online tampaknya masih menjadi pilihan bisnis banyak orang. Bahkan kalau diperhatikan, nyaris semua orang mulai mencari tahu bisnis online apa saja yang kiranya pas untuk dijalankan. Ia kan?

Apalagi nih, hampir semua pebisnis juga sudah mulai menjalankan bisnis mereka secara online. Hal ini mungkin dikarenakan besarnya peluang mendapatkan keuntungan jika menggunakan sistem online.

Karena bisa menjangkau pembeli yang lebih luas. Nah, peluang bisnis online ini juga bisa diambil oleh para blogger yang ingin berbisnis loh. Penasaran? Simak beberapa rekomendasinya berikut.

Bisnis online untuk blogger

Selama ini, para blogger hanya menjalankan bisnis online berupa mendaftarkan blog mereka ke google adsense. Ia kan? Padahal, tahukah Anda, masih ada segudang bisnis online lainnya yang bisa dicoba.

Bahkan, google adsense hanyalah bagian kecil dari bisnis online tersebut. Meskipun demikian, google adsense tetap menjadi bisnis online yang paling banyak dipilih oleh para blogger.

Bahkan, nyaris semua blogger memanfaatkan google adsenses. Selain karena sistemnya yang mudah, keuntungan yang ditawarkan juga cukup menjanjikan. Wajar dong kalau kemudian banyak blogger yang sukses.

Karena mereka mendapatkan keuntungan tanpa batas. Namun, perlu dicatat, untuk menjadi seorang blogger sukses itu butuh waktu. Dan Anda nggak bisa sukses cuma dalam hitungan bulan doang. Oke, daripada penasaran, simak beberapa rekomendasinya berikut ini.

Daftar ke program afiliasi

Selain mendaftarkan blog ke google adsense, bisnis online lain yang juga sering dipilih dan dijalankan oleh para blogger adalah dengan bergabung ke program afiliasi. Nah, program afiliasi ini adalah salah satu model bisnis yang telah tenar atau booming beberapa tahun terakhir.

Hal inilah yang membuat mulai banyak para pebisnis yang mencoba menawarkannya. Mulai dari shopee, tiktok, atau yang lainnya. Kalau bicara soal keuntungan sih, tergolong super menggiurkan ya.

Dengan catatan, Anda memang bisa menawarkannya sebaik mungkin. Kalau buat yang punya kemampuan copywriting sih, boleh banget nyobain bisnis ini. Nah nantinya, Anda akan diberikan link khusus untuk berjualan di blog.

Di mana, saat ada orang yang melakukan pembelian produk tersebut lewat link Anda, maka Anda akan mendapatkan komisi. Sehingga, setiap afiliator pasti akan mendapatkan link yang berbeda-beda.

Tahukah Anda, bahwa bisnis ini nggak boleh disia-siakan loh. Karena nggak semua orang bisa bergabung dan menjadi afiliator. Biasanya, pihak penyedia program pasti akan menetapkan syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh pihak pendaftar terlebih dahulu. Jadi, dimaksimalkan ya.

Berjualan website

Adapun bisnis online yang kedua adalah dengan berjualan website. Sebagai seorang blogger, Anda mungkin mempunyai kemampuan untuk membuat website kan? Nah, kalau memang bisa, Anda bisa memanfaatkannya untuk menjalankan bisnis online ini.

Di mana, Anda dapat membuat sebuah website yang menarik, kemudian menjualnya. Karena kini, website telah menjadi kebutuhan pokok para pebisnis. Sehingga, peluangnya memang sangat besar.

Anda bisa menjualnya ke berbagai media sosial yang ada, atau bisa juga dengan mencari perusahaan yang sedang mencari website. Agar cepat laku, ada baiknya jika mempelajari jenis-jenis website.

Karena biasanya, setiap perusahaan itu mempunyai kebutuhan website yang berbeda-beda. Keuntungannya mah gede banget deh. Apalagi kalau web yang dihasilkan terlihat profesional.

Demikian beberapa rekomendasi bisnis online untuk para blogger. Semoga membantu.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar