Bisnis Online Yang Bisa Dijalankan Oleh Para Blogger

Kak Anita

pixabay

Bisnis Online Yang Bisa Dijalankan Oleh Para Blogger- Bisnis online telah menjadi trend bisnis masa kini. Karena selain menawarkan banyak kemudahan, bisnis ini juga menawarkan segudang keuntungan yang menarik. Bisnis online sendiri adalah bisnis yang dapat dilakukan oleh semua orang.

Itu artinya, semua orang punya peluang untuk menjalankannya, dan menjadi sukses olehnya. Tidak terkecuali para blogger. Di mana, para blogger juga mempunyai peluang yang besar untuk menjalankan bisnis ini.

Bahkan jika dibandingkan dengan yang lainnya, peluang para blogger jauh lebih besar loh. Karena ada lebih dari 5 peluang bisnis yang bisa dicoba. Sayangnya, banyak para blogger yang hanya mengAndalkan google adsense.

Untuk itu, berikut ini kami berikan beberapa rekomendasi bisnis online yang bisa dijalankan oleh para blogger.

Bisnis online untuk blogger

Sesuai dengan namanya, bisnis ini hanya dapat dijalankan oleh Anda yang sudah punya blog ya. Kalau misalnya belum punya, nggak usah sedih. Karena Anda dapat membuatnya terlebih dahulu.

Semisal nggak bisa, Anda dapat menggunakan jasa. Karena saat ini, sudah sangat banyak jasa pembuatan blogger di sekitar kita. Untuk biayanya sendiri nggak terlalu gede kok. Dengan modal ratusan ribu saja, Anda sudah bisa mendapatkan blog yang tergolong cukup baik. Oke, buat yang penasaran, simak beberapa rekomendasinya berikut.

Menjual ebook

Bisnis online pertama ialah dengan menjual ebook. Kini, hampir semua hal bisa dijalankan secara online. Termasuk untuk urusan baca membaca. Ia kan? Dengan hadirnya ebook, banyak sekali pihak yang merasa terbantu.

Khususnya oleh mereka yang lebih suka membaca online dibandingkan membaca dari bukunya langsung. Keduanya tentu punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dan setiap orang punya selera yang berbeda.

Mungkin ada yang lebih suka membaca ebook atau membaca online, tapi pasti ada juga yang lebih suka membaca online. Dan ini sah-sah saja. Untuk angka yang suka membaca online tergolong tinggi.

Sehingga, bisa dijadikan sebagai salah satu peluang bisnis loh. Yakni dengan membuat dan menjual sebuah ebook. Dalam hal ini, sebagai blogger Anda bisa menjalankannya. Yakni dengan mengumpulkan semua tulisan lama yang telah diposting.

Anda bisa menjadikannya layaknya sebuah bab buku. Kemudian, buat desain covernya, lalu dijadikan pdf dan dijadikan ebook. Nantinya, ebook tersebut dijual di blog Anda. Menarik sekali bukan? Kalau harganya sih, bisa disesuaikan lah ya.

Menjual website

Bisnis online yang kedua adalah dengan menjual website, atau berjualan website. Kalau dari namanya, sudah ketebak, bahwa bisnis ini menuntut Anda untuk membuat website, kemudian menjualnya.

Nantinya, website yang telah dibuat tersebut dijual ke berbagai komunitas, situs, ataupun media sosial. Bisnis yang satu ini mempunyai peluang yang sangat besar loh. Karena memang, website telah dijadikan sebagai salah satu media promosi yang cukup efektif dalam meningkatkan angka pembelian.

Untuk itu, bagi yang punya kemampuan membuat website, bisa banget nyobain bisnis ini. Keuntungannya juga gede. Apalagi nih, target marketnya bukan cuma luas, tapi sangat luas. Bahkan kalau diperhatikan, target marketnya adalah orang-orang gede yang punya perusahaan.

Nantinya, ketika website tersebut telah dibeli, pihak pembeli biasanya akan menggunakannya untuk kepentingan bisnisnya. Oleh karena itu, jangan lupa untuk belajar jenis-jenis website, agar lebih mudah untuk mendapatkan pelanggan ya.

Itulah dia beberapa rekomendasi bisnis online untuk blogger yang bisa banget dipertimbangkan. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar