Peluang Bisnis Online Untuk Anda Para Blogger

Kak Anita

pixabay

Peluang Bisnis Online Untuk Anda Para Blogger- Di tengah perkembangan teknologi yang luar biasa ini, ada segudang peluang bisnis online yang bisa kita jalankan. Khususnya untuk Anda yang saat ini berprofesi sebagai seorang blogger.

Karena tidak dapat dipungkiri, bahwasanya dengan menjadi seorang blogger, ada banyak sekali peluang bisnis online yang terbuka. Sayangnya, mayoritas blogger hanya mengAndalkan google adsense ya.

Padahal, Anda bisa mencoba bisnis online yang lain loh untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan pengalaman dan ilmu baru. Menarik sekali bukan?

Nah buat yang penasaran, Anda bisa memperhatikan dan mempertimbangkan beberapa peluang bisnis online untuk para blogger berikut ini.

Bisnis online untuk para blogger

Bisnis online merupakan sebuah bisnis yang melibatkan teknologi. Baik itu dalam hal produksi, atau pemasaran. Dan kian hari, kian banyak model bisnis online yang dapat kita temukan di sekitar.

Dan peluang ini tentu akan sangat sayang sekali jika tidak dimanfaatkan dengan baik. Khususnya oleh mereka yang berprofesi sebagai seorang blogger.

Daripada hanya mengAndalkan google adsense, yuk simak beberapa rekomendasi peluang bisnis untuk para blogger berikut.

Bergabung ke program afiliasi

Pernah mendengar istilah afiliasi? Sepertinya, istilah afiliasi ini telah menjadi sebuah istilah yang sangat umum ya sekarang. Apalagi dengan banyaknya orang-orang yang tertarik untuk menjadi seorang afiliator.

Tahukah Anda, bahwa untuk bergabung ke program afiliasi itu nggak mudah loh. Karena nggak semua orang bisa, dan memenuhi syarat. Karena ternyata, penyedia program mempunyai syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh pihak pendaftar.

Tapi kalau Anda adalah seorang blogger, auto diterima deh. Apalagi kalau blognya sudah gede. Ketika mendaftar ke sebuah program afiliasi, maka Anda akan diberikan sebuah link khusus.

Di mana, link tersebut digunakan untuk melakukan promosi produk atau jasa. Jika nantinya ada orang yang membeli produk atau ingin menggunakan jasa dari pihak penyedia program dengan menggunakan link Anda, maka Anda akan mendapatkan komisi.

Kalau untuk komisinya sih tergolong cukup menggiurkan loh. Jadi, yakin nggak mau nyobain bisnis ini? Saat ini, sudah banyak sekali para pebisnis yang menawarkan program afiliasi.

Oleh karena itu, pilihlah program dari brand terkenal. Karena ini akan memudahkan Anda untuk menjual produknya.

Mengembangkan plugin wordpress

Bisnis online yang kedua adalah dengan mengembangkan plugin wordpress. Plugin sendiri merupakan salah satu faktor yang telah membuat wordpress menjadi lebih kuat dan fleksibel loh.

Bahkan, ini juga yang menjadikannya kerap banyak disukai dan digunakan oleh orang-orang. Plugin mempunyai peran atau fungsi yang nggak beda jauh dengan aplikasi. Karena memungkinkan siapapun buat melakukan perluasan atau modifikasi fitur untuk kepentingan website.

Di mana, modifikasi di sini bisa dilakukan dengan berbagai macam jenis. Mulai dari yang paling sederhana sampai dengan yang paling kompleks.

Kalau Anda punya pemahaman yang cukup baik mengenai sistem kerjanya wordpress, dan juga punya pengetahuan mengenai PHP, maka nggak ada salahnya buat nyobain membuat plugin wordpress sendiri loh.

Dan sebagai pihak pengembang, Anda akan menemukan segudang cara untuk mendistribusikannya kok. Jika penasaran dengan bisnis online yang satu ini, maka Anda bisa mempelajarinya lewat tutorial yang ada di youtube ya. Atau bisa juga dengan mengikuti kursus.

Demikian beberapa peluang bisnis online untuk para blogger yang bisa Anda lakukan. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait

Bagikan:

Tinggalkan komentar