Tiga Ide Bisnis Online Untuk Blogger

Tiga Ide Bisnis Online Untuk Blogger- Ketika menjadi seorang blogger, ada banyak sekali ide bisnis online yang bisa dicoba loh. Yang mana, bisnis-bisnis ini menawarkan keuntungan yang cukup besar. Apalagi nih, kalau Anda mencoba dan menjalankan beberapa bisnis online sekaligus.

Untuk saat ini, bisnis online sendiri telah menjadi sebuah bisnis yang banyak dipilih oleh orang-orang ya. Entah itu karena sistem bisnis yang tergolong mudah, atau modal yang ditawarkan terbilang kecil.

Yang jelas, peluang bisnis online itu gede banget. Terutama untuk para blogger. Nah kira-kira, apa saja sih ide bisnis online untuk blogger yang bisa dicoba? Buat yang penasaran, simak tiga idenya berikut.

Ide bisnis online untuk blogger

Mendaftarkan blog ke google adsense

Google adsense adalah salah satu istilah yang sangat umum. Dan sangat mudah kita dengar. Ia kan? Bahkan, istilah ini bukan lagi sesuatu yang wah loh. Karena sudah banyak orang yang bersinggungan dengannya.

Sedang Trending :  Beberapa Ide Bisnis Yang Cocok Untuk Pemula

Nah, kalau menjadi seorang blogger, google adsense bisa dijadikan sebagai salah satu bisnis online yang menguntungkan, dan dijadikan sebagai bisnis online utama. Karena sayang banget loh kalau misalnya ada blog yang nggak didaftarkan ke google adsense.

Tampaknya, inilah yang menjadi alasan mengapa banyak para blogger yang mendaftarkan situs mereka ke google adsense. Dan yang menariknya lagi, sistem kerjanya google adsense itu gampang.

Yakni, hanya perlu nempelin kode doang. Dengan demikian, iklan bakalan muncul. Dan ketika muncul itulah peluang bisnis onlinenya dimulai. Yang mana, ketika ada pengunjung blog yang mengklik, maka Anda akan mendapatkan komisi.

Jangan main curang dengan mengklik iklan sendiri ya. Karena pasti bakalan ketahuan deh. Dan kalau udah ketahuan, akan ada yang namanya pembatasan iklan. Bisnis online yang satu ini adalah bisnis yang paling mudah. Jadi, jangan sampai dilewatkan ya.

Sedang Trending :  Rekomendasi Bisnis Untuk Pemula Yang Bisa Dipertimbangkan

Menjual tema wordpress

Bisnis online yang kedua adalah dengan berjualan tema wordpress. Sampai saat ini, wordpress masih menjadi pilihan banyak orang. Karena mungkin, Anda beberapa keunggulannya dibandingkan dengan blogger.

Pihak wordpress sendiri sudah menyediakan beberapa tema yang dapat dipilih oleh pengguna. Sayangnya, tema yang ditawarkan kadang kala kurang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan para pengguna.

Sehingga, mereka kerap melakukan pembelian tema. Nah, banyaknya pihak yang membutuhkan tema ini merupakan sebuah peluang bisnis yang harus dimanfaatkan. Yang mana, Anda bisa membuat tema, kemudian dijual.

Tapi perlu dipahami, bahwa membuat tema wordpress itu membutuhkan keahlian atau keterampilan khususnya. Selain harus mempunyai kemampuan desain, Anda juga harus punya keterampilan teknis loh.

Sedang Trending :  Rekomendasi Bisnis Untuk Siswa Yang Menguntungkan

Keuntungannya terbilang besar. Jadi, nggak ada salahnya buat dicoba kalau Anda memang mampu membuatnya ya.

Menjual website

Bisnis online yang terakhir adalah dengan menjual website. Website merupakan salah satu wadah yang kerap digunakan oleh pebisnis untuk membuat bisnis mereka terlihat lebih profesional.

Dan sampai saat ini, nyaris semua pebisnis itu punya website loh. Dan ternyata, website juga bisa meningkatkan angka penjualan. Apalagi kalau pengelolanya bisa memaksimalkan penggunaan website ini.

Sama halnya dengan menjual tema, di mana, Anda juga harus mempunyai keterampilan khusus. Anda dapat membuat websitenya terlebih dahulu, kemudian menjualnya. Gampang kan?

Keuntungannya tergolong besar loh. Apalagi kalau dalam sebulan Anda bisa membuat beberapa website. Pasti cuan banget deh. Yakin nggak pengen menjalankan bisnis online satu ini?